3 Mei 2016

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam Banyak Hal Ini Rahasianya

Menjadi Orang Sukses Dalam Banyak Hal

Siapa yang tidak ingin sukses semua orang pasti menginginkan kesuksesan. Sukses memang hal yang di inginkan semua orang tak terkecuali dari kalangan muda sampai tua semuanya menginginkan SUKSES. Sukses sendiri sudah banyak orang yamg memperdebatkan selama berabad-abad silam, akan tetapi masih belum dapat penjelasan yang pasi tentang sukses ini. Akan tetapi kita dapat mengambil gagasan yang terbaik dengan memahami dan memikirkanya apa saja yang di kemukakan oleh para terkemuka dalam kurun waktu ke waktu mengenai hal ini.

Menurut Mario Teguh ,"Sukses itu tidak selalu berarti mendapat piala atau pujian, meski tak ada salahnya jika kita mendapat keduanya. Hanya saja itu semua bukan kriteria dari sukses itu sendiri. Karena tak jarang orang kemudian sulit menemukan kesuksesan-kesuksesan yang pernah diraihnya."


Cara Menjadi Orang Sukses Dalam Banyak Hal

Jhon C Maxwell dalam bukunya The Sccess Journey menyatakan bahwa sukses sejati bukan sesuatu yang bisa kita capai atau peroleh. Menurutnya sukses itu sebenarnya perjalanan yang harus kita tempuh sepanjang hidup.

Harold Helfer mengatakan pendapatnya tentang sukses, "Sukses adalah suatu yang patut untukbahan penelitian bagi setiap orang, terutama bagi diri sendiri. Prestise atau sejumlah uang yang besar tidaklah menjadi penilaian yang cukup."

Dan tentunya masih banyak lagi pendapat-pendapat yang sama ataupun berbeda karena memang tidaklah mudah mendefinisikan sukses karena begitu luasnya tentang definisi sukses itu sendiri, hal ini sesungguhnya adalah konsep yang subyektif. Maka cara terbaik dalam merumuskan tentang konsep sukses ini adalah dengan merumuskannya secara pribadi tentang makna sukses itu berdasarkan pemahaman pribadi. Jangan sampai kita berpegang pada pendapat orang-orang tertentu yang anda angap sukses, terkecuali sebatas memperhatikan untuk selanjutnya manyiasati dari berbagai macam segi pandang untuk memperoleh sukses anda.

Coba perhatikan di sekitar anda, siapakah yang anda anggap pribadi yang sukses ? Apakah sudah tepat anda mengalamatkan kata sukses untuk orang tersebut ?

Artikel terkait: 8 Karakteristik Umum dari Pengusaha Sukses Yang Anda Harus Miliki

Bagaimana menurut anda seorang pejabat Negara dengan yang jabatannya cukup populer dalam bidangnya kehormatan, fasilitas, tunjangan dan gaji yang lebih dari cukup , namaun dia malah menelan pil pahit karena terjerumus dalam korupsi.

Atau sebaliknya seorang yang sederhana serba paspasan dibilang cukup untuk menghidupi keluarganya akan tetapi hari-harinya diisi dengan kegembiraan, kebahagiaan dan tawa dengan keluarganya yang menyayanginya. Bahwasannya kesuksesan buakanlah kunci kebahagiaan akan tetapi sebaliknya kebahagiaan adalah kunci sukses

Untuk Menjadi sukses ada beberapa cara yang bisa diterapkan :

1). Hindari pikiran atau sugesti negatif

Seperti halnya mimpi atau khayalan pikiran negatif akan mempengaruhi perilaku dan sikap untuk menggapai keberhasilan contohnya : "Rasanya tidak mungkin", "Ah saya tidak bisa karena saya tidak mempunyai kemampuan untuk itu" dan lain sebagainya. Ubahlah kata-kata tersebut menjadi positif karena kekuatan pikiran positif mempunyai kekuatan yang dahsyat.

2). Bersahabatlah dengan waktu

Halyang paling berharga yang cenderung penting adalah waktu akan tetapi selalu diremehkan orang dan banyak yang tidak menghargainya. Jika kita berjalan maka waktu pun ikut berjalan , akan tetapi jika kita berdiam waktu pun akab terus berjalan. oleh karena itu segera tentukan pencapaian yang hendak diraih dan bertindak sesuai dengan yang dicanangkan. Ingat segera lakukan, jangan tunda.

3). Pilih jalannya segera

Maksudnya jalan untuk sukses sangat beraneka ragam kita hanya tinggal memilih jalan yang sesuai dengan keinginan yang kita miliki atau kehendaki. Oleh sebab itu tentukan target yang ingin dicapai setidaknya dengan memilih jalan yang paling mudah, jalan yang lebih pendek, dengan waktu yang lebih singkat. Setidaknya ini cara pertama sebelum menempuh jalan yang panjang dan waktu yang lama.

4). Putuskan sekarang juga

Keputusan yang tepat adah penentu keberhasilan. Salah mengambil keputusan maka kerugian yang akan didapatkan. Dengan demikian maka yakinlah bahwa keputusan yang akan diambil adalah benar. Tidak mengambil keputusan berarti membiarkan nasib membawa anda melayang-layang tanpa tujuan. Oleh sebab itu segera tentukan keputusan yang tepat.

5). Senang menghadapi tantangan.

Umumnya orang berkata, "Masalah adalah bagian dari hambatan", jika ingin sukses berkatalah, "Masalah adalah bagian dari tantangan".

6). Belajar dari orang sukses atau yang terbaik


Belajar dari kesuksesan orang lain tentunya akan menambah kepercayaan diri untuk menjadi seorang yang sukses juga.

Anthony Robbins mengatakan, "seandainya saya secara persis menduplikasikan tindakan-tindakan sesama, saya bisa memproduksi kualitas hasil-hasil yang sama dengan mereka. Saya percaya bahwa seandainya saya menabur, saya juga akan menuai."

7). Terima kegagalan sebagai hikmah positif


Henry Ford dikutip mengatakan, "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdas." Tentu saja, Edison akan setuju. Anda baru saja belajar semua cara yang salah terhadap kesuksesan tertentu, seperti Edison lakukan dengan "sepuluh ribu" upaya kesalahannya. Setiap pelajaran, setiap kegagalan, adalah gerakan ke arah yang benar.

Baca juga: 5 Karakteristik Umum Dari Pengusaha Sukses Yang Harus Anda Miliki

Pada dasarnya konsep kegagalan itu tidaklah ada yang ada belajar atau sukses. Karena kesuksesan adalah hak semua orang dan siapapun bisa memilikinya.

Demikian pembahasan kali ini tentang Sukses Dalam Banyak Hal Ini Rahasianya semoga yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca setia. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi informasi untuk pengunjung lainnya silahkan berkomentar dibawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF