14 Nov 2017

Ingin Menjadi Blogger Sukses Ikuti 6 Langkah Berikut

Ingin Menjadi Blogger Sukses

Salam sukses para penggiat blogger diamanapun Anda berada. Menjadi blogger yang sukses merupakan impian dan harapan bagi pelaku bisnis ini. Tak terkecuali kebanyakan mereka memang terjun di dunia blogging ini untuk mencari pundi-pundi uang dari jaringan periklanan, menjual produk atau jasa dan lain sebagainnya. Setiap orang punya potensi menjadi blogger sukses baik itu yang tidak memiliki keahlian maupun awam dengan bisnis blogging.

Menjadi Blogger Sukses Ikuti 6 Langkah Berikut

Tahu kah Anda bahwa menjadi sukses dalam bidang apapun itu tidaklah mudah yang semudah membalikkan telapak tangan. Namun perlu proses yang membutuhkan waktu, pikiran, tenaga, ketekunan untuk mendukung kesuksesan tersebut. Begitu juga dengan menjadi seorang blogger harus memiliki konsistensi dan niat untuk menjadi sukses di bidang tesebut. Sayangnya banyak blogger yang berhenti ditengah jalan mereka tidak berusaha cukup keras untuk mewujudkannya. Alasannya memang sama bosan, jenuh, tidak ada kepastian, kehabisan ide, susah mencari pengunjung dan yang lainnya lagi kehilangan semangat untuk belajar di bidang blog. Itu semua menambah panjang daftar blogger gagal yang ‘terlalu cepat menyerah’, sebelum mencapai tujuan mereka yaitu SUKSES.

Dari artikel inilah saya akan berbagi untuk pemirsa sehingga menambah motivasi dan semangat untuk menjapai tujuan Anda  yaitu Suskes. Intinya harus fokus dan tidak menyerah untuk mencapai tujuan awal Anda yaitu menjadi blogger.

Artikel terkait: 6 Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Untuk Pemula

Berikut adalah kiat-kiat yang perlu dilakukan untuk menjadi blogger sukses 6 langkah berikut jika bisa diterapkan saya harap Anda akan menjadi blogger sukses. Maka dengan mengikutinya Di bawah kesuksesan bukan semata sebuah harapan namun bisa jadi menjadi kenyataan. Yuk, simak pembahasannya berikut:

1. Buatlah Artikel Yang berkualias dan kredibilitas

Salah satu komponen utama sebuah blog adalah konten itu sendiri, jadi dengan menyediakan konten-konten yang berkualitas maka blog yang Anda kelola akan mendapatkan citra yang baik bagi pengunjung. Dari sinilah keberhasilan blog dengan membrikan informasi yang bermanfaat untuk pengunjung setia Anda dan yang kalah penting adalah bagaimana membangun dan memupuk kredibilitas di mata pengunjung blog dengan konten yang berkualitas tadi.

Misalnya Anda membahas tentang topik internet marketing maka berikan dan sampaikan informasi yang berkaitan dengan dunia internet marketing tersebut. Sebagai contoh misal membagi tips atau car agar bisa berhasil dalam marketing online jiga saran apa yang bisa diberikan kepada pembaca Anda?

2. Berbagi pengalaman Anda

Pengalaman seseorang entah itu kegagalan ataupun keberhasilan tentu semua orang ingin mengetahui sepak terjangnya. Maka bagi kita berbagi pengalaman dalam dunia blogging ini juga penting agar pemirsa dan pembaca bisa mengambil pelajaran dan manfaat yang Anda tulis pada artikel. Jika Anda telah sukses maka bagikanlah pengalaman tersebut agar orang-orang pun juga merasakan hal yang sama.

Jika Anda melakukannya, maka konten yang Anda sajikan niscaya akan menarik begitu banyak pembaca setia dan bahkan bisa jadi membagikan ke orang lain. Mereka mengunjungi blog Anda, karena mereka ingin mendengar pengalaman Anda dalam meraih keberhasilan dalam bidang tertentu.

3. Jadilah unik dan berbeda dari yang dilakukan orang lain

Bayangkan saat ini ribuan konten segar blog yang terus bermuculan dari penulis-penulis dan tidak jarang mereka membuat dengan menjadi copywriting. Namun jika Anda memiliki konten unik, menarik, berbeda dengan yang lain ini kakan memberikan nilai tambah pada blog Anda. Topik bisa saja sama, namun cara menyampaikan yang berbeda, pengalaman berbeda, serta membiarkan pembaca melihatnya dari kacamata yang berbeda.

4. Ikut Serta Mengomentari Blog Orang Lain

Kebanyakan para blogger itu malas dengan meninggalkan komentar mereka di blog orang lain padahal ini memberikan manfaat yang tidak disadari. Nah dengan meninggalkan komentar dari blogwalking bisa jadi orang yang berkunjung akan meliha komentar yang Anda tulis dan mereka ingin tahu tentang Anda maka mereka mengunjungi blog atau website Anda ini akan memberikan nilai tambah dari segi visitor. Dilain sisi dengan meninggalkan komentar Anda akan mendapatkan backlink dari blog tersebu.  Apakah Anda menginginkan ratusan komentar maka berkomentarlah di blog orang lain maka Anda akan mendapatkan feedback yang bermanfaat.

5. Bangun emosional positif dengan menjadi orang yang menyenangkan

Dengan kesibukan yang padat dan jenuh tak jarang orang-orang mencari-cari informasi di internet untuk sekedar hiburan atau menambah wawasan dan ingin keluar dari rutinitas yang penat seharian bergelut dengan sejuta problema. Tentu meka akan mencari blog yang bisa membangun interaksi dan emosional positif dari pengarang dan pembaca. Biasanya dalam hal ini blogger yang memiliki selera humor yang cerdas, lebih memungkinkan menjadi blogger yang sukses. Buat mereka tersenyum ketika membaca uraian paling teknis sekalipun yang Anda sajikan dengan begitu pengunjung akan sedikit terhibur.

Baca juga: Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

6. Berlangganan artikel terbaru Di Gomarketingstrategic

Agak ngarang dikit sih itung-itung promosi blog saya juga hehehe. Harapan saya dengan menulis artikel seperti ini akan memberikan motivasi, referensi, dan semangat untuk menyajikan konten yang berkualitas semoga kita sebagai blogger menjadi sukses bersama dengan berbagi informasi yang bermanfaat.

Demikian pembahasan kali ini tentang langkah Menjadi Blogger Sukses semga artikel yang sedikit ini memberikan nilai tambah bagi pembaca setia, jika ada kekurangan saya mohon maaf jika mau menambahi atau berpendapat silahkan tinggalakan komentar dibawah ini Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF