29 Jun 2018

Spot Wisata Paling Terkenal dari Tiap Kota di Indonesia

Spot Wisata Tiap Kota di Indonesia Paling Terkenal

Penduduk asli Indonesia, atau orang asing dari belahan bumi lain, harus tahu tiap-tiap wisata paling terkenal dari tiap kota yang ada di negara Indonesia. Supaya saat liburan nanti tidak melewatkan tempat terkenal dari kota Indonesia. Atau Anda yang sedang mencari referensi dari beberapa  kota yang pantas dikunjungi wisatanya, cocok bila membaca artikel ini.

Spot Wisata Paling Terkenal dari Tiap Kota di Indonesia

Berikut kota beserta wisata yang ada di Indonesia yang wajib Anda kunjungi sebab tempatnya yang terkenal.

Artikel terkait: Jadi Favorit Para Bule, Inilah Daftar Spot Wisata Paling Instagramable di Bali
Dalam hal ini, terkenal sebagai tempat yang layak dijadikan tempat wisata. Pastinya tiap kota memiliki tempat wisata yang dibanggakan, lalu apa saja itu?
  • Jepara 
Kota sebagai tempat lahirnya RA. Kartini tersebut mempunyai banyak sekali wisata yang berbau dengan alam. Yang paling terkenal adalah Pantai Karimun Jawa, Pulau panjang, Pantai Bandengan, dan Pantai Kartini.

Anda akan menemui pemandangan indah, seperti saat di Karimun Jawa. Sementara di Pantai Kartini, Anda bisa menemui Patung Kura-Kura raksaa yang bisa Anda masuki karena patung tersebut termasuk ke dalam jenis bagunan.
  • Semarang  
Kota selanjutnya masih berada di provinsi Jawa Tengah dan tak jauh-jauh dari Jepara. Semarang memiliki tempat wisata terkenal yang lebih identik pada bangunan kuno seperti Lawang Sewu, Kelnteng Sam Po Kong, dan ada tempat indah lainnya seperti pantai Marina, Kawasan Simpang Lima, dan Brown Canyon.

Semua tempat tersebut sangat indah. Entah itu yang bangunan atau alam.
  • Bandung 
Wisata paling terkenal di Bandung banyak sekali. Contohnya seperti Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu, Trans Studio Bandung, Gedung Sate, dan Tebing Keraton.

Wisata di Bandung salah satunya memiliki cerita legenda. Contohnya Gunung Tangkuban Perahu. Sebelum berbentuk seperti perahu terbalik, gunung tersebut mempunyai cerita yang harus Anda baca.
  • Medan 
Orang Medan pasti bangga karena memiliki tempat wisata luar biasa seperti Istana Maimun, Rumah Tjong A Fie, Graha Maria Annai Velangkani, dan Hairos Water Park. Di Hairos Water Park, Anda bisa bermain air. Menyegarkan diri dari panasnya kota Medan.
  • Malang 
Ternyata kota ini banyak sekali mempunyai tempat-tempat yang cocok untuk digunakan mengambil foto. Anda yang tergolong remaja kekinian pasti senang dengan pemandangan yang disajikan oleh Malang. Tempat wisata mereka di antaranya adalah Kampung Warna Warni Jodipan, Alun-Alun Merdeka Malang, Batu Flower Garden, dan Hawai Water Park.
  • Magelang
Kota yang dulunya memiliki tempat wisata yang masuk ke tujuh keajaiban dunia itu banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda datangi, contohnya Borobudur, Alun-Alun Magelang, OHD Museum, Bukit Tidar, dan Gereja Ayam di Magelang.
  • Denpasar 
Dikenal sebagai kota paling indah yang masuk dalam jejeran kota-kota yang ada di dunia, Denpasar mempunyai banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Seperti Tanah Lot, Seminyak Kuta Badung, Pantai Sanur, Pura Taman Ayun, Jalan Legian, dan Monumen Barja Sandhi.
  • Jambi
Banyak wisata alam yang disajikan kota Jambi, wisata alam tersebut ada beberapa yang jarang mengetahuinya. Padahal ada tempat begitu bagus dan sangat indah, contohnya seperti Danau Kaco. Danau dengan air jernih seperti kaca ini begitu indah. Airnya berwarna biru, jika melihatnya And pasti ingin menceburkan diri. Tempat wisata lainnya yang terkenal seperti Gentala Arasy, Danau Sipin, Taman Jurang Putih, dan Jambi Paradise.
  • Pangkal Pinang 
Kota yang ada di kepulauan Bangka Belitung, memiliki beberap spot menarik untuk Anda berlibur. Seperti Babel Bhay Park, Kwan Tie Miau, dan Bangkanesia.
  • Jakarta 
Ibu kota Indonesia yakni Jakarta, beberapa wisatanya pasti sudah begitu Anda kenal. Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Masjid Istiqlal, Ancol, Monas, dan lain sebagainya.
  • Solo
Atau biasa disebut Surakarta, mempunyai wisata yang begitu kental dengan budaya. Anda bisa mengenal budaya yang ada di Indonesia di kota Solo ini. Beberapa tempat wisatanya : Pandawa Water World Solo, Taman Sriwedari, Museum Purbakala Sangiran, dan Monumen Pers. Selain wisatanya, Solo begitu terkenal dengan kulinernya yang lezat.
  • Jayapura
Kota yang berada di provinsi Papua ini memiliki wisata alam yang tak kalah indah dari Denpasar. Juga tak kalah indah dengan Raja Ampat yang indahnya begitu menarik banyak wisatawan. Dan inilah wisata dari kota ini, Kali Biru Genyem Jayapura, Teluk Youtefa, Danau Imfote, Bukit Telettubish, Pantai Pasir Dua Jayapura, Bukit Salib Doyo Lama dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Spot Wisata Kekinian di Malang Andalan Para Selfie Holic

Kota di Indonesia sangat banyak. Tidak mungkin disebutkan semuanya. Sekian pembahasan dari wisata paling terkenal yang ada di tiap-tiap kota Indonesia. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF