7 Nov 2017

Google Merilis Android Oreo Versi 8.1 Developer Preview Terbaru

Android Oreo Versi 8.1 Developer Preview

Akhir-akhir ini raksasa Goolge telah merilis Android terbaru mereka. Android memang menjadi sistem operasi yang telah memiliki pengguna terbesar saat ini. Karena sifatnya yang open source maka berbagi fitur maupun pengembangan-pengembangan bisa dilakukan oleh perusahaan atau vendor mobile smartphone. Sebelumnya pihak Google telah meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yakni Android 8.0 Oreo namun hanya beberapa smartphone saja yang sudah menjalankan sistem operasi tersebut.

Android Oreo Versi 8.1 Developer Preview

Saat ini yang kita telah tahu perusahaan raksasa mesin pencari milik Google akhirnya merilis Android Oreo terbaru mereka yang kini dijuluki Android Oreo. Versi 8.1 Developer Preview  yaitu pembaruan dari 8.0 sebelumnya yang akan dirilis pada bulan Desember, meski demikian pengguna masih bisa mencicipi Program Beta Android tersebut dan dapat mengujinya sekarang dengan mendownload versi betanya di situs-situs penyedia program tersebut. Program Beta ini hadir dengan pembaruanbya meskipun pengembang akan kompatibel dengan Nexus 5X, Nexus 6P, Pixel C, Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL.

Dari perkembangan informasi saat ini Android 8.1 developer preview mendukung beberapa smartphone Google terbaru seperti Pixel dan Nexus generasi akhir. Anda pun juga dapat mendownload dan menginstal image OS Android 8.1 Developer Preview, bagi pengguna yang ingin menggunakan image tersebut pengguna harus menggunakan bootloader yang tidak terkunci. Berikut url untuk men-downloadnya silahkan kunjungi melalui situs Google ( https://developer.android.com/preview/download.html ). Versi preview ini kabarnya akan tersedia sampai OS yang stabil telah resmi di luncurkan. Google sendiri mengatakan atau berharap akan segera merilis dan menghadirkan untuk semua pengguna pada bulan Desember mendatang.

Meskipun pembaruan OS terbaru ini mungkin akan terlihat seperti peningkatan yang sangat sederhana dari rilis versi Android 8.0 pertama, namun degan adanya update terbaru ini akan memiliki paket pembaruan yaitu beberapa perbaikan dan penyempurnaan utama serta beberapa tidbits kecil lainnya yang akan memberikan perubahan yang seharusnya ada semua serta ada beberapa penyesuaian lainnya. Diharapkan dengan adanya pembaharuan ini akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan berbagai cara.

Baca juga: Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung Kecerdasan Buatan

Sekian pembahasan kali ini tentang Google Merilis Android Oreo Versi 8.1 Developer Preview. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF