16 Okt 2017

Pentingnya SEO (Search Engine Optimization) Untuk Blog atau Situs

SEO (Search Engine Optimization) Untuk Blog

Jumlah pengguna internet di seluruh dunia terus bertambah dan akan terus tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi. Media pemasaran produk maupun jasa bukan Cuma pada media cetak dan elektronik.Saat ini pemasaran juga dilakukan menggunakan media internet. Penetrasi internet yang melewati batas negara menjadi salah satu kekuatan internet sebagai media pemasaran. Terlebih lagi, biaya penggunaan internet sebagai media pemasaran relatif murah jika dibandingkan dengan penggunaan televisi sebagai media pemasaran.

SEO (Searh Engine Optimization) Untuk Blog atau Situs

Penetrasi internet sebagai media pemasaran berlangsung selama 24 jam di berbagai penjuru dunia. Tapi untuk membuat sebuah situs internet menjadi situs yang banyak dikunjungi oleh pengguna internet, situs tersebut tidak hanya baik dari tampilan luar saja. Situs internet yang dijadikan sebagai media pemasaran harus dibangun dengan kaidah-kaidah yang benar, sehingga situs internet tersebut menjadi media pemasaran yang optimal. Salah satu kaidah-kaidah yang baik dalam membangun situs internet sebagai media pemasaran adalah bagaimana isi dari situs internet tersebut terindex dengan baik di mesin pencari seperti google.

Optimalisasi search engine (SEO) sendiri merupakan proses memaksimalkan kata kunci yang akan mempengaruhi terhadap visibilitas suatu website atau halaman web dalam hasil mesin pencari. Dengan demikian suatu website akan mendapatkan peringkat atas pada pencarian ketika pengguna mengetikan kata atau kalimat tertentu yang cocok dengan kata kunci yang diberikan.

Optimasi pada index mesin pencari akan difokuskan pada mesin pencari google karena 83%pengguna internet di seluruh dunia menggunakan google sebagai mesin pencarinya. Optimasi pada mesin pencari yang lebih dikenal sebagai SEO (Search Engine Optimization) merupakan kaidah penting agar situs internet lebih mudah dicari pengguna dengan kata kunci yang diinginkan.

Oleh karena itu penting sekali pelaku usaha di bidang internet ini menerapkan dan menggunakan teknik ini sehingga website mereka mampu bersaing dengan banyaknya informasi yang terus berkembang. Bagi pelaku usaha dan bisnis website mereka sangat mempengaruhi perusahaan atau bisnis mereka alsannya dengan cepatnya pertumbuhan internet saat ini tentu sangat membanti dan memberikan nilai tambah utnuk kemajuan dan mengenalkan perusahaan tersebut.

Baca juga: Cara Mencari Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Saat ini blog juga mengalami peningkatan pengguna dari tahun ke tahun dengan kemudahan akses dan juga manfaat tentu blog juga banyak penggunanya. Blogger juga bisa sebagai ladang bisnis yang akan menghasilkan uang dari blog. Banyaknya pengguna blog saat ini mempengaruhi persaingan dalam memperebutkan peringkat di mesin pencari google, bing, yahoo dan lain sebagainya. SEO (Searh Engine Optimization) peranan yang sangat penting dengan penggunaan yang maksimal sebuah blog atau situs akan mampu bersaing dan mendapatkan tempat di mesin pencari dengan begitu visitor atau pengunjung akan terus meningkat seiring perkembangan blog atau situs yang di bangun dan kembangkan.

Demikian semoga artikel yang sedikit ini bermanfaat untuk Anda. Jika berkenan tinggalkan komentar karena komentar Anda sangat berharga demi kemajuan blog saya Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF