26 Jun 2018

Tempat Wisata Dunia yang Terkenal Menuai Kontroversi

Spot Wisata Dunia yang Menuai Kontroversial!

Banyak sekali tempat untuk berlibur. Traveler seperti Anda juga dapat menemui banyak tempat wisata. Tapi dari banyaknya tempat wisata, ada beberapa tempat wisata yang menuai kontroversi. Bukan karena tempatnya tidak indah, atau jelek, tapi ada kisah-kisah yang membuatnya tak layak dijadikan tempat wisata.

Kontroversi Tempat Wisata Dunia

Dan itu ada di dunia! Mari kita lihat apakah Indonesia mempunyai tempat wisata yang mengundang kontroversi dari berbagai pihak :

Artikel terkait:  Spot Wisata Kekinian di Malang Andalan Para Selfie Holic

#1). London Dungeon

Terletak di Inggris, tempat wisata tersebut dulunya bekas siksaan dan sampai sekarang peralatan untuk menyiksa seperti pancung masih ada di sana. Karena itu lah wisata yang diberikan. Bekas penyiksaan dijadikan tempat wisata.

Unik. Tapi menjadi kontroversial saat anak-anak muda Inggris berfoto dengan pose bahagia di alat pancung. Seolah ekspresi mereka begitu bahagia saat disiksa. Padahal tak ada penyiksaan yang membuat hati senang, dan tingkah mereka seperti tidak memiliki simpati pada kejadian dulu saat orang-orang dengan begitu keji disiksa di sana.

#2). Rabbit Town

Mungkin ini nama yang tidak asing bagi kalian. Karena wisata satu ini terletak di Indonesia. Konsep yang disajikan memang menarik. Dan juga sangat instagenic jika Anda foto di sana. Karena Anda bisa berfoto dengan konsep menarik yang ditampilkan di sana seperti Patricco Sticker Room, dan Museum of Ice Cream.

Tapi sayangnya kedua konsep itu adalah bentuk jiplakan dari seniman luar negeri. Indonesia pun mendapat kritikan dari luar negeri karena aksi plagiat mereka, serta banyak mendapat cacian dari netizen.

Banyak yang mengungkapkan, kalau netizen kecewa dengan Indonesia karena plagiat karya orang lain.

#3). Devil’s Island

Artinya pulau setan. Sepertinya namanya tidak sesuai dengan panorama indah yang diberikan. Tapi jika dihubungkan dengan kisah di balik pulau ini, pantas bila disebut Devil’s Island. Karena dulunya tempat itu adalah penjara. Banyak narapidana yang mendekam di sana tapi tiba-tiba meninggal karena terserang virus mematikan. Kini pulau itu hanya tinggal pemandangan indah, kisah hanya menjadi kenangan tapi akan selalu diingat setiap orang. Wisata ini terletak di French Guinea. Tertarik mengunjungi?

#4). Padaung Karen Reserve

Wisata tersebut terletak di negara Thailand. Wisata ini menyajikan suku pedalaman Thailand yang mempunyai patokan tentang ukuran kecantikan. Yaitu semakin panjang leher yang mereka punya, semakin cantik diri mereka saat itu.

Bila Anda mengunjungi wisata tersebut, Anda akan diperlihatkan pada suku-suku pedalaman yang memanjangkan leher mereka menggunakan kuningan.

#5). Plastinarium

Tempat wisata dunia yang menuai kontroversi selanjutnya berada di negara Jerman. Mereka menyajikan museum yang berisi anatomi tubuh manusia yang dibentuk sedang melakukan berbagai kegiatan. Namun bukannya unik, malah membuat orang-orang mengkritik kalau tidak seharusnya tubuh manusia diperlakukan seperti itu. Bagaimanapun juga, mereka adalah kita. Karena kita adalah manusia.

Namun wisata tersebut juga  dijadikan dokter dan pelajar mempelajari bentuk tubuh manusia. Setidaknya ada sisi lain selain menjadi hiburan, yaitu juga sebagai pembelajaran bagi para calon dokter.

#6). Vang Vieng

Menjadi kontroversi karena banyak ditemukan turis meninggal akibat mengkonsumsi obat terlarang. Dan mayat dari turis tersebut ditemukan di sungai dengan keadaan mengambang. Hal tersebut akan menjadi pemandangan mengerikan oleh pengunjung lain. Faktor utama yang menyebabkan itu terjadi adalah keamanan di Vang Vieng kurang. Mungkin para turis itu sengaja berlibur ke sana, dan meminum obat-obatan yang mungkin tujuannya hanya untuk senang-senang tapi berlebihan hingga membahayakan nyawanya sendiri. Atau niatnya dari awal ingin bunuh diri di sana.

#7). Korea Utara

Bnayak kepalsuan dari sejarah yang ada di Korea Utara. Menjadikannya banyak sekali menuai kritikan. Pun untuk berlibur ke negara tersebut sangat susah, padahal Korea Utara banyak sekali memiliki wisata nan indah.

#8). Antartika

Di Antartika Anda akan dianggap bisa menularkan virus berbahaya pada kehidupan yang ada di sana dan dapat merusak ekosistem karena kehadiran Anda tersebut. Anggapan itu tentu saja menyakitkan. Padahal beum tentu Anda memiliki virus tersebut. Namun kendati demikian, masih banyak traveler yang datang ke sana untuk berlibur. Karena di samping anggapan kalau manusia bisa menularkan virus berbahaya, Antartika memiliki panorama indah dengan kehidupan makhluk yang ada di sana.

#9). The Arca Statue Art Museum

Wisata ini dikecam karena menghadirkan patung Adolf Hitler, orang yang dengan tega menjadi pemimpin dari terbunuhnya jutaan umat Yahudi pada sejarah Holocaust lalu. Semua orang, bahkan seluruh dunia tahu sejarah tersebut. Dan mereka prihatin dengan korban yang meninggal di sana. Namun dengan teganya menjadikan Adolf Hitler sebagai objek wisata, bahkan dengan kehadirannya di tempat wisata itu banyak yang berfoto dengan patung Adolf Hitler. Kenapa harus bangga bisa berfoto dengan orang yang tanpa perasaan membunuh jutaan orang tersebut?.

Tak hanya The Arca Statue Art Museum saja yang mendapat kecaman dari luar negeri karena mendatangkan Adolf Hitler di wisata mereka, tapi juga sebuah restoran bernama Soldaten Kafee, juga menuai kecaman karena Adolf Hitler malah menjadi tema untuk restoran mereka. Dan mirisnya wisata itu berada di Indonesia. Lagi?

Baca juga: Anda Stress Dalam Bekerja Coba Hilangkan Dengan 5 Cara ini

Dan itu lah tempat wisata dunia yang menuai kontrovetsi.Ternyata Indonesia tak lebih satu kali menuai kontroversi. Miris. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF