29 Sep 2017

Tips Cara Menerapkan SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google

SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google

Kebanyakan blogger sampai saat ini sering menerapkan teknik-teknik untuk mendongkrak visitor mereka yang terarah ke blog mereka. Seringkali blogger kesulitan untuk memperbanyak pengunjung atau visitor yang memilih artikel yang mereka tulis. SEO adalah singkatan dari search engine optimization yaitu upaya mengoptimalkan kata kunci atau keywords yang terdapat pada sebuah artikel juga yang terdiri dari faktor-faktor yang digunakan Google untuk memberikan peringkat pada blog Anda semakin baik atau tinggi peringkat maka peluang untuk memiliki pengunjung semakin besar. Contohnya ketika seorang mencari judul tertentu mereka akan memilih daftar pencarian yang berada pada peringkat 1-5 pada pencarian mereka. Hal ini di tentukan oleh mesin pencari google untuk memberikan informasi yang pembaca cari atau inginkan.


Sebagai blogger Anda pasti menginginkan artikel yang di muat dapat terindex oleh mesin pencari. Misalnya Anda telah menyiapkan dan menilis sebuah artikel pada blog Anda dengan sangat baik  dan hati-hati dengan tujuan Google bisa menampilkan kepada banyak orang yang tertarik dengan topik Anda. Nah dari sini peran SEO sangat membantu dan memungkinkan untuk dapat masuk peringkat atas bahka pertama. Jika blog Anda sukai Google maka blog Anda bisa jadi akan diberi ranking yang bagus dan baik, dan jika ranking bagus tentu otomatis pengujung blog Anda akan meningkat.

Kebanyakan, bahkan bisa jadi sebagian besar, blogger tidak mengoptimalkan posting mereka secara SEO mereka membuat secara asal menulis tidak memperhatikan kualitas artikel yang di tulis apakah sudah memenuhi standart SEO atau belum. Akibatnya, postingan mereka tidak bisa tampil atau muncul di halaman pencarian Google atau mesin pencari lainnya seperti Bing atau Yahoo yang kebanyakan pengguna internet menggunakannya.

Artikel terkait: 6 Tips Dasar Blogging SEO-Friendly (Search Engine Optimization)

Nah seorang webmaster pasti akan melakukan kegiatan yang satu ini yaitu mengoptimalkan website nya dengan teknik SEO, karena memang inilah komponen penting dalam membangun situs atau blog. SEO tujuan utamanya adalah untuk menarik atau mengarahkan lalu lintas pencarian di mesin sehingga dapan memperoleh peringkat 1 sampai 5 di hasil pencarian. Semakin baik dan maksimal dalam menerapkannya maka semakin baik juga peringkat yang akan didapatkan.

Pertanyaannya Bagaimana Google Bisa Merayapi Isi Postingan Saya?

Jawabannya adalah Google sendiri memiliki 'spiders' yang akan merayapi semua situs secara online, memeriksa untuk melihat apakah teks yang ada pada sebuah website memiliki informasi yang berharga untuk pembaca.

SEO Yang Baik Bergantung pada Kata Kunci Atau Keywords Yang Baik.

Pada dasarnya SEO ini biasanya akan mencangkup seputar topik posting dan frasa yang tepat yang dimasukkan pembaca ke Google untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Nah dari pencarian inilah yang disebut kata kunci atau frase kata kunci. Untuk itu pikirkanlah bagaimana seorang pembaca akan mencari sebuah judul artikel yang cocok pahamilah bagaimana pembaca menemukan artikel Anda untuk menemukan informasi di posting Anda.

Mulailah dengan judul Yang SEO-Friendly

Artikel blog biasanya yang paling terpenting adalah sebuah judul dari posting Anda karena pada bagian inilah pembaca akan mencari informasi yang mereka butuhkan, sehingga frase kata kunci yang Anda buat harus masuk ke judul Anda. Alasanya perayapan pertama biasanya ada pada judul artikel.

Berikan Frase Kata Kunci Pada Awal Paragraf Dan Akhir

Untuk meng optimalakan usahakan gunakan frase kata kunci Anda di paragraf pertama dan terakhir dari posting Anda. Nah bagaimana cara menerapkannya ketika pada paragraf pertama Anda kurang yakin pada kata kunci maka bisa di ulang lagi pada bagian akhir paragraf  sehingga kata kunci Anda muncul di dua tempat itu.

Kata kuci atau keywords ini sangat penting maka berikan frase kata kunci Anda di seluruh posting Anda, perlu di ingat pastikan Anda melakukannya dengan cara alami jangan sampai berlebihan karena google sendiri tidak menyukai kata kunci yang berlebih atau ber ulang-ulang. Kembangkan dengan ide-ide yang unik dan bagus untuk memecah teks Anda menjadi beberapa bagian dengan subpos dari subpos inilah isikan kata kunci Anda.

Karena mesin pencari Google tidak bisa membaca gambar penting untuk memberikan deskripsi gambar tiap kali Anda memasukkan sebuah gambar pada artikel dengan frase kata kunci Anda ini juga termasuk optimasi SEO yang baik pada gambar.

Dengan Anda menerapkan teknik SEO ini maka kemungkinan masuk pada peringkat google sangat memungkinkan. Sangat menarik topik mengoptimalkan blog dengan SEO ini karena kebanyakan blogger pemula ingin blognya dapat tempat di mesin pencari. Tentunya kualitas artikel sangat berperan untuk jangka panjang karena jutaan konten segar setiap hari selalu ada.

Baca juga: Bagaimana Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog

Sekian pembahasan kali ini tentang Cara Menerapkan SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF