26 Nov 2017

Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri 

Pengunjung adalah faktor utama dari keberhasilan sebuah situs atau blog. Tentunya kita sebagai blogger ingin mendapatkan pengunjung yang banyak bahkan kalau bisa sampai puluhan bahkan ratusan ribuan perhari. Banyak webmaster blog indonesia yang melakukan berbagai cara dalam meningkatkan pengunjungnya baik itu mengoptimalkan SEO, berbagi di media sosial dan lain sebagainya. Tak jarang bagi kita yang tinggal di Indonesia tentu ingin merasakan juga blog yang memiliki visitor luar Negeri kan. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana meningkatkan dan mendapatkan pengunjung dari luar negeri ke blog atau web kita.

Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Perlu di ketahui visitor luar Negeri itu berbeda CPC atau Biaya Per Klik nya jika Anda menggunakan AdSense harganya pun jauh lebih tinggi nilai CPC disana dari pada di Indonesia. Oleh karena itu hal ini perlu dipelajari lebih lanjut mengingat traffic luar negeri sangat berharga dari segi kualitas maupun dari segi harga iklan, apalagi jika Anda adalah seorang internet marketer dengan target pasar dari luar Negeri, karena memang pengunjung luar Negri inilah yang biasanya menjadi pilihan mereka atau incaran mereka. Nah bagaimana menarik bukan? Untuk itu yuk baca sampai selesai artikelnya dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Jika kita ingin menargetkan blog kita untuk luar Negri tentunya mesin pencari akan mengarahkan konten kita menjadi konten luar juga dan tercantum pada hasil pencarian di Negara tertentu. Karena hasil pada halaman pencarian di tiap Negara itu berbeda baik itu dari segi bahasa dan konten, maka dengan pengaturan tertentu maka pencarian bisa kita sesuaikan sehingga web atau blog yang kita kelola termasuk dalam hasil pencarian di suatu negara tertentu pula.

Apa alasanya sehingga kita perlu mengatur web atau blog kita agar termasuk dalam daftar pencarian pada Google versi negara tertentu? Ya karena biasanya saat kita membuat blog sudah disesuaikan dengan Negara kita misalnya .blogspot.co.id nah dari sini blog disesuaikan dengan konten Indonesia namun tidak menutup kemungkinan dengan pengaturan yang kita lakukan jika ingin menargetkan konten luar maka kita bisa melakukannya juga.

Karena mesin pencarian seperti Google dalam proses perayapan juga dilakukan berdasarkan alamat IP maka ketika seseorang melakukan pencarian dari google.com otomatis akan di alihkan sesuai negara yang digunakan misal si pencari adalah dari Indonesia maka akan menyesuaikan dengan konten yaitu google.co.id secara otomats. Dari sini lah mesin pencarian Google memberikan hasil pencarian yang sesuai dalam versi lokal. Jadi jika Anda ingin mendapatkan suatu kunjungan dari wilayah negara tertentu, Anda harus memastikan bahwa Google menemukan web atau blog Anda relevan dengan negara tertentu.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Tersebut:

1). Menggunakan domain TLD (Top Level Domain)

Yang pertama adalah mengubah domain Anda untuk itu dapatkan nama domain negara tertentu dengan nama domain tingkat atas (top level domain) agar blog yang kita kelola dapat lebih terlihat profesiona dinegara yang dituju. Dalam hal ini setiap negara memiliki alamat ID atau kode domain Negara (ccTLD) sendiri-sendiri sesuai dengan negaranya dalam artian jika Anda ingin bersaing untuk mendapatkan visitor dari Negara tertentu misalnya dari negara Amerika maka lebih baik menggunakan domain .us atau misal target Anda adalah Negara Inggris .uk dan lain sebagainya.

Artikel terkait: Niagahoster Terbukti Hosting dan Domain Server Cepat Dan Handal

2). Dapatkan alamat IP yang terletak di negara yang kita ditargetkan.

Ini adalah cara yang kedua jika Anda tidak mendapatkan domain TLD sesuai target Negara pengunjung blog atau web Anda maka kita bisa mendapatkan IP yang terletak pada Negara yang kita targetkan. Misalnya jika IP address dari server web atau blog Anda berada di Amerika maka Google akan menggunakan  ini sebagai acuan dan indikator bahwa Anda telah menargetkan blog atau web Anda dengan target pengunjung dari Amerika. Kita juga dapat menggunakan ekstensi Firefox untuk Flagfox dalam memeriksa lokasi geografis dari server.

3). Buatlah halama yang menunjukan website Anda berada di negara yang ditargetkan

Jika Anda menargetkan dengan target Amerika misalnya, buatlah alamat lengkap Anda di footer dari web atau blog Anda dengan alamat yang terletak di Amerika. Termasuk juga dengan bagian Tentang blog Anda isikan dengan penjelasan sesuai target konten Anda hal inilah yang akan menyesuaikan dan akan membuat lebih mudah dalam Goolge menetapkan website Anda ke negara tersebut.

4). Buatlah konten artikel bahasa yang sesuai dengan negara target

Bahasa konten merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam menargetkan pengunjung. Misalkan Anda mau berbagi informasi dengan orang jepang maka bahasa jepang harus digunakan atau misal ingin menjual sesuatu produk di Inggris, tentu konten website atau blog Anda harus menggunakan bahasa Inggris yang baik agar mereka memahami maksud konten Anda. Mungkin akan terlihat lucu misalkan kita membuat konten bahasa Jepang namun Negara target Anda adalah Negara Amerika pasti mereka kesulitan bukan. Konten dengan bahasa yang tepat akan menentukan target Negara tersebut.

Mendapatkan Pengunjung Dari Luar Negeri adalah pilihan yang sering di inginkan bagi blogger terutama bagi mereka yang menggunakannya sebagai internet marketer karena memang Negara luar memiliki keuntungan yang jauh lebih baik.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pengunjung Organik Lebih Tinggi Pada Blog

Dari langkah diatas hanyalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan visitor luar Negri tentunya masih banyak yang perlu dilakukan nantinya untuk di terapkan sehingga bisa  mendapatkan pengunjung yang kita targetkan. Silahkan mencobanya Cara Mendapatkan Pengunjung Dari Luar Negeri diatas jika masih belum maksimal masih banyak cara yang bisa Anda pelajari dengan artikel yang di tulis oleh para ahli webmaster entah dari buku maupun sumber artikel lainnya.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain dan share pengalaman yang berkaitan dengan pembahasan ini untuk itu silahkan berkomentar di bawah ini. Kita berbagi pengalaman untuk saling menguatkan. Terima kasih salam sukses untuk kita semua.

8 komentar

terima kasih gan atas informasiya ini sangt bermanfaat sekali

Terimakasih kembali atas kunjungan dan partisipasinya semoga menambah informasi yang bermanfaat untuk Anda.

bagus bos buat artikelnya dan sangat mantap dan menarik

makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

Sama-sama terimakasih salam sukses

Terima kasih info nya apakah bisa kita gunakan broser proxy seolah olah kita buat blog dari negara tertentu

Saya kira akan lebih aman jika menggunakan metode organik seperti: konten, domain, otimasi seo negara target dan lain sebagainya. But terimakasih salam sukses

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF