24 Okt 2017

Bagaimana Menjadi Blogger Yang Sukses Untuk Pemula

Cara Menjadi Blogger Yang Sukses

Blogger saat ini merupakan media yang populer dan memiliki berbagai manfaat baik itu dari segi hobi, catatan pribadi, tempat berbagi opini dan informasi, untuk keperluan politik, sampai untuk keperluan bisnis dan blog ini bisa jadi menjadi peluang usaha yang akan menambah penghasilan tak terduga. Pelaku bisnis pun memanfaatkan blog ini untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka miliki. Sebagai blogger kita tentunya menginginkan blog yang kita buat atau bangun menjadi sukses. Di artikel berikut ini adalah tips dan trik bagaimana menjadi blogger yang sukses.

Cara Menjadi Blogger Yang Sukses

Jika Anda ingin memulai menjadi blogger tapi Anda tidak tahu cara bagaimana untuk memulainya. Tenang saja untuk mengelola sebuah blog ini tidak lah sulit hanya cukup meluangkan waktu sejenak Anda bisa langsung memiliki sebuah website yang bisa Anda miliki secara gratis. Tidak hanya gratis jika sukses maka Anda pun akan memiliki penghasilan darinya melalui jaringan iklan seperti Goolge AdSense. Biasanya para penggiat blog ini tujuanya adalah untuk bergabung menjadi mitra Google AdSense dari sanalah penghasilan yang lumayan bisa didapatkan meskipun banyak alternatif jaringan periklanan lainnya.

Artikel terkait: Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

Dalam buku Start Your Own Blogging Business, staf Pengusaha Pers dan pakar pemasaran Jason R. Rich menjelaskan bagaimana memulai bisnis yang menguntungkan sebagai blogger dengan menghasilkan pendapatan dari pengiklan, pelanggan, merchandiser dan banyak lagi. Untuk memulai menjadi blogger cukup mudah langkahnya simak sebagai berikut:

Memulai Blog dalam Lima Langkah berikut:
  • Pilih platform blogging, nama domain, dan pilihan hosting yang unik dan mudah di ingat.
  • Rancang blog Anda dengan menggunakan tema yang sederhana.
  • Ubah blog Anda agar mendapatkan tampilan dan nuansa yang Anda inginkan.
  • Pilih plugin terbaik untuk blog Anda.
  • Tulis konten menarik yang memberi nilai tambah dan manfaat untuk pembaca.
Cara Menjadi Blogger Yang Sukses

Apakah Anda Ingin Menjadi Penulis blog yang Baik? Untuk menjadi seorang blogger tidak ada persyaratan khusas atau keahlian khusus dalam menulis Anda hanya perlu memastikan bahwa apa yang Anda tulis adalah:
  • Mudah dimengerti
  • Bebas dari typo's
  • Relevan dengan subjek anda

Asalkan memiliki dan berbagi artikel yang bermanfaat dan memberikan nilai tambah untuk orang lain apa salahnya untuk mencobanya.

 Banyak manfaat yang mungkin Anda akan dapatkan dari blog ini contohnya menjadi penulis artikel yang hebat, membantu orang lain, membangun kepercayaan di internet, membangun relasi atau jaringan, dan menghasilkan uang tentunya.

Dalam memulai menjadi blogger anda harus :

  1. Mempunyai ujuan yang jelas supaya konsisten dalam mengurus blog ini karena tak jarang para blogger ini berhenti di tengah jalan karena ngeblog ini memang membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran.
  2. Tentukan topik apa yang Anda senangi dengan topik yang Anda sukai atau sesuai keahlian maka blog akan bertahan lebih lama dan sebaliknya.
  3. Pilih penyedia layanan blog yang sesuai keinginan Anda misalnya Blogger.com, WordPress.com, Tumblr.com, dan lain sebagainnya. Kebanyakan dari mereka memang disediakan gratis.
  4. Menulis artikel sesuai yang Anda sukai sesuai topik yang sudah ditentukan.
  5. Mempercantik blog dengan tema yang unik namun tidak berlebihan Anda juga bisa mengganti template atau tampilan blog dengan download secara gratis maupun premium.
Baca juga: Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya?

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses memang membutuhkan waktu dan ketekunan senhingga tidak akan siasia apa yang Anda lakukan. Blog sendiri aadalah media yang sangat berguna dan bermanfaat untuk siapa saja maka belajar menjadi bloger tidaklah sulit asal kita mempunyai kemauan jika ada kesalahan atau kegagalan adalah wajar cukup dijadikan sebagai pelajaran yang memberikan nilai tambah dan manfaat. Intinya menjadi seorang blogger itu harus konsisten dan belajar dengan orang yang sudah sukses atau berhasil di bidangnya.

Demikian artikel ini semoga bisa memberika informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar Anda Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF