22 Apr 2016

Cara Menjadi Internet Marketing Atau Online Marketing

Menjadi Internet Marketing Atau Online Marketing

Peluang bisnis di bidang bisnis online saat ini sangat terbuka untuk siapa saja. Apakah Anda ingin menjadi seorang internet marketing, maka saat ini adalah peluang yang terbaik untuk anda. Alasannya karena akses Internet saat ini sanggat mendukung segala macam aktivitas bisnis terutama dalam bidang penjualan online.

Internet adalah media yang sangat luas atau besar kegunaanya dari segi bisnis, kesehatan, fasion/busana dan masih banyak lagi. Jumlah pengguna internet penduduk Indonesia kurang lebih sekitar 34,8 juta yang artinya peluang bisnis dan menghasilkan milyaran rupiah berasal dari sini yaitu internet marketing atau bisa disebut bisnis online.

Internet marketing ini sangat menarik untuk di pelajari karena anda dapat menjangkau tidak hanya di Indonesia sendiri akan tetapi bisa menjangkau bahkan internasional. Saat ini semua kalangan bisa menjadi pebisnis mulai dari bisnis rumahan bahkan sampai artis pun bisa menjadi seorang online marketing karena bisnis ini sangat menarik dan Indonesia merupakan pangsa pasar yang tepat, karena sedang bertumbuh dan berpeluang untuk dikembangkan.

Cara Menjadi Internet Marketing Atau Online Marketing

Mungkin saat ini pengusaha atau yang masih menerapkan bisnis offline kedepanya lima atau sepuluh tahun kedepan akan merasakkan dampaknya bagaimana manfaat dari internet ini. Dengan adanya internet ini para pengusaha atau pebisnis ini maka mereka dapat memperluas segmen pasar dan juga target konsumen mereka yang akan mereka tuju.

Dalam memulai bisnis ini bisa membuka online store atau marketplace seperti Tokopedia, Lazada atau lain sebagainya yang cukup banyak maketplace di Indonesia. Tantangan yang terbesar dari internet marketing ini yang perlu diperhatikan adalah masalah traffic.
Ada berbagai macam cara jika anda sudah mempunyai produk atau jasa untuk di tawarkan di internet ini :

  1. Karena banyak yang membuka bisnisnya via internet lalu share via social media, seperti facebook, twitter, bahkan lewat blackberry messenger maka manfaatkan dengan sebaiknya agar produk anda mampu menarik pelanggan yang sebesar-besarnya.
  2. Melalui website atau blog anda sendiri jika anda memiliki financial yang cukup maka buatlah website yang menawarkan produk atau jasa anda dengan begitu akan mendapatkan dua keuntungan yaitu dari penjualan produk dan dari iklan jika memungkinkan. Dari blog yang gratis disini anda bisa memasarkan produk atau jasa anda secara gratis akan tetapi yang haris diperhatikan dari kesemuanya ini adalah traffic karena banyaknya pengguna yang sendalami teknik SEO akan tetapi peluang tetaplah terbuka besar tetap fokus dan tekun untuk tetap unggul.
  3. Pasarkan produk atau jasa anda melaui forum-forum jual beli seperti www.shopee.co.id, Lazada, www.kaskus.co.id, www.bersosial.com, www.bukalapak.com, www.olx.co.id dan lain sebaginya.
  4. Promosi dengan memanfaatkan website orang lain dengan cara berkomentar di website tersebut dengan menawarkan produk anda sehinga ada kemungkinan ada pelanggan yang tertarik akan tetapi berkomentarlah yang bijak dan baik sehigga mendapatkan respons yang sesuai.

Demikian pembahasan kalo ini tentang bagaimana menjadi internet marketing dan mengoptimalkan penjualan produk atau jasa yang kita miliki. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan ingin berpendapat atau menambahi, dan berbagi informasi yang bermanfaat untuk pengunjung yang lin silahkan berkomentar dibawah ini. Semoga yang sederhana ini bermanfaat Terima kasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF