13 Sep 2018

Faktor-Faktor Penyebab Penghasilan Adsense Kecil

Kenapa Penghasilan Adsense Kecil

Adsense lagi, dan Adsense lagi. Para blogger begitu meributkan penayang iklan nomor satu di dunia ini. Saya pun juga seperti itu. Faktor-faktor kenapa penghasilan adsense turun patut Anda ketahui kalau Anda adalah orang yang menginginkan penghasilan besar dari adsense. Biasanya kita menemukan di mana penghasilan sedang berada di puncak, namun beberapa hari kemudian penghasilan menurun. Hal yang naik turun seperti itu pasti membuat kalian tidak senang. Karena keinginan kita mungkin agar penghasilan adsense stabil atau semakin bertambah dari hari ke hari.

Penyebab Penghasilan Adsense Kecil

Berikut ini coba simak alasan-alasan kenapa penghasilan menurun:
  • Traffic menurun

Penghasilan menurun, berarti traffic menurun. Jumlah pengunjung begitu berpengaruh pada penghasilan adsense Anda. Agar penghasilan kembali naik, lakukanlah cara-cara yang membuat traffic blog menjadi tinggi. Caranya bisa dengan update artikel lebih banyak dari biasanya, atau Anda kurang berbagi artikel ke sosial media hingga sedikit orang yang menjangkaunya untuk itu jangan sungkan-sungkan membagikan artikel di sosial media kalian dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari tahu sendiri di Google cara agar pengunjung blog bertambah.

Artikel terkait: 7 Cara Jitu Meningkatkan CPC Google Adsense
  • Tahun baru

Biasanya saat tahun berganti baru, secara serentak penghasilan google adsense semua blogger akan menurun. Anda jangan panik dulu. Karena nanti akan kembali normal seiring berjalannya waktu. Terdengar lucu memang, tapi akhir tahun atau dalam waktu berubahnya tahun itu dijadikan para pemasangan iklan untuk rehat sejenak. Mereka akan mencopot pemasangan iklan mereka untuk beberapa saat. Ini menyebabkan penghasilan pun menurun. Tapi tenang saja, kalau ada hari-hari dimana penghasilan menurun, ada waktu dimana kalian bisa mendapatkan penghasilan tinggi dari adsense. Yaitu saat hari belanja online nasional. Biasanya penghasilan Anda nanti akan meningkat secara drastis.
  • Iklan tidak sesuai dengan isi artikel

Biasanya ini menimpa blog-blog yang mengangkat pembahasan topik campuran di blog mereka. Ketidak sesuaian artikel dengan iklan akan menurunkan potensi orang yang mengeklik iklan. Penghasilan pun turun. Faktor-faktor kenapa penghasilan adsense menurun ini sulit diatasi. Sementara penayangan iklan tidak berada di kuasa kita. Mungkin Anda bisa membangun blog lagi dengan mengangkat satu topik saja. Bukan campuran.
  • Tidak ada advertiser

Mungkin ini omong kosong bila terjadi di Google. Karena bukti nyatanya masih ada banyak advertiser yang mau memasnag iklan di sana. Tapi harus berhati-hati juga bila memang benar-benar tak ada advertiser atau pemasang iklan. Sementara Google hanya menjadi pihak ketiga, sebagai penghubung antara publisher dan advertiser. Kalau tidak ada orang yang memasang iklan, maka Google tak bisa bertindak lebih lanjut. Alias, kalau tidak ada iklan, tidak ada penghasilan.
  • Anda klik iklan sendiri

Ini adalah faktor paling bodoh dari penyebab kenapa penghasilan Anda menurun. Mengeklik iklan sendiri bukanlah tindakan yang cerdas. Serta sudah jelas Adsense melarang untuk publisher mengeklik iklannya sendiri, untuk itu semoga Anda sudah terlebih dahulu sadar atau tahu sebelum mengeklik iklan Anda. Bahkan tak cuma penghasilan menjadi kurang, akun Anda bisa saja kena banned. Mengerikan sekali. Mendapatkan akun adsense tidak semudah seperti kelihatannya, jangan sampai akun terbanned cuma karena Anda klik iklan sendiri.

Baca juga: Belajar dari Blogger Sukses, Dapatkan Motivasi Serta Semangat Anda Kembali dari Mereka
  • Muncul fitur blokir iklan

Beberapa browser biasanya disediakan fitur block iklan atau adblock. Hal ini berakibat pada penghasilan adsense Anda. Menyedihkan sekali. Di situasi ini pengunjung blog masih tetap banyak, namun penghasilan sedikit hanya dikarenakan pengunjung tak bisa melihat iklan kalian. Untuk mengatasi masalah ini, sepertinya kita harus menghapus browser dengan fitur adblock iklan tersebut. Tapi untuk pengunjung yang tahu diri atau sadar, mereka akan dengan baik hati tidak akan memasang fitur tersebut. Berdoa saja semoga pengunjung-pengunjung itu tidak dengan tega memakai fitur blokir iklan tersebut. Itulah faktor-faktor kenapa penghasilan adsense menurun.

Ada faktor lain juga seperti dari pihak advertisernya yang memasang harga rendah pada iklan yang dipasang. Jadi iklan yang meski sudah diklik pengunjung pun tidak akan berharga mahal membuat penghasilan pun turun. Untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak dari iklan, Anda bisa melakukannya dengan riset kata kunci. Cari kata kunci mana dengan bayaran mahal. InsyaAllah nanti penghasilan Anda bakal naik.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF