20 Okt 2016

Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh Seorang Konsultan Pemasaran

Seorang Konsultan Pemasaran

Seorang konsultan pemasaran adalah seorang profesional yang sangat terampil yang memahami analisis, apa yang memotivasi konsumen dan bagaimana menempatkan strategi di tempat untuk meningkatkan bisnis mereka.

Beberapa orang bingung dengan biro iklan dan konsultan pemasaran, dengan asumsi bahwa konsultan pemasaran melakukan hal yang sama tapi independen dari agen. Namun, keduanya sangat berbeda meskipun mereka melakukan fungsi yang saling melengkapi.

Jika Anda tahu apa pesan untuk mengiklankan, Anda akan menyewa sebuah biro iklan untuk membuat iklan. Mereka memiliki tim yang sangat kreatif terdiri dari art director, copywriter dan desainer grafis yang akan membantu menyampaikan pesan dengan cara yang segar dan menarik melalui kampanye iklan komersial atau lainnya.


Konsultan Pemasaran

Seorang konsultan pemasaran, sebaliknya, adalah orang yang membantu perusahaan memutuskan cara terbaik untuk melibatkan klien yang sudah ada. Selain itu, konsultan pemasaran akan membantu untuk menentukan siapa lagi yang mungkin tertarik untuk mencoba produk atau layanan dan bagaimana untuk memperluas basis klien. Seorang konsultan pemasaran terlihat pada model bisnis yang ada dan kemudian, dengan menggunakan alat analisis, mempertimbangkan potensi pasar dan mengembangkan strategi untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Seluruh proses konsultan pemasaran memastikan kepatuhan terhadap misi dan langkah-langkah kesuksesan perusahaan, menguji respon dan pelacakan hasil sementara pelaksanaan rencana pemasaran strategis yang komprehensif.

Anda membutuhkan konsultan pemasaran jika Anda: 
  • Ingin membangun bisnis Anda
  • Perlu menetapkan tujuan yang terdefinisi dengan baik
  • Memerlukan rencana pemasaran strategis yang solid dengan tujuan jangka panjang baik jangka pendek dan
  • Butuh bantuan pemantauan metrik kunci untuk mengukur keberhasilan
  • Tidak yakin dengan metrik kunci (hal-hal seperti lalu lintas, penjualan rasio konversi, lalu lintas situs, keterlibatan jarinagn sosial media, panggilan masuk atau arahan, margin keuntungan)
  • Ingin meningkatkan hubungan dan loyalitas dengan klien yang sudah ada
  • Keinginan untuk memperluas ke pasar baru dan menarik pelanggan baru
Konsultan pemasaran yang berpengalaman akan bernilai baik biaya menilai dan meningkatkan bisnis Anda
.
APA PERAN DAN TANGGUNG JAWAB A INTERNET KHAS MARKETING CONSULTANT'S?

Ada banyak cara yang berbeda yang seorang konsultan pemasaran dapat membantu organisasi, dengan rolesas bervariasi karena ada industri dan penyedia layanan.

Baca juga : Pentingnya Konsultan Untuk Pemasaran Bisnis Kecil

Berikut adalah beberapa tanggung jawab khas yang dikontrak untuk konsultan pemasaran:

    Mengidentifikasi peluang baru untuk terlibat dengan klien yang ada dan baru
  • Evaluasi materi pemasaran yang ada, media sosial dan periklanan, menentukan bagaimana berhasil target pelanggan ini dan menghasilkan penjualan
  • Bentuk branding perusahaan, identitas perusahaan dan seberapa baik identitas perusahaan dengan demografi yang diinginkan (apakah itu profesional? Unik? Dikenali?)
  • Mengelola merek jika sesuatu terjadi untuk merusak reputasi perusahaan - pengendalian kerusakan sehingga untukmemberikan arahan yang efektif dan tepat.
  • Memaksimalkan nilai pelanggan seumur hidup dengan mendapatkan mantan pelanggan untuk kembali lebih sering, mungkin dengan produk baru atau peluang layanan
  • Meningkatkan keterlibatan klien melalui media sosial, menciptakan kampanye yang inovatif di berbagai media yang terintegrasi untuk keberhasilan yang optimal dan mengelola interaksi dengan pelanggan
  • Mengkoordinasikan platform konten seperti website, blog dan landing pages
  • Menulis memperhatikan isi kata kunci Search Engine Optimization untuk menghasilkan peringkat mesin pencari organik
  • Mengelola email dan jaringan sosial media kampanye pemasaran, iklan online, mobile dan pemasaran lokal
  • Trek dan review analisis dan konversi untuk sukses benchmark dan mencapai hasil yang optimal
Seperti yang Anda lihat peran konsultan pemasaran yang cukup beragam, yang mengapa hal ini membantu untuk mengetahui keterampilan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF