3 Sep 2017

5 Hal Yang Harus Dimiliki Pengusaha Untuk Jadi Lebih Baik

Hal Yang Harus Dimiliki Pengusaha Untuk Jadi Lebih Baik

Sebagai seorang wiraswasta, rasa ingin tahu, semangat, dan bakat Anda untuk berpikir kreatif, semua mendorong Anda untuk mengeksplorasi gagasan baru dan memecahkan masalah baru jika memungkinkan. Karena Anda selalu berusaha untuk mendapatkan produk dan struktur yang lebih baik, Anda juga bekerja menuju diri yang lebih baik.

Lagi pula, Anda adalah pendiri perusahaan Anda - orang ide, pemimpin - dan Anda bertanggung jawab untuk mengarahkan perusahaan Anda ke arah yang sukses. Penghidupan Anda juga bergantung padanya, sebaik mungkin, seperti keluarga Anda dan juga karyawan Anda dan keluarga mereka.

5 Hal Yang Harus Dimiliki Pengusaha Untuk Jadi Lebih Baik

Itu banyak tekanan, dan tidak banyak pengusaha di dunia yang akan mengatakan bahwa mereka sudah sebaik mungkin. Sebagai gantinya, kebanyakan pengusaha terus berharap mereka tahu lebih banyak atau lebih terampil di bidang tertentu. Inilah ciri semua wiraswasta, baru dan berpengalaman

Artikel terkait: 5 Karakteristik Umum Dari Pengusaha Sukses Yang Harus Anda Miliki

Hampir setiap pengusaha menginginkan lebih berpengalaman dalam lima bidang berikut ini:

1. Kepemimpinan

Meskipun kewiraswastaan ​​dan kepemimpinan adalah dua hal yang berbeda, menjadi pengusaha hampir selalu memerlukan beberapa tingkat kepemimpinan. Anda akan bertanggung jawab untuk membuat keputusan besar bagi perusahaan, menetapkan arah baru bila diperlukan dan membawa orang yang tepat untuk mewujudkan visi Anda.

Anda harus memberikan instruksi, memberi umpan balik dan memotivasi orang untuk bekerja untuk Anda - dan Anda bahkan mungkin harus melayani sebagai figur publik untuk perusahaan Anda. Ada beberapa keterampilan dasar yang menyertai menjadi pemimpin, seperti ketenangan dalam situasi yang tegang dan selalu bersedia mendengarkan pendapat orang lain, tapi tidak ada yang namanya pemimpin yang sempurna.

Anda akan selalu membuat kesalahan, dan Anda akan selalu memiliki ruang untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana melayani orang-orang Anda dengan baik.

2. Kesabaran

Tidak ada yang baik terjadi dalam semalam, dan meskipun kadang-kadang ada cerita tentang "kesuksesan semalam" di dunia startup, kenyataannya adalah bahwa para pengusaha tersebut telah melakukan slave selama bertahun-tahun, melihat bisnis lain ambruk, sebelum sampai pada titik itu. Namun, setelah Anda bermain dengan ide Anda selama bertahun-tahun, menghabiskan ribuan dolar uang Anda sendiri untuk memulai segalanya, dan Anda telah menunggu berbulan-bulan melalui tahap perkembangan awal, Anda mungkin merasa jengkel untuk menunggu dan menunggu itu. "Titik balik" saat bisnis Anda menjadi sukses.

Kesabaran tidak mudah terjadi, tapi kita semua berharap kita memiliki lebih dari itu.

3. Pengambilan keputusan

Pengambilan keputusan berjalan seiring dengan wilayah kewiraswastaan. Anda akan mengambil keputusan besar, seperti ke mana harus memindahkan perusahaan, dan keputusan kecil, seperti menyetujui permintaan untuk berlibur, setiap hari.

Keputusan kelelahan adalah fenomena nyata, dan menghadapi begitu banyak keputusan dapat membuat Anda mempertanyakan apakah salah satu dari mereka adalah orang yang "benar". Sekali lagi, ada praktik terbaik di sini yang bisa membantu. Anda dapat mengurangi stres dengan menghilangkan keputusan lain, dan menggunakan analisis pro / con-style untuk menemukan solusi yang paling efektif. Tapi, akhirnya, Anda akan selalu mendapati diri Anda ingin membuat keputusan sedikit lebih baik.

4. Manajemen sumber daya

Anda akan mengelola berbagai sumber daya sebagai wiraswasta, mulai dari arus kas dan karyawan, hingga vendor dan mitra. Dan Anda tidak akan pernah memiliki mesin yang diminyaki dengan baik untuk dipekerjakan, tetapi Anda dapat memilih komponen yang tepat dan mengambil tindakan proaktif untuk memastikan karyawan Anda terus bekerja sama dengan baik.

Manajemen sumber daya yang efektif menuntut waktu dan ketekunan, yang keduanya akan Anda temukan dalam persediaan singkat, sebagai wirausahawan dengan prioritas yang lebih penting. Hasilnya: Sebagian besar pengusaha merasa dirinya bisa melakukan pengelolaan sumber daya dengan cara yang lebih mudah.

Sayangnya, tidak ada cara mudah. Sementara, dengan menggabungkan delegasi, pengalaman dan fokus, Anda bisa menjadi lebih baik dalam mengelola sumber daya Anda secara efektif, Anda harus selalu mempersembahkan waktu untuk tugas ini.

5. Mencapai keseimbangan hidup kerja yang sehat

Anda sangat diinvestasikan dalam startup Anda kemungkinan itu, Anda tidak menyadari saat Anda telah mengerjakannya terlalu lama. Entah itu, atau Anda begitu terkubur dalam pekerjaan dan di belakang dengan tenggat waktu Anda tidak dapat berhenti memikirkan kapan terakhir Anda berlibur.

Menyerang keseimbangan kehidupan kerja sulit dilakukan di bidang apapun, tapi terutama bagi wirausahawan. Sayangnya, tidak ada solusi yang sesuai untuk semua orang, dan tidak ada strategi yang bisa memberi Anda keseimbangan sempurna sekaligus.

Baca juga: Tips Sukses Dalam Kewirausahaan Dan Kiat Sukses Dalam Berwirausaha

Tak satu pun dari karakteristik ini sederhana, dan tidak ada yang bisa dipelajari melalui cara tradisional. Sebaliknya, Anda harus menjalani topik ini, mengalaminya sendiri dan menemukan cara unik Anda untuk menguasainya. Anda harus bereksperimen, mencari tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak dan tidak dapat diintimidasi oleh fakta bahwa Anda tidak akan pernah sempurna pada diri mereka sendiri.

Kewirausahaan bukan apa-apa jika bukan proses pembelajaran yang sedang berlangsung, jadi pertahankan kelima topik ini di belakang pikiran Anda setiap saat, pertajamlah pendapat Anda terhadapnya secara bertahap; Dan tidak pernah kehilangan fokus pada peningkatan diri.

Sekian pembahasan kali ini tentang Hal Yang Harus Dimiliki Pengusaha Sukses. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

2 komentar

terutama itu kesabaran, klo ga sabar nanti bagaimana buat mimpin sebuah perusahaan yang banyak dengan tantangannya.

Sabar merupakan hal yang harus dimiliki seorang pengusaha karena dengan kesabaran ini perusahaan bisa bertahan saat ada trouble yang besar. Terimakasih atas kunjungannya

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF