29 Jun 2018

Wisata di Rumah, Cukup Traveling di Dunia Maya

Wisata di Rumah? Kok Bisa Ya

Terdengar aneh? Traveling tapi malah diam di rumah. Tapi nyatanya ada. Namanya Jackui Kenny. Karena suatu hal, dia yang sangat menyukai traveling, harus menelan keinginannya  sebab dirinya memiliki fobia terhadap dunia luar. Tapi hal tersebut tidak meruntuhkan usaha Kenny untuk tetap bisa melihat pemandanga luar rumahnya. Di zaman yang modern ini, ia tetap bisa melakukan perjalanan namun dengan cara traveling di dunia maya.

Agorafobia (agoraphobia)

Fobia itu bernama agorafobia. Di mana penderita yang mengalaminya akan merasa begitu takut serta cemas padahal hanya untuk meninggalkan rumahnya. Jika Anda juga salah satu penderita fobia tersebut, namun begitu menyukai jalan-jalan, tenang saja, setiap masalah pasti ada jalan.
Yang tidak mungkin pasti menjadi mungkin jika ada dunia maya.

Artikel terkait:

Jackui Kenny memanfaatkan Google Maps untuk mengeksplore tempat-tempat di seluruh dunia. Dia dengan mudah menuju tempat ini dan itu kendati tubuhnya masih berada di rumah. Tapi hebatnya matanya sudah menyisir ke tempat-tempat penjuru dunia.

Jackui Kenny juga melakukan screenshoot pada beberapa tempat yang dirasa bagus, lalu melakukan sedikit editing agar foto yang dia ambil menjadi bagus. Hasilnya pun begitu bagus. Lalu ia upload ke sosial media dan mendapat respon bagus dari netizen.

Ia jadi seperti fotografer hanya karena itu. Dan kabar baiknya, Google mengajak kerja sama dengan Kenny untuk memajukan aplikasi peta goole tersebut.

Sungguh kisah Kenny begitu menginspirasi.

Jadi untuk kalian, tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan traveling. Meskipun traveling di dunia maya sekalipun.

Atau kalau Anda bukan penderita Agrofobia, tapi tak bisa keluar rumah jauh-jauh, sepeeti tidak punya cukup biaya, namun begitu ingin melihat keindahan dunia, bisa meniru Jackui Kenny tersebut. Atau Anda lakukan hal lain, tak hanya membuka Google Maps, namun membuka dunia maya yang lain.

Berikut ini beberapa situs yang bisa membuat Anda merasa seolah-olah sedang melakukan perjalanan. Meski aslinya Anda masih berada di dalam rumah.
  • Instagram
Ada banyak sekali akun instagram yang khusus upload keindahan alam dunia, atau akun dengan pengguna seorang traveler. Contoh saja akun dengan nama pengguna @theplanetd : mereka adalah pasangan suami istri yang melakukan perjalanan bersama-sama. Meski nantinya akan iri dengan kebersamaan mereka, tapi … fokus saja ke alam yang mereka jadikan sebagai background foto. Dipastikan sangat indah sekali. Lau ada lagi @fosterhunting : fokus travelingnya hanya di Amerika Utara.

@earthxplorer : ia membagi kisah perjalanan travelingnya ke 96 negara di akun instagram pribadinya. Dan tentunya masih banyak akun lain yang bisa Anda temui untuk mata Anda nikmati.
  • Blog
Kini gantian ke Blog. Anda bisa membaca traveler blogger untuk merasakan perjalanan milik orang lain. Merasakan apa yang mereka rasakan saat melakukan perjalanan tersebut.
  • Vlog
Banyak sekali vlog youtuber atau artis yang mengeksplore keindahan dunia, negara, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati dengan manis sambil menyeduh teh di kursi malas Anda.
  • Menonton film streaming
Di internet tersedia banyak sekali film gratis, atau jika masih dilindungi Anda cukup mengeluarkan uang beberapa lembar dan sudah mendapatkan film yang Anda inginkan.
Ada banyak film yang berisi keindahan alam di dunia. Di Indonesia pun ada. Contohnya film ILY from 3.600ft.

Selain menikmati jalan cerita, Anda bisa melihat pemandangan di dalam film tersebut.
Tak cuma film, beberapa video klip lagu, juga ada yang mengambil latar alam, negara, dan tempat-tempat indah lain. Jika di Indonesia yang terkenal adalah seorang DJ sekaligus Youtuber bernama Affly Ref. Musik videonya semuanya berada di alam. Tujuannya sendiri pun ingin memperlihatkan keindahan alam Indonesia lewat musik serta video yang dikemas apik.
  • Acara TV
Acara televisi pun banyak yang mengemas acara jalan-jalan. Contohnya My Trip My Adventure, Para Petualang Cantik, Comedy Traveler, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Jangan jadikan halangan tidak bisa keluar rumah menjadikan Anda tidak bisa melihat keindahan dunia luar.

Pun saat Anda melakukan traveling di dunia maya, Anda tidak pelru keluar uang. Hanya bermodalkan kuota internet. Dan apapun bisa Anda gapai lewat genggaman tangan.

Sekian pembahasan kali ini tentang Wisata di Rumah, Cukup Traveling di Dunia Maya. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF