5 Jul 2018

7 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Bikin Liburan Jadi Istimewa

Spot Wisata Di Tangerang keren!

Selain Jakarta, Tangerang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi penyangga perekonomian negara, dibawah ibukota tentunya. Bukan suatu hal yang tanpa alasan. Mengingat di kota yang satu ini banyak terjadi aktifitas-aktifitas industri yang tak ada matinya.

Namun, selain terkenal menjadi salah satu kota Industri terbesar di Indonesia, Tangerang ternyata juga menyimpan potensi wisata yang cukup mengagumkan. Cocok banget jika kamu masukkan dalam daftar tujuan wisata sekitar Ibukota.

Spot Wisata Di Tangerang keren

Penasaran apa saja tempat wisata di Tangerang yang wajib untuk dikunjungi? Simak ulasan kami berikut ini.

Artikel terkait: 5 Spot Foto Di Bandung Tempo Dulu

7 Tempat Wisata di Tangerang Murah dan Menarik

#1). Taman wisata Situ Gintung

Terletak dikawasan Tangerang Selatan tepatnya.  Disana terdapat sebuah danau buatan yanh elegan dan istimewa.  Udara yang sejuk membuat setiap pengunjung betah berlama-lama disana.  Selain itu disana juga banyak wahana bermain pembelajaran seperti cara membuat keramik yang bisa dilakukan dengan diajari oleh sang ahlinya.  Dan juga disana terdapat permainan outbound sekaligus bisa dijadikan tempat untuk sekedar berkemah.  Biaya masuk pun hanya 10.000 rupiah saja.

#2). Floating castle froggy edutography 

Dari namanya memang susah buat di sebut tapi disana kalian bakal kagum sama tempat nya.  Dijamin gak mau pulang karena disana bak negeri dongeng diatas awan.  Pertama masuk akan disuguhkan dengan istana yang sangat megah seperti cerita dongeng barbie.  Suasananya yang membuat setiap pengunjung terkagum kagum melihat keindahan tempatnya.  Memang sih disana lebih di dominasi warna putih dan biru tapi terlihat kesan yang begitu mewah dipadu dengan atap langit seperti warna emas.  Banyak tempat spot foto buat kamu yang suka berfoto-foto ria.  Dijamin tidak mengecewakan de.

#3). Kandang Godzila tebing Toraja

Nah jangan kuatir dengan nama tempatnya teman-teman.  Meskipun disebut sebagai kandang godzila itu bukan berarti ada godzilanya loh. Itu hanya sebutan saja karena panorama yang disuguhkan oleh alam nya yang sangat menakjubkan dengan paduan warna dedaunan yang berasal dari pohon hijau dan alami.  Udaranya sangat menyejukkan.  Disana juga kamu bakal takjub sama bebatuan yang tersusun di pinggir tebing dengan kokohnya. Walaupun memang letak nya tidak karuan atau bisa dibilang tidak beraturan tapi kesan unik dan Bagus masih menempel disana.  Biaya masuk pun tidak mahal kok hanya 3.000 rupiah saja per orang.  Kamu bisa deh langsung datang kesana bersama orang terkasih.

#4). Taman Cikokol Tangerang 

Nah disini ditempat wisata ini nih banyak wahana permainan anak nya tapi bisa juga dimainkan oleh orang dewasa.  Kamu pasti bakal mengenang masa-masa kecil kamu deh disini dan dijamin memuaskan.  Disana kamu bisa langsung bercengkrama dengan alam secara langsung karena tempatnya terbuka,  asri, nyaman,  dan menyegarkan.  Ditaman ini juga biasa nya dijadikan tempat olahraga lari pagi dan banyak orang berjualan jika kalian ingin beristirahat sejenak.  Jangan lupa juga dipojokan kalian akan bisa menemui taman kupu-kupu yang bisa di jadikan tempat spot foto buat kamu yang suka berfoto.  Taman ini terletak di wilayah babakam kota Tangerang.

#5). Telaga biru Cisoka

Kalau yang ini sesuai dengan namanya.  Yups telaga biru berarti airnya berwarna biru yang menunjukan sebuah keindahan tersendiri disana.  Letak nya sih tidak jauh dari kandang godzila jadi kamu bisa mampir kesini setelah dari kadandang Godzila.  Disini seru banget tempatnya unik dan asri.  Nyaman buat bersantai dan bakal bikin hati adem.  Dari awalnya sih danau ini sebenernya dibuat secara tidak sengaja karena dari bekas galian penambangan pasir.  Tapi karena sekarang semakin terawat semakin banyak pengunjung yang datang.  Sudah virall loh di instagram dan media sosial lainya.  Kamu harus tau tempat ini.

#6). Ocean park water Adventure 


Wisata berikut yang wajib dikunjungi di Tangerang adalah ocean park water adventure.  Tepatnya terletak di kawasan Tangerang Selatan.  Kalian bisa menikmati wahana air di dalamnya hanya cukup merogoh kocek sebesar 75.000 per orang nya.  Cocok lah buat kalian yang suka wahana air yang menantang,  karena di dalam kalian bisa berenang disebuah kolam yang ukuran nya sangat besar dengan tingkat kedalaman yang berbeda.  Tentunya bisa juga bisa menikmati prosotan air dari tempat yang sangat tinggi.  Tenang saja kalau kalian lapar disana ada tempat food court nya yang istimewa yang menawarkan berbagai menu makanan.

#7). Musium Benteng heritage 

Ini bakal jadi tempat terakhir yang bisa kamu ku jungi di Tangerang.  Namanya saja Musium tentunya banyak benda-benda lama yang sangat istimewa dan tentunya unik.  Musium ini merupakan bangunan paling tua di kota Tangerang sejak sejarah etnik Tionghoa.  Disana akan disuguhkan dengan koleksi benda kuno yang terletak sejak abad ke -17. Meskipun bangunan nya sudah tua tapi kesan mewah tidak hilang.  Dalam hal tertentu disana juga biasanya diselenggarakan acara adat Tionghoa yang membuat daya tarik tersendiri.  Kamu bisa melihatnya secara langsung disana.

Baca juga: Wisata Menarik di Bogor Bikin Kamu Betah di Ibukota

Demikian tadi sobat pembaca, 7 Tempat Wisata di Tangerang yang menarik dan sangat recommended untuk kamu kunjungi. Yang pasti, kalau kamu ingin wisata murah dan gak terlalu jauh karena harus segera kembali menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan, tempat wisata di Tangerang adalah pilihan yang tepat.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF