3 Nov 2017

Jangan Menyerah Untuk Menjadi Blogger Sukses Dan Berhasil

Menjadi Blogger Sukses Dan Berhasil

Blogger merupakan salah satu media yang banyak manfaatnya baik itu menjadi hobi, Bisnis, Menawarkan produk atau jasa bahkan menjadi sumber penghasilan dengan mengikuti program Google AdSense yang di sediakan oleh pihak Google. Apakah Anda memiliki hobi menulis? Jika iya maka apa salahnya menjadi penulis blog untuk berbagi informasi yang bermanfaat untuk orang lain.

Menjadi Blogger Sukses Dan Berhasil

Tidak sampai di situ saja ketika kita menekuni sesuatu pasti akan ada imbalan atau harga dari kerja keras yang kita lakukan. Menjadi seorang blog itu susah susah gampang dan tentunya tidak semua orang bisa meluangkan waktu untuk menekuni dunia blogger ini. Asalkan kita punya niat yang baik yakinlah akan ada bonus yang akan menanti Anda. Berbagi informasi yang bermanfaat salah satunya.

Untuk menjadi blogger itu memang membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga ketekunan dan kesabaran memang sangat dibutuhkan. Tak jarang banyak peminat blog berhenti di tengah jalan dan tidak melanjutkan lagi kegiatan tersebut. Banyak alasanya mungkin dari kebosanan, kesibukan, kehabisan ide, sering mendapatkan penolakan google dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi blogger berhenti di tengah jalan. Jika alasanya penolakan Google AdSense tentunya semua orang pasti pernah mendapatkanya termasuk saya sendiri. Lihatlah blog yang saya kelola ini apakah ada iklannya ? Tidak ada karena saya sendiri sudah mengelola blog ini selama satu tahun lebih tanpa menghasilkan apa-apa. Saya juga telah mengalami banyak penolakan namun saya terus konsisten untuk mengelola blog ini untuk berbagi informasi/referensi yang bermanfaat untuk Anda. Lantas apakah saya akan berhenti juga? tudak karena saya yakin masih banyak peluang yang akan saya dapatkan di kemudian hari melalui blog ini. Jadi jangan menyerah apapun yang kita lakukan pasti ada hikmah dan manfaat yang akan kita dapatkan suatu hari nanti.

Artikel terkait: Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

Bagainma Menjadi Blogger Yang Konsisten dan  Sukses Berikut Tipsnya:

1. Tentang niche Anda

Niche adalah Topik artikel yang artinya blog seperti apa yang akan di bangun. Dengan memiliki topik yang disukai dengan pengetahuan yang dimiliki maka dalam mengelola blog akan semakin mudah karena Anda juga menyukainya. Hal ini memainkan peran yang sangat penting dalam karir blogging Anda karena banyak blogger gagal karena memilih niche yang salah.

2. Konsisten

Konsistensi adalah hal yang perlu dilakukan dan memang ini salah satu yang penting untuk menjadi blogger yang sukses. Ketika kita konsisten blog akan terus berkembang dan akan memiliki tempat tersendiri di mata google juga pengunjung. Kebanyakan pemula biasanya sering tidak konsisten dan malah berhenti begitu saja. Memang butuh waktu dan kesabaran dalam blog ini maka konsisten itu harus benar-benar dijaga. setidaknya posting sehari satu jika tidak mampu maka seminggu 3 kali pun sudah cukup asal teratur tidak peduli berapa banyak pengunjung dan pengikut yang Anda miliki, ingatlah untuk konsisten.

3. Buatlah konten asli dan bermutu tinggi

Konten artikel adalah bagian utama dari isi blog Anda oleh karenanya konten yang berkualitah harus diupayakan sebisa kita. Membuat konten asli dan berkualitas tinggi merupakan yang sangat penting untuk menjadi blogger yang sukses. Sering kali blogger itu copas mentah-mentah artikel dari berbagai sumber tanpa mengedit atau menulis ulag dengan kata sendiri hal ini tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi usahakan untuk membuatnya se-original mungkin walau mencari referensi dari sumberlain.

4. SEO - Search Engine Optimization

SEO adalah mengoptimalkan pencarian mesin pencari dengan menentukan dan menempatkan kata kunci yang baik pada artikel sehingga bisa dikenali oleh mesin pencari seperti Google. Search Engine Optimization atau SEO ini akan meningkatkan pengunjung blog yang Anda kelola. Setiap blogger pasti sering menggunakan teknik ini karena mengarah pada optimalisasi situs mesin pencari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari mesin pencari.Saat ini juga ada perbedaan SEO tradisonal dan moderen Anda bisa mempelajarinya di berbagai sumber yang dirasa dapat dipercaya.

5. Merawat Blog

Tidak hanya orang blog pun juga membutuhkan perawatan loh. Misalnya ada komentar spam di blog harus dikelola komentar tersebut, terus ada juga tautan rusak (broken link) ini juga berpengaruh terhadap kesehatan blog Jadi harus tetap dirawat agar blog tersebu menjadi blog yang unggul dan berkualitas.

Berikut kutipan-kutipan dari beberapa blogger yang sudah sukses:
  • Aulia Masna - ADdiction.id (Twitter)
Aulia Masna Addiction“Cara ampuh” itu istilah yang lucu karena ngga ada yang pasti apalagi di dunia blogging, tapi yang jelas sebuah blog itu kontennya harus konsisten, sering ada post baru, dan tulisannya relevan untuk calon pembaca. Urusan jadi populer itu ya tergantung relevansi konten dan kemasan.
  • Sugeng Riyadi - Sugeng.id (Facebook)
Buat sesuatu yang berbeda, Jadi Diri Sendiri, Aktif di Facebook, Twitter, Google+, forum, dll.
  • Agus Mulyadi - AgusMulyadi.web.id (Facebook)
Caranya adalah dengan menyisipkan beberapa konten jenaka, atau bisa juga dengan gambar-gambar ilustrasi yang sebisa mungkin bisa memancing senyum pembaca. Karena saya sadar, humor adalah human interest yang paling ampuh.

Tentunya masih banyak blogger-blogger yang telah sukses karena memang mereka terjun di bidang mereka masing-masing.

Baca juga: Ingin Menjadi Blogger Pemula Sukses Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Menarik bukan menjadi seorang blogger itu? Jadi tunggu apa lagi? Catat saja dan mulai ciptakan blogger Anda dan tulis artikel sesuai keinginan Anda dan jangan takut untuk memulainya. Pada dasarnya konsep kegagalan itu tidak lah ada yang ada hanya ( SUKSES / BELAJAR) jadi jangan menyerah dan tetaplah menjadi yang terbaik.

Demikan artikel tentang tips menjadi blogger ini semoga menambah informasi yang bermanfaat untuk Anda jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar dibawah ini Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF