27 Okt 2017

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas

Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas

Konten yang berkualitas pada blog merupakan salah satu komponen penting yang perlu dimiliki pada blog tersebut. Dengan adanya artikel atau konten yang berkualitas tersebut maka akan dengan mudah masuk dalam SERP di Google. Artikel atau konten dengan mengedepankan  kualitas juga akan mempengaruhi pengunjung atau visitor pada blog Anda karena mereka pencari informasi akan merasa terbantu dan puas dengan apa yang mereka cari dan butuhkan.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas

Artikel merupakan tulisan yang Anda tulis dengan tujuan untuk menyampaikan gagasan dan fakta untuk disajikan kepada pembaca atau pengunjung yang akan mengunjungi situs blog Anda. Apabila artikel tersebut memang bermanfaat dan memberikan nilai tambah pada pengunjung bukan tidak mungkin pengunjung akan membagikan kepada orang lain dengan demikian maka ini akan memberikan nilai tambah untuk situs blog yang dikelola.

Jika kita tidak membuat artikel yang berkualitas maka hal ini akan sangat sulit untuk bersaing di mesin pencari. Bayangkan saja ribuan artikel segar setiap hari terus di post atau upload oleh para blogger atau webmaster, tentu saja ini akan membuat persaingan semakin ketat oleh karena itu kita sebagai blogger harus membuat konten artikle yang berkualitas agar bisa mendapatkan peringkat pertama di halaman pencarian Google. Apa sih keuntungan jika mendapatkan peringkat pertama pencarian Google tentu saja akan sangat berpengaruh pada visitor atau pengunjung blog Anda. Semakin berkualitas dengan menerapkan teknik SEO yang baik maka kemungkinan besar akan mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Pemilik blog tentunya ingin memiliki dan membuat artikel yang mereka tulis memiliki kualitas sebagaimana mestinya. Dari artikel tersebut kita bisa memaksimalkan teknik SEO yang memungkinkan artikel menjadi terindex di mesin pencari dengan memiliki peringkat pertama, kedua, ketiga secara maksimal yang sering di pilih oleh kebanyakan pencari informasi.

Artikel terkait: Kriteria Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Nah pertanyaanya bagaimana membuat artikel yang berkuailas tersebut berikut ulasan dan tips untuk membuat artikel blog yang berkualita dan tentunya SEO friendly:

1. Menentukan Topik Apa Yang Anda Bahas  

Jika Anda akan menulis sebuah artikel tentunya harus memiliki sebuah topik yang akan di bahas. Tak jarang banyak yang kesulitan dalam menentukan sebuah topik blog yang akan di tulis oleh blogger ini. Tips untuk mencari topik sebenarnya cukup mudah yaitu:
  • Menulis dengan topik yang Anda ketahui sebagai contoh Anda mengenal dunia komputer maka komputer ini bisa Anda buat sebagai topik pada blog yang di kelola contohnya tutorial komputer Anda jelaskan semamp Anda jika kesulitan bisa mencari referensi sumberlain dengan bahasa Anda sendiri.
  • Topik mengenai hobi atau pengalaman yang Anda miliki juga bisa dijadika artikel yang bermanfaat untuk orang lain.  Juga menceritakan tentang diri Anda pasti sangat menarik untuk dibagikan dengan orang lain.
2. Membuat Tagline Headline dan Judul Yang Powerful 

Para pencari informasi saat mencari apa yang mereka cari dan mengetikan sebuah kata kunci pasati mereka akan memilih judul artikel yang dirasa cocok untk mereka baca. Judul yang powerful akan menarik dan membuat pengunjung menjadi penasaran denganisi dari artikel yang telah kita buat.  Sebagai contoh judul artikel yang memiliki kalimat menarik pasti pengunjung akan memilih artikel tersebut biasanya berada pada index google pertama hal inilah yang dicari dan upayakan semua blogger. Biasanya judul-judul yang menarik itu meiliki daya tarik tersendiri, dari judul artikel yang membuat visitor atau pencari informasi jadi penasaran tentang artikel anda, contoh judulnya seperti :
  •     Cara Menjadi Bloger Sukses Dengan penghasilan 5 Juta Perbulan.
  •     Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ynag akan Merubah Hidup Anda.
Dan masih banyak lagi contoh judul yang akan membuat pengunjung menjadi penasaran dengan isi artikel yang kita buat. Ada lagi contoh judul yang menarik dengan menggunakan angka pada awal judul, hal ini kebanyakan blogger menggunakannya karena memang lebih signifikan dan jelas sebagai contoh:
  •     5 Teknik SEO Terlengkap yang Akan Menembus Peringkat 1 mesin pencari.
  •     10 Tips untuk Membuat Blog memiliki 5000 Pengunjung Sehari.
Krena judaul adalah hal yang paling utama jadi maksimalkan hal tersebut akan tetapi harus sesuai dengan isi artikel yang Anda buat maka akan membuat pengunjung akan percaya dengan blog Anda.

3. Menulis Kelengkapan Blog dengan Gambar, Video, Tabel dll

Kelengkapan isi artikel sangat di butuhkan untuk menunjang bobot dari artikel yang Anda buat. Ini juga termasuk dalam membuat artikel yang baik dan berkualitas yang mudah dimengerti maksud dari tulisan tersebut. Ada baiknya Anda memposisikan diri sebagai pembaca.

4. Menerapkan Optimasi SEO Pada Artikel Blog

 Memaksimalaka SEO pada artikel akan membantu memberikan peringkat di mesin pencari google namun perlu diperhatikan dalam batasan kata kunci yang berlebihan jangan sampai malah dianggap spam oleh mesin pencari. Jadi pelajari dan pertimbangkan untuk menerapkan SEO yang baik dan benar.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Judul Postingan Berkualitas SEO

Demikain pembahasan kali ini tentang Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas semoga memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar di bawah ini Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF