28 Jun 2018

5 Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Timur, Pas Banget Buat Ngadem

Wow! Inilah Spot Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Timur

Kamu gak bosen ya tiap hari harus bergulat dengan debu dan asap knalpot dari motor yang terjebak macetnya jalanan kota? Masa sih gak bosen ngabisin waktu liburan Cuma nongkrong di café atau jalan-jalan ngabisin saldo atm di Mall? Waduuh kasihan banget hidupmu. Hehe.. Daripada Cuma gitu-gitu aja, mending ayo ikut kita ngadem ke wisata air terjun terindah di Jawa Timur ini! Yakin deh kamu gak akan nyesel.

Spot Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Timur keren

5 Air Terjun Terindah di Jawa Timur

#1). Main ke gunung Arjuna, mampir juga ke Air Terjun Putuk Truno Prigen

Oke, untuk yang pertama kalinya, kita mulai jalan dulu dari timur ya gengs, tepatnya di wilayah Kabupaten Pasuruhan, Jawa Timur. Air terjun Putuk Truno Prigen ini adalah termasuk salah satu spot wisata pilihan yang harus kamu kunjungi saat mudik ke Jawa Timur. Air terjunnya sih gak terlalu tinggi ya, tapi alam sekitarnya itu loh! Ya, alam yang indah di kaki gunung Arjuno dan Welirang menjadi magnet utama pesona air terjun satu ini.

Oiya, ada satu mitos menarik yang menyelimuti keberadaan air terjun Putuk Truno Prigen. Pengin tahu apa itu? Masyarakat setempat mengatakan bahwa orang dulu peracaya kalau kalau sepasang kekasih mandi atau berendam di air terjun putuk truno Prigen, hubungan mereka akan bisa langgeng. Ingat ya! Mitos! So, no comment lebih  bijak.

Artikel terkait: Jadi Favorit Para Bule, Inilah Daftar Spot Wisata Paling Instagramable di Bali

#2). Menikmati udara sejuk khas Kota Batu Malang, sembari bermain air di Air Terjun Coban Rais bakal bikin liburanmu lebih mengena

Bergeser sedikit dari Prigen Pasuruhan ke Batu, Malang. Di kota yang sudah sangat terkenal dengan kesejukan udara dan keasria alamnya tersebut menyimpan sebuah permata alam bernama Air Terjun Coban Rais. Letaknya tak jauh dari pusat kota Batu, yakni di daerah Dresel, kelurahan Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Malang. Air terjun Coban Rasi termasuk salah satu air terjun terindah di Jawa Timur. Meskipun tak terlalu tinggi, tapi suasana alamnya yang menakjubkan sungguh akan membius mata kalian.

#3). Tatanan alam unik di Air Terjun Coban Jahe yang tak akan kamu temukan di tempat lain


Masih berada di Malang, Jawa Timur. Selain terkenal dengan istilah Kota Apel, Malang memang cukup tersohor dengan begitu banyaknya simpanan spot wisata air terjun indah di Jawa Timur. Kali ini ada Air Terjun Coban Jahe, yang sangat patut menjadi titik tujuan wisata kamu saat liburan telah tiba. Air terjun yang berada di daerah Tumpang, Malang ini memiliki ketinggian sekitar 40m. Daya tariknya adalah pada kondisi alam yang unik. Lihat pada bagian atas di sekitar air terjun, batuan datar yang curam seakan membentuk seperti tembok yang sedikit melingkar, dibawahnya ada rindang pepohonan. Gambaran tersebut jika dilihat secara seksama seakan-akan seperti sebuah bangunan yang dibentuk sedemikian rupa.

#4). Air terjun kakek bodo, yang bakal buat pikiran kamu kembali bisa berpikir cerah

Entah kenapa aaaor terjun satu ini dulu disebut dengan nama air terjun Kakek Bodo. Namun, kenyataannya itulah nama yang selalu diucapkan oleh para masyarakat untuk menyebut nama air terjun satu ini. Lokasinya loncat dulu, kembali ke Prigen Pasuruan, tepatnya di desa Tretes. Air terjun Kakek Bodo berada di tengah hutan yang suasana masih sangat alami. Tapi, meskipun begitu fasilitas yang disana juga cukup komplit. Terdapat beberapa gazebo untuk para pengunjung beristirahat serta stand makanan dan minuman ringan.

#5). Air terjun Sedudo, katanya sih yang mandi di sono bisa jadi awet mudo!

Puas main-main ke Malang, kita terbang dulu ke arah barat. Nganjuk adalah salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal dengan sebutan nama Kota Angin. Di kota ini terdapat salah satu obyek wisata andalan, yakni yang sering disebut dengan air terjun Sedudo. Lokasinya berada sekitar 30 kilometer dari pusat kota ke arah barat daya. Salah satu mitos yang berkembang di kalangan masyrakat, siapa saja yang berendam di air terjun Sedudo akan mendapatkan keberuntungan dan bisa bikin wajah awet muda. Bener gak ya? Salon SPA gak laku dong!

Baca juga: Spot Wisata Kekinian di Malang Andalan Para Selfie Holic

Liburan itu bukan sekedar hari dimana kita akan bebas dari tanggung jawa kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan, sekolah, dan sebagainya. Lebih penting dari itu, liburan adalah waktu yang tepat dimana kamu  bisa mengistirahatkan fisik dan pikiranmu dari segala beban dari setiap rutinitas yang kamu jalankan. Salah satu upaya untuk mengistirahatkan pikiran yang paling tepat adalah dengan mengalihkannya kepada hal-hal yang menyenangkan dan menentramkan. Contohnya adalah dengan mnegunjungi tempat wisata alam termasuk air terjun terindah di Jawa Timur diatas.

Nah itulah Spot Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Timur, yang Pas Banget Buat Ngadem. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF