6 Nov 2017

6 Tips Dasar Blogging SEO-Friendly (Search Engine Optimization)

Blogging SEO-Friendly (Search Engine Optimization)

Jika Anda adalah seorang blogger tentunya tidak asing dengan Search Engine Optimization. SEO sendiri memiliki peran penting dari blog yang kita kelola mulai dari konten, navigasi, template, dan lain sebagainnya. Dalam menulis posting blog memang seperti menulis tulisan lainnya hal ini merupakan sebuah keterampilan yang harus kita miliki untuk menjadi seorang penulis. Agar pembaca tetap tertarik dengan tulisan yang kita buat maka yang perlu diperhatikan yaitu membantu pembaca memahami gagasan utama dari postingan dengan memberikan judul, subpos dan paragraf yang jelas. Jika orang mengerti dan menyukai artikel yang kita buat biasanya mereka akan lebih cenderung berkomentar, berbagi atau menautkan ke pos Anda dari sinilah peringkat situs akan meningkat di Google. Jai Anda pasti harus mencoba memaksimalkan kemampuan menulis Anda!

Blogging SEO-Friendly (Search Engine Optimization)

Saat ini dimana trik SEO cukup untuk membuat situs Anda memiliki peringkat tinggi di Google. Namun ada hal yang terpenting saat ini yaitu tentang kualitas dari konten yang dibuat konten bagus adalah raja. Tentu saja, Anda bisa melakukan beberapa hal ekstra untuk memaksimalkan keramahan SEO posting Anda, namun yang terpenting adalah menulis postingan yang sangat bagus!. Dengan menyediakan konten baru yang relevan dan melakukan pengoptimalan posting blog dasar, Anda dapat memanfaatkan untuk meningkatkan kualitas blogging.

Jika Anda mempunyai blog, kemungkinan Anda sudah mengerti pentingnya bisnis blogging ini. Tapi tahukah Anda cara mengoptimalkan postingan blog agar lebih ramah di mesin pencari?

Artikel terkait: Tips Mengoptimalkan Blog Dengan SEO Untuk Pemula

Berikut adalah enam tips optimasi mesin pencari yang mudah (SEO) untuk membantu blog mendapatkan peringkat Google.

1. Melakukan riset kata kunci sangat penting untuk optimasi di halaman pencarian. Ada berbagai alat dan teknik untuk menemukan kata kunci terkait yang relevan dengan posting blog Anda bahkan bisa digunakan secara gratis untuk meriset kata kunci tersebut contohnya adalah Google Adwords Keyword Tool dan semrush.com keduanya menawarkan alat yang memungkinkan Anda menemukan kata kunci yang terkait dengan topik Anda untuk menghasilkan lalu lintas ke situs mereka.

2. Setelah menemukan kata kunci yang sesuai dengan topik Anda maka perlu menerapkan pada postingan artikel yang di buat  sepaya mesin pencari bisa mengindeks konten Anda. Untuk itu cobalah untuk memasukkan ke tempat-tempat berikut:
  1. Judul
  2. Judul dan subpos
  3. Kalimat pengantar
  4. Paragraf penutup
  5. Teks jangkar (teks yang Anda hyperlink ke halaman terkait lainnya di situs Anda)
  6. Judul tag dan meta deskripsi
Sebagai catatan dalam menampatkan keywords ini jangan terlalu banyak karena akan mengakibatkan mesin pencari mendeteksi sebagai spam.

3. Optimalkan gambar Anda. Setiap kali Anda mengunggah foto ke blog Anda, pastikan untuk menyertakan kata kunci dalam nama file dan mengisi kolom teks alternatif dengan deskripsi foto yang singkat dan kaya kata kunci.

4.  Referensi yang lain dengan link. Bila Anda menyebutkan blogger atau artikel lain di posting blog Anda, sertakan link ke informasi yang Anda referensikan. Tautan berkualitas adalah komoditas berharga untuk situs mana pun yang mencari peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

5. Beri pembaca kesempatan untuk berlangganan blog anda. Sertakan tombol RSS atau Feed Subscription yang ditempatkan secara strategis dan tawarkan kepada pemirsa untuk berlangganan posting Anda melalui email bila memungkinkan. Hal ini memungkinkan pengikut blog Anda untuk memiliki pemberitahuan instan dari posting terbaru Anda tanpa harus secara berkala memeriksa konten baru situs Anda.

6. Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda. Sosial media dengan penggunanya yang mencapai jutaan tentu memiliki peluang yang sangat besar dalam meningkatkan pengunjung atau traffic blog Anda. Degan membagigan tautan Anda di sosial media tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri untuk blog yang Anda kelola saat ini.

Baca juga: Lakukan Ping Blog Untuk Menaikan Pengunjung dan Traffic

Dengan mengikuti tip SEO sederhana ini, Anda dapat mendorong peringkat yang lebih tinggi di SERPs, meningkatkan lalu lintas web, dan tingkat konversi pelanggan yang lebih tinggi. Sebenarnya teknik ini sekarang sudah ada yang SEO moderen jadi penting juga untuk mempelajari dan menerapkannya sehingga akan memberikan kualitas situs atau blog menjadi lebih baik.

Demikian pembahasan kali ini tentang Tips Dasar Blogging SEO-Friendly semoga memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda, Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menambahi di kolom komentar dengan senang hati saya ucapkan Terimakasi.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF