11 Mar 2018

7 Tips Penting Membeli GPS Mobil Yang Berkualitas

Membeli GPS Mobil Murah Berkualitas

Sebagai pengendara tentu saat melakukan perjalanan sangat penting untuk mengetahui arah dan tujuan hingga selamat sampai tujuan dalam perjalananya. Bagi pengendara mobil khususnya yang belum mengetahui arah jalan yang dilalui maka alat yang perlu di bawa dan tak boleh ketinggalan adalah GPS karena dengan alat inilah yang akan mempermudah perjalanan Anda. Apalagi jika Anda tinggal di desa yang jarang pergi berkunjung ke kota untuk menemui kerabatnya pasti akan kebingungan jalan mana yang akan di lalui disinilah peran penting dari alat ini. GPS atau Global Positioning System adalah sebuah system untuk menentukan sebuah lokasi yang ingin di tuju menggunakan bantuan signal satelit. Dengan akurasi yang terjamin dengan satelit maka alat ini akan menuntun Anda jika kesulitan dalam menemuka arah. Untuk macam jenis jenis GPS jang ada di pasaran saat ini tentunya ada banyak sekali salah satunya yang biasa disebut dengan GPS Navigasi atau biasa juga disebut dengan istilah GPS Mobil.

Tips Membeli GPS Mobil Murah Berkualitas

Untuk mobil keluaran terbaru saat ini biasanya telah di sediakan include didalam mobil tersebut GPS jenis navigasi ini sebagai penunjuang perjalanan pengendara maka perusahaan mobil umumnya sudah membekalinya kedalam mobil produksi yang mereka keluarkan, tentunya dengan adanya alat ini akan sangat membantu pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Kemudian untuk mobil mobil produksi lama masih belum memiliki alat GPS ini namun Anda bisa membeli GPS mobil sebagai alat tambahan yang membantu dalam perjalanan.

Dipasaran saat ini tipe ,merek dan juga harga GPS mobil itu ada berfariasi ragamnya, juga dari segi  harganya ada yang mahal dan juga ada yag murah tergantung kebutuhan Anda mulai dari ratusan ribu sampai dengan puluhan juta tentu saja harga juga mempengaruhi kualitas alat tersebut. Dengan adanya banyak jenis merek  GPS yang tersedia saat ini tentu akan membuat kita bingung memilih GPS mana yang terbaik, oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tips memilih GPS mobil berkualitas.

Artikel terkait:  WhatsApp Meluncurkan Tool Inovatif Baru Untuk Bisnis

Berikut kriteria GPS Mobil yang bisa Anda pilih:

1). Tingkat Sensitif  Dalam Menangkap Satelit

Kriteria yang pertama dari GPS yang bagus untuk jadi pertimbangan Anda dalam membeli biasanya memiliki ciri yaitu sensitif dalam menangkap sinyal satelit karena didalamnya sudah dilengkapi fitur GPS yang canggih dan handal yang secara otomatis menangkap sinyal satelit di area Anda. Untuk itu konsultsikan pada penjual terlbih dahulu dalam memilih GPS ini. Jangan memilih GPS yang sulit dalam menangkap sinyal satelit.

2). Ukuran dan Resolusi Layar

Ukuran layar saat ini juga mempengaruhi Anda dalam melihat lokasi yang dituju. Jadi dalam memilih dan membeli GPS mobil perhatian juga ukuran layar, memang benar karena saat Anda berkendara pasti akan melihat arah navigasi dari alat ini maka dari itu ukuran layar ini sangat berpengaruh terhadap tempilan peta, semakin besar uikuran layar tentunya dapat dipastikan bahwa dalam melihat peta semakin jelas. Sebenarnya ada beberapa ukuran yang bisa dipilih namun pada untuk GPS yang banyak di jual dipasaran biasanya memiliki resolusi layar sekitar 3,5 inc kemudian, 4,5 inc, 5 inc dan yang paling besar adalah 7 inc. Resolusi dan ukuran layar akan bisa mempengaruhi kecerahan, apalagi saat siang hari walaupun tersorot sinar matahari kalau layarnya besar tentunya masih terlihat jelas. Kelebihan memilih GPS yang harganya murah tentunya kualitas layarnya kurang begitu bagus, pastikan membeli GPS Yang memiliki layar besar dan kualitasnya bagus.

3). Spesifikasi Processor

Karena GPS ini menggunakan teknologi komputerisasi jadi didalamuya pasti disematkan prosesor. Bukan hanya pada computer, laptop, hp namun alat ini juga memiliki processor yang akan memberikan performa yang baik dari GPS tersebut hal ini juga penting untuk Anda dalam memilih dan mempertimbangkan GPS yang bagus untuk mobil. GPS mobil umumnya sudah dibekali dengan processor yang handal dan memiliki kecepatan tinggi. Untuk itu belilah GPS yang memiliki kecepatan prosesornya tinggi karena jika lambat tentunya juga membutuhkan waktu yang lama dalam menghitung rute lokasi yang akan Anda tuju atau bisa juga menyebabkan GPS tersebut error/hank/crash nantinya.

4). Kelengkapan Peta

Didalam GPS ini dari sistemnya sudah memiliki peta tersendiri yang telah di sediakan oleh perusahaan. Jadi dari kelengkapan peta inilah yang akan memiliki jangauan lokasi yang luas. Maksud dari peta saya ibaratkan seperti TV , jika di TV channelnya sedikit maka kita tidak bisa melihat channel tv favorite kita ,Nah anda bisa cari GPS yang memiliki kelengkapan peta yang cukup banyak, lihat apa saja fitur fitur pada GPS yang dipilih tersebut, Pastikan bisa di update sewaktu-waktu yang dan perusahaan telah menyediakan update-an yang bisa di unduh, pastikan apakah peta update terbaru bisa di install dan bagaimana cara updatenya anda bisa tanyakan langsung sama penjualnya.

5). Ketahanan Baterai

Batrei ini juga penting karena saat digunakan apakah mampu bertahan di perjalanan, jangan sampai malah kehabisan batrei di tengah jalan, hal ini pasti akan merepotkan Anda. Saat ini hampir semua alat komunikasi seperti smartphone, laptop, tablet dan lain sebagainya pasti menginginkan baterai yang awet begitu juga dengan GPS jika batrei yang disediakan memiliki daya tahan cukup lama maka Anda tidak perlu kuatir untuk kehabisan di tengah jalan. Cari dan pilihlah GPS yang memiliki ketahanan baterai yang panjang misalnya 2 jam ataut bahkan 4jam. Untuk GPS yang harganya murah biasanya memiliki ketahanan baterai 1 jam an , jika anda ingin keluar kota atau ingin mudik kekampung halaman carilah GPS yang memiliki daya tahan baterai yang awet dan panjang agar perjalanan anda tidak terganggu.

6). Harga Yang Sesuai

Bagi pembeli untuk masalah harga memang selalu diperhatikan karena terkadang harga juga menyesuaikan kualitas dari peroduk teresebut. Jadi perlu dipertimbangkan juga untuk masalah harga GPS mobil ini. Untuk itu cobalah untuk mencari sumber referensi di internet karena banyak informasi yang disediakan disana. Kemudian setelah menemukan harga yang pas dengan kualitas yang baik maka jangan ragu untuk membelnya.

7). Ketersediaan Garansi

Saat ini alat-alat elektronik bahkan aksesoris pun memiliki masa garansi tersendiri. Dengan adanya garansi GPS yang Anda beli akan memberikan jaminan jika sewaktu-waktu alat yang Anda beli bermasalah maka dengan garansi GPS yang lama akan membuat Anda merasa nyaman.

Baca juga: Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung Kecerdasan Buatan

Kesimpulan :

Untuk membeli dan memilih gps mobil yang bagus perhatikan point point yang sudah saya share diatas, diantaranya tingkat sensitif layar , ukuran layar GPS , prosesor yang digunakan , kemudian update database peta, dan yang paling penting adalah ketahanan batera, dan yang terakhir adalah jaminan garansi produk tersebut.

Sekian pembahasan kali ini tentang Tips Membeli GPS Mobil Yang Murah Berkualitas. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF