5 Nov 2017

Keuntungan Terbesar Blogging Yang Perlu Anda Ketahui

Keuntungan Terbesar Menjadi Blogger

Seiring dengan perkembangan internet dan teknologi yang semakin terus berkembang maka media yang populer saat ini adalah blogger. Banyak yang beranggapan blog memiliki tujuan untuk menghasilkan uang dari jaringan periklanan. Namun saat ini memiliki berbagai macam tujuan yang orang ingin membuat dan memiliki blog ini. dengan akses internet yang semakin cepat maka kebutuhan informasi semakin tinggi oleh karenanya manfaat blogging atau membangun situs web menjadi tidak mungkin diabaikan. Untuk menjadi seorang blogger tidak perlu memiliki gelar ilmu komputer atau pengetahuan HTML siapa saja dimana saja bisa memiliki blog sendiri dengan mudah.

Keuntungan Terbesar Menjadi Blogger

Blogger dan WordPress.org memang saat ini yang paling populer di kalangan para blogger karena kemudahan untuk mengelolanya "bagaimana memulai blog" cukup sederhana dan mudah untuk membuat blog dalam 15 menit kita bisa memiliki situs yang di inginkan. Jika Anda tidak yakin apakah blogging itu tepat untuk Anda, gunakan platform blogging gratis selama beberapa bulan sebelum beralih ke solusi yang di-host sendiri.

Blog memang memiliki banyak manfaat baik itu sebagai hobi maupun menjadi sarana untuk berbisnis. Ada beberapa jenis blog yang mungkin bisa Anda buat misalnya tentang  bisnis, gaya hidup, fashion, makanan, dan blog hiburan, dan masih banyak lagi.

Artikel terkait: Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

Blogging telah berkembang selama dekade terakhir, manfaat blogging masih banyak. Inilah daftar alasan mengapa blogging bisa bermanfaat bagi kehidupan pribadi atau profesional Anda.

1. Anda akan menjadi penulis yang lebih baik

Jika Anda memiliki hobi di bidang menulis, pastinya jika memiliki blog akan cocok untuk Anda dan dari blog inilah yang akan memperbaiki kemampuan menulis Anda menjadi lebih baik. Tidak sampai disitu saja dari hobi tersebut bisa menjadi profesi yang akan Anda geluti bahkan bisa memberikan keuntungan yang akan menghasilkan uang dari menulis ini. Tentu saja, begitulah blogger aktif menghabiskan waktunya untuk menulis. Semakin banyak blog Anda, semakin banyak Anda menulis - dan semakin baik Anda menjadi penulis.

2. Anda akan belajar

Dalam membuat konten blog tentunya Anda harus tahu terlebih dahuli apa yang akan di tulis pada artikel postingan. Maka dari itu untuk menulis Anda harus membaca terlebih dahulu bukan. Ada bonus langsung yang sangat berbeda dari aktivitas ini. Anda akan belajar ... banyak!

Stephen King sang novelis menyimpulkannya dengan baik "Jika Anda ingin menjadi seorang penulis, Anda harus melakukan dua hal di atas yang lainnya: baca banyak dan tulislah banyak."

3. Visibilitas - Orang akan mengenal tentang Anda

Banyaknya pencari informasi di internet tentunya banyak juga yang akan mengakses berbagai informasi yang mereka butuhkan. Jika Anda memberikan informasi yang bermanfaat pada orang tersebut maka mereka akan merasa puas, terbantu, dengan informasi yang Anda berikan dan mereka akan mencari tahu tentang penulis blog atau situs tersebut. Oleh karenanya dari blog inilah orang-orang akan lebih mengenal tentang Anda.

4. Menjaga daya ingat Anda

Melatih otak melalui menulis dan belajar akan memberikan latihan yang sangat dibutuhkan untuk neuron. Menjaga tubuh tetap fit membutuhkan latihan fisik. Pikiran membutuhkan stimulasi dan aktivitas sekaligus agar sesuai dengan pikiran hal ini juga di pengaruhi oleh aktivitas blogging ini.

5. Kreativitas Anda akan meningkat

Anda akan mendapati bahwa otak Anda akan berpikir lebih kreatif. Hal inilah yang mempengaruhi kreatifitas karena memang blogging ini terus membutuhkan ide-ide dan inspiratih dalam menulis sebuah konten maka dari itu secara tidak langsung Anda akan terus berfikir untuk menciptakan kreatifitas yang Ana miliki.

6. Menyinergikan dan Menyintesis Fokus

Tindakan menulis dan mengekspresikan diri Anda secara online akan memberi Anda umpan balik internal dan eksternal yang mempertajam intuisi dan memfokuskan pikiran Anda. Manfaat dari sebuah web interaktif sosial adalah bahwa hal itu menyentuh pikiran global yang akan memberi Anda umpan balik yang akan mempertajam dan memperkuat tujuan dan semangat Anda jika Anda mau mendengarkan.

7. Menghasilkan Uang Online

Memiliki blog bisa jadi akan menambah penghasilan sampingan Anda. Google sendiri menyediakan fitur Google Adsense yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Jika berminat apa salahnya ikut menjadi mitra Google ini sebagai publisher.

8. Jual produk atau jasa Anda

Dari blog ini Anda bisa memanfaatkannya untuk berbisnis. Misalnya Anda memiliki produk atau jasa yang ingin ditawarkan maka dengan memanfaatkan blog maka akan bisa menjangkau konsumen yang akan tertaring dengan bisnis yang Anda miliki.

Baca juga: 6 Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Untuk Pemula

Sebenarnya maih banyak manfaat dan keuntungan blogging ini. Daftar diatas hanyalah sebagian kecil manfaat blog jadi masih banyak peluang yang bisa didapatkan darinya. Blogging ini adalah sebuah platform yang bisa Anda buat untuk dapat mendorong Anda maju ke arah pilihan yang lebih baik.

Demikian pembahasan kali ini, semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar di bawah ini Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF