18 Jul 2018

Produk-Produk Asuransi yang Harus Anda Miliki

Inilah Produk Asuransi yang Anda Butuhkan

Asuransi menjadi sangat penting, sebab hari esok tidak bisa diprediksi. Dengan mendaftar asuransi, berarti Anda telah memiliki semacam benteng perlindungan untuk mengatasi serangan musuh yang datang tiba-tiba. Musuh-musuh tersebut dapat berupa sakit, kecelakaan, biaya pendidikan yang tinggi, dan lain sebagainya. Ada berbagai produk-produk asuransi yang harus Anda miliki agar mampu bertahan dari ancaman musuh tersebut di masa depan.

Produk-Produk Asuransi

Artikel ini akan membahas mengenai beberapa produk asuransi yang bisa dikatakan wajib Anda miliki. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini, ya!

Artikel terkait:  6 Tips Memilih Asuransi yang Bagus

Produk Asuransi Kesehatan

Kesehatan memang menjadi prioritas utama kehidupan. Memiliki uang yang menumpuk setinggi gunung akan sia-sia jika terserang sakit. Sebab uang itu akan cepat habis ketika bertemu dengan biaya perawatan rumah sakit yang tinggi. Namun, biaya rumah sakit tersebut akan teratasi jika Anda mengikuti asuransi kesehatan. Sebab produk jenis ini merupakan pelindungan terbaik untuk mengatasi berbagai bidang kesehatan.

Apalagi, sakit bisa datang tanpa permisi. Bisa saja, sebuah kecelakaan, sakit kronis, ataupun operasi menimpa Anda ataupun anggota keluarga. Semua orang pasti tidak mau sakit. Namun sebagai antisipasi jika hal tersebut terjadi asuransi jenis ini sangat dapat diandalkan. Anda dapat mengikuti asuransi kesehatan dari pemerintah maupun swasta dengan menyesuaikan kondisi keuangan keluarga.

Produk Asuransi Pendidikan

Pendidikan dapat dikatakan sebagai salah satu tangga untuk mencapai kesuksesan. Sayangnya, semakin tinggi jenjang pendidikan semakin mahal pula biayanya. Nah, karena itulah butuh rencana agar langkah untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi dapat diraih. Asuransi pendidikan merupakan salah satu solusi tepat. Dengan produk asuransi satu ini, Anda maupun keluarga mendapat perlindungan dana pendidikan.
Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk satu ini. Namun, Anda harus melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing penawaran tersebut agar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Produk Asuransi Jiwa

Dari produk-produk asuransi yang ditawarkan perusahaan, yang memiliki nasabah paling tinggi adalah produk asuransi jiwa. Produk satu ini memiliki sistem unitlink atau sederhananya diartikan sebagai gabungan antara perlindungan jiwa dan investasi. Asuransi jenis ini memberikan jamin dana pertanggungan pada setiap nasabahnya terhadap kerugian ekonomis.

Kerugian ekonomis yang dimaksudkan adalah setiap orang memiliki nilai ekonomis sendiri-sendiri. Nilai ekonomis seorang ayah sebagai tulang punggung berbeda dengan anak, dan sebagainya. Jika suatu hari seorang ayah meninggal, asuransi jiwa ini dapat dicairkan untuk menghidupi keluarganya. Selain itu, asuransi jiwa juga dapat menjadi solusi ketika terjadi sakit kritis, kecelakaan, atau cacat.

Produk Asuransi Kendaraan

Tidak hanya diri  sendiri atau keluarga yang butuh perlindungan. Akan tetapi, kendaraan juga butuh dilindungi. Sehingga jika terjadi kecelakaan maupun kendaraan hilang, produk asuransi kendaraan ini akan mengatasinya. Sehingga, Anda tidak akan pusing dan stress jika sesuatu hal terjadi pada kendaraan kesayangan.

Ada dua jenis asuransi kendaraan yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan asuransi, yaitu total lost only dan all risk dengan premi sekitar 1,5 hingga 3 %.

Produk Asuransi Rumah

Selain kendaraan, aset berharga lainnya yang perlu dilindungi adalah rumah. Sebagai tempat tinggal dan berlindung keluarga, rumah perlu mendapatkan asuransi. Asuransi ini sangat berguna untuk melindungi jika suatu saat terjadi kerusakan rumah. Kerusakan rumah ini bisa terjadi karena kebakaran, dan sebagainnya.

Perlindungan lainnya adalah ketika tamu tidak diundang seperti pencuri datang dan benda-benda berharga lenyap. Anda akan mendapat ganti rugi dari perusahaan asuransi. Jenis asuransi rumah sebenarnya masuk ke asuransi umum dengan harga premi yang terjangkau. Selain rumah, asuransi ini juga mencangkup ruko, toko, atau tempat bisnis lainnya.

Baca juga:  Peluang Mencetak Keuntungan dari Menekuni Bisnis Asuransi

Karena masa depan teramat tidak bisa diprediksi, tidak ada salahnya untuk memulai perencanaan dengan mengikuti asuransi. Sehingga akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah di masa depan. Caranya cukup ringan, dengan menyisihkan sebagian uang dari gaji bulanan untuk membayar premi asuransi. Selain itu, penting juga untuk memilih perusahaan asuransi terpercaya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Dengan mengikuti produk-produk asuransi yang sudah dijelaskan di artikel ini, Anda berarti memiliki dasar kuat untuk mengatasi rintangan di waktu ke depan. Baik kesehatan, jiwa, pendidikan Anda dan keluarga serta aset berharga dapat terlindungi dengan baik.

Sekian pembahasan kali ini tentang Produk-Produk Asuransi. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF