2 Okt 2017

Daftar Ping Blog Gratis Untuk Mendapatkan Index di Search Engine

Daftar Ping Blog Gratis Agar Cepat Terindeks

Ingin postingan blog kalian terindex dengan mudah dan cepat oleh mesin pencari seperti (Google, Bing, Yahoo) bukan?. Dengan adanya penyedia layanan ping ini kita sebagai blogger mendapatkan keuntungan untuk memper mudah postingn terbaca oleh mesin pencari dan mempercepat proses index seacrh engine terhadap postingan baru kita. Nah bagi blogger melakukan ping ini wajib setelah mempublikasikan postingan terbaru atau ketika mengganti template blog kita. Tapi biasanya apabila blog baru biasanya tidak akan berpengaruh besar karena postingan yang belum memadai. Kadang bot mesin pencari membutuhkan waktu untuk merayapi situs kalian dan mengindeks posting baru kalian. Jadi jika blog yang sudah cukup umur dan memiliki postingan lumayan maka ping ini sangat baik untuk di gunakan.

Ping Blog Gratis Untuk Mendapatkan Indexed di Search Engine

Jadi pertanyaanya adalah bagaimana cara ter index oleh mesin pencari dengan cepat? Nah salah satu cara termudah adalah melakukan ping pada URL kalian di penyedia situs layanan ping yang premium maupun gratis.

Dengan melakukan ping ini intinya untuk mengingatkan mesin pencari jika ada konten baru yang Anda miliki. Jadi ketika Anda melakukan ping website maka mesin pencari akan mengunjungi situs Anda dan akan di tandai di pencarian seperti Google.

Artikel terkait: Lakukan Ping Blog Untuk Menaikan Pengunjung dan Traffic

Pengertian Ping Pada Blog

Ping adalah layanan yang memungkinkan kalian memberi tahu direktori blog pada mesin pencari apabila blog atau website kalian telah diperbarui baik itu dari postingan maupun template blog. Mekanisme layanan ini adalah berbasis XML-RPC dengan cara mengirimkan sinyal ke server ping blog kalian yang telah diperbarui dengan konten baru dengan demikian dapat dengan mudah dirayapi oleh mesin pencari.

Seperti halnya blog jika kalian pengguna WordPress, juga menyediakan layanan ping otomatis default bawaanya, namun apasalahnya kita gunakan ping ini untuk melakukan ping ke posting blog kalian agar dengan harapan cepat ter index saat kalian memperbarui blog kalian.

Daftar Penyedia Layanan Ping Secara Gratis

Berikut adalah daftar Layanan Ping Gratis yang bisa kalian gunakan agar cepat ter index oleh mesin pencari.
  • http://pingomatic.com/
  • http://pingler.com/
  • http://pingates.com/
  • http://feedping.com/
  • http://blogsearch.google.com/ping
  • http://www.pingmyblog.com/
  • http://feedshark.brainbliss.com/
  • http://autopinger.com/
  • http://ping.in/
Saya sendiri sering menggunakan yang pingomatic karena sangat familiar di kalangan blogger dan juga dari awal blog ini saya ping dengan layanan tersebut. Cara menggunakannya cukup mudah untuk melakukan ping ke URL kalian. Pertama kunjungi situs Pingomatic kemudian masukkan nama blog kalian (kalau saya masukkan judul artikel), homepage Blog isikan dengan alamat tautan artikel, URL RSS sebagi optional jadi isikan juga alamat tutan artikel kalian kemudian centang dan periksa semua layanan ping yang tertera di bawah. Dan klik 'Send Ping'.

Ping Blog Gratis Untuk Mendapatkan Indexed di Search Engine
Ping Blog Gratis Pingomatic

Tunggu proses yang berjalan biasanya cepat. Bagaimana mudah bukan untuk melakukanya. Gunakan layanan ping lainnya dengan cara yang sama. Perlu di ingat jangan terlalu sering melakukan ping ini karena bisa dianggap spam oleh mesin pencari. Jadi pilih layanan ping yang menurut kalian cocok dan gunakan seperlunya misalnya saat kalian membuat postingan dan telah di publikasi maka tunggulah sehari atau besok untuk melakukan ping ini jangan langsung di ping karena biasanya belum masuk ke mesin pencari artikel yang kalian buat.

Baca juga: 10 Cara Mendatangkan Trafik Blog atau Website Anda

"Catatan Yang Perlu Anda ingat"

Untuk melakukan ping website atau blog Anda harus mempertimbangkan banyaknya URL yang di ping pasalnya jika terlalu banyak akan berpengaruh negatif pada website yang Anda kelola. Biasanya akan di anggap spam jika terlalu berlebihan jadi usahakan untuk ping sewajarnya saja.

Terimakasih semoga postingan yang sedikit ini akan membantu kalian untuk mendapatkan postingan blog anda terindeks dengan cepat di search engine.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF