27 Nov 2017

Menulis Artikel Melalui Blogger Android Dengan Mudah

Menulis Artikel Melalui Blogger Android

Apakabar sobat blogger dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi blogger untuk kalian yang ingin menulis kapan pun dan dimanapun. Semoga artikel ini memberi informasi yang bermanfaat untuk pembaca setia Gomarketingstrategic. Yuk langsung saja simak yang berikut ini:


Menulis Artikel Melalui Blogger Android

Sebagai blogger kebutuhan akan menulis artikel adalah yang memang harus kita kerjakan di waktu luang. Namun sering kali untuk menulis artikel ini harus membawa laptop yang cukup merepotkan, misal dalam perjalanan atau ketika berada di luar kota yang memang saat itu juga tidak membawa laptop. Nah tentunya kita membutuhkan sebuah aplikasi yang akan memudahkan dalam mengelola blog yang kita miliki.

Artikel terkait: 5 Tips Cara Mengatasi WiFi Android Yang Tidak Dapat Terhubung

Bagaimana sobat udah tahu yang namanya blogger android kalau belum cek langsung di playstore untuk mencobanya.

Akhir-akhir ini saya kepikira tentang gimana sih nulis artikel yang fleksibel dan bisa dimana aja ternyata setelah saya buka-buka playstore ada aplikasi yang menarik menurut saya yaitu seperti pembahasan ini yaitu mudah digunakan kita bisa nulis artikel dengan menggunakan smartphone kita. Aplikasi ini sebenarnya udah lama dirilis sampai saya kepikiran untuk mendownloadnya dan mencobanya ternyata hampirsama dalam fungsi ada menu All, Published, Draft dan tentunya menu untuk menulis artikel.

Sebenarnya kita bisa mebuka blogger dengan melalui web browser ponsel namun Antarmuka web utama Blogger sedikit rumit untuk digunakan karena ukuran layar dan kadang susah di pilih menunya. Maka dengan adanya aplikasi ini akan lebih memudahkan kita membuat artikel baru atau sekedar membuat konsep (draft), mengedit, dan bahkan kalau sudah jadi tinggal kita posting langsung.

Menulis Artikel Melalui Blogger AndroidMenulis Artikel Melalui Blogger Android



Keunggulan Aplikasi Blogger ini yaitu hadir dengan adanya fitur yang memungkinkan Anda menerbitkan postingan lebih awal, menambahkan gambar ke entri blog, dan juga label. Tak hanya di situ ada fitur juga untuk dapat menambahkan lokasi ke setiap posting Anda. Yang lebih menarik lagi yaitu apabila Anda memiliki banyak blog misalnya jangan khawatir Aplikasi Blogger ini menyediakan menu yang memungkinkan Anda untuk beralih ke blog yang ingin di kelola dengan mudah. Tenunya jika awal pemakaian agak susah untuk memakainya namun ketika sudah mengetahui caranya pasti mudah digunakan sebagai alternatif ketika kita ingin menulis artikel.

Jika Anda sedang bepergian mungkin di kereta atau bus untuk mengisi waktu luang apa salahnya di manfaatkan untuk menulis artikel blog yang dikelola. Untuk itu Aplikasi dari Google yaitu Blogger Android saya menyarankan untuk diunduh dengan begitu Anda dapat dengan mudah publish artikel dimanapun Anda berada . Aplikasi tersebut yang telah ada di Google Play dan sekarang sudah diperbarui ke versi 2.1.3 dan akan berjalan di perangkat yang menjalankan Android 2.1 dan yang lebih baru saat ini .

Jika dalam perjalanan mulailah blogging. Dengan Blogger untuk Android ini Anda dapat:
  • Anda dapat menulis postingan yang bisa Anda simpan ke draft atau langsung di publish.
  • Anda bisa mengedit postingan yang Anda mikliki.
  • Lihat daftar posting Anda yang telah disimpan dan dipublikasikan.
  • Beralih akun / blog jika punya lebih dari satu.
  • Menambahkan gambar dari galeri, atau dengan mengambil gambar langsung dari aplikasi.
  • Menambahkan label ke posting Anda
  • Menambahkan informasi lokasi
Baca juga:  Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

Dengan aplikasi Blogger untuk Android, Anda dapat dengan cepat dan mudah mempublikasikan posting ke blog Anda dimanapun Anda berada.

Bagaiman menarik bukan untuk itu cobalah downlod dan posting artikel-artikel yang berkualitas Anda selamat mencoba.

Sekian pembahasan kali ini tentang Aplikasi Blogger Android. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi pengalaman Anda menggunakan Aplikasi ini dengan pengujung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF