24 Sep 2018

Cara Mengatasi Saat Malas Mengurus Blog Agar Blog Tetap Hidup

Blog Harus Tetap Hidup, Cara Malas Mengurus Blog

Hallo sobat Blogger Indonesia salam sukses untuk kita semua. Dulu, Saya pernah berbicara pada partner ngeblog Saya. Kenapa jarang posting? Kenapa postingan sepi? Saya benar-benar tidak tahan diajak partner-an tapi nulis saja jarang. Lalu dia mengatakan pada Saya, “Gak perlu posting sering, yang penting kita tetap bisa menghidupi blog.”
Dan di sinilah, Saya akan memberitahu kalian cara malas mengurus blog.

Cara Mengatasi Saat Malas Mengurus Blog

Sebenarnya apa hubungannya pernyataan teman Saya itu dengan cara malas mengurus blog?
Tidak bisa disebut malas memang, tapi mungkin lebih tepat disebut ‘jarang rajin’.

Menuruti malas memang tidak ada habisnya. Di sini caranya lebih kepembatasan diri, malas boleh, tapi ada waktu di mana harus rajin.

Artikel terkait: Belajar dari Spongebob, Coba Terapkan Cara Ini untuk Motivasi Ngeblog kalian

Yang penting blog tetap hidup, seminggu tetap bisa upload artikel meski bukan tiap hari. Yang penting adalah blog tidak mati dengan selamanya Anda tidak pernah update artikel. Berikut ini beberapa cara Anda dapat mengurus blog dengan malas.
  • Membuat Jadwal Posting

Meski malas, tapi Anda tetap harus membuat jadwal posting. Dan di jadwal posting itu, Anda harus tetap mengupdate artikel.

Anda dapat membuat jadwal ini seminggu satu kali atau tiga kali. Terserah, yang penting satu minggu tetap bisa posting. Blog harus tetap hidup! Meski bukan update artikel setiap hari, tapi setiap minggu harus tetap ada artikel baru di blog Anda.

Di jeda waktu yang lama ini, Anda pun lebih memiliki waktu lama untuk mencari ide, memikirkan ide, agar tulisan semakin berkualitas. Usahakan juga, karena cuma update satu minggu sekali, Anda menuangkan semua hal secara lengkap ke dalam tulisan. Supaya pembaca puas dengan kehadiran Anda yang lama muncul tersebut.
  • Posting Artikel dengan Ide Sesuka Hati

Tak perlu yang sedang viral, atau yang banyak dicari. Tulis saja yang Anda sukai. Karena Anda malas, pasti rasanya menyulitkan sekali, sudah malas, harus mengikuti tulisan yang disenangi pasar pula. Bukannya selesai-selesai tulisan Anda, Anda bisa terhambat di tengah tulisan.
Malah nanti bisa tidak jadi posting.

Apapun yang Anda sukai, pasti lebih mudah dilakukan bila itu hal yang disuka. Pembaca bukan hanya berasal dari pencari artikel viral, tapi ada banyak pembaca dari artikel lain.
Pembaca akan menyesuaikan artikel kalian, tidak melulu kalian yang mengikuti kesukaan pembaca.
Apalagi untuk orang pemalas seperti Anda.
  • Tetap Posting Artikel Meski Tidak Buat Artikel

Cara malas mengurus blog berikutnya bukan sejenis sulap. Tidak buat artikel tapi ada artikel. Ini bukan sulap, tapi apakah Anda mau mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli artikel atau tidak.

Kalau ngeblog malas, apalagi buat artikelnya yang sulit, Anda bisa memesan artikel dari jasa yang berkeliaran di luaran sana.

Sebelum memesan, Anda pun juga lihat-lihat penghasilan. Apakah blog Anda sudah memberikan Anda rupiah atau belum, agar nantinya bukan kerugian yang Anda dapat. Apalagi Anda yang belum lihai bermain Google Adsense.

Setelah mendapatkan artikel tanpa membuat artikel sendiri, tugas selanjutnya cukup dengan mempostingnya ke blog. Dan jika Anda malas lagi, maka bayar orang untuk mengupload artikel Anda.
  • Mencari Partner Blog

Partner yang Anda cari ini tentunya orang yang ahli di bidanya. Seperti sudah pandai membuat artikel lalu mempostingnya.

Ini cara lain untuk Anda yang malas buat artikel tapi belum memiliki banyak penghasilan dari blog.
Ajak kerja sama dengan penulis lain, pembagian keuntungan bisa dilakukan lewat pembagian uang Google Adsense secara merata. Anda 50 dan partner Anda 50.
Namun, di sini Anda akan lebih bertanggung jawab lagi, khusunya dalam mengatur SEO dan Google Adsense Anda. Jangan sampai partner Anda merugi karena bekerja sama dengan orang yang malas dalam segala hal.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kekurangan Peralatan Ngeblog, Tidak Punya Laptop Bukan Halangan

Malas posting artikel. Malas mengatur blog. Malas mengatur Google Adsense. Malas dan macam-macam malas lainnya.

Malas memang hal yang manusiawi, tapi tidak selamanya menuruti kemalasan itu baik. Lawan saja kemalasan Anda, buat situasi nyaman Anda saat ngeblog.

Blog harus tetap hidup. Tidak menjadi rajin juga tidak apa-apa. Yang penting blog tidak mati. Tidak update artikel sehari juga tidak masalah, yang penting 1 minggu tetap ada artikel, atau 1 bulan masih ada artikel baru.
Begitulah cara malas mengurus blog. Apakah bermanfaat?

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF