18 Agu 2017

Tips Bagaimana Menjadi Drop-Shiper Yang Sukses

Bagaimana Menjadi Drop-Shiper Yang Sukses

Peluang usaha menjadi drop-shiper memang terus berkembang dan didukung dengan pengguna internet yang semakin pesat membuat usaha ini banyak peminatnya, terlebih dengan kelebihan dan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi pelaku bisnis ini. Popularitas eBay telah menginspirasi banyak orang untuk memulai bisnis. Dan bagi para pengusaha yang tidak mau berinvestasi dalam persediaan yang menumpuk tapi tetap ingin mendirikan toko, drop-shipping adalah solusi logis.

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan pasif income setiap harinya pasti banyak bahkan hampir semua orang menginginkannya dengan hanya bermodal gadget atau ponsel dan mengerjakannya pun cukup mudah hanya dengan rajin browsing untuk mencari produk yang lagi tren dan banyak peminatnya atau yang lagi laris di pasaran saat ini kemudian untuk dijual lagi! Pastilah kebanyakan mau memulai bisnis drop-shiper ini, karena memang mudah dikerjakan.

Bagaimana Menjadi Drop-Shiper Yang Sukses

Di era digital seperti ini semuanya serba dipermudah. Termasuk berbisnis online cara mencari uang dengan media internet sangat populer saat ini. Sebenarnya ada beberapa pekerjaan atau peluang binis yang bisa Anda kerjakan hanya dengan mengandalkan teknologi yang ada (ponsel + internet) sudah bisa memiliki bisnis yang bisa jadi meraup untung jutaan rupiah salah satunya menjadi Drop-Shiper Yang Sukses. Bagaimana menggiurkan bukan bisnis online ini.

Artikel terkait: Rahasia Mengelola Bisnis Toko Online Sukses Untuk Pemula

Namun demikian sebagai pebisnis pemula perlu memperhatikan beberapa hal untuk dapat keuntungan yang maksimal. Sebagai pemula sebelum memulai perlu diperhatikan juga pertimbangkan tujuh langkah yang terlibat dalam memulai bisnis e-business drop-ship ini:

Langkah 1: Pilihlah produk apa yang akan dijual terlebih dahulu. Langkah pertama dalam proses penjualan adalah menentukan produk apa yang akan dijual karena dengan ini maka pasar yang di tuju akan jelas. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan dalam pemilihan produk, tapi untuk saat ini, katakanlah Anda telah memutuskan untuk meilih dan menjual produk CD di eBay maka hal ini harus tahu pasar Anda.

Langkah 2:
Cari pemasok yang akan menyuplai produk tersebut untuk Anda. Dengan menggunakan alat penelitian seperti Google, ThomasRegister.com atau sumber spesifik industri seperti The Ultimate eBay Dropship Power, Anda dapat mencari dan menemukan perusahaan yang akan mensetok CD player untuk Anda. Jika perusahaan menawarkan 35 persen markup melebihi biaya, yang berarti bahwa itu akan memasok pemutar CD kepada Anda seharga $ 100 per masing-masing, maka Anda harus bisa membelinya seharga $ 135. Pastikan drop-shipper memiliki stok CD player yang bagus di tangan sehingga Anda tidak akan menjual produk yang harus dipesan ulang.

Anda harus memastikan supplier menyediakan SATU hal, jika ingin sukses dalam bisnis dropshipping. Tapi tunggu dulu, SATU hal itu bukan potongan harga. (Online shop yang membeli dari pabrik mendapatkan harga lebih murah).

Langkah 3:
Buat akun dengan drop-shipper. Sekarang saatnya untuk membuat akun reseller dengan perusahaan yang akan memasok pemutar CD. Hal ini sering bisa dilakukan secara online atau melalui telepon, namun beberapa perusahaan akan meminta Anda menyelesaikan dan mengembalikan aplikasi reseller untuk membuka akun. Beberapa mungkin juga memerlukan nomor pajak dan izin usaha.

Langkah 4: Iklankan produk yang akan dijual di eBay. Sekarang setelah pemasok Anda berbaris dan Anda tahu bahwa produknya ada dalam persediaan, saatnya untuk melakukan penjualan. Itu berarti saatnya mengiklankan produk menggunakan lelang eBay. Karena Anda tahu apa yang harus Anda bayar dari drop-shipper untuk produk ini, Anda juga tahu berapa jumlah minimum yang akan Anda ambil untuk produk tersebut. Dalam kasus ini, Anda bisa memulai pelelangan Anda seharga $ 100, karena itu adalah biaya Anda. Jika Anda yakin bisa mendapatkan lebih dari $ 100 untuk produk ini, Anda bisa mulai dengan harga yang lebih rendah, tapi ingat bahwa jika produk yang berjalan kurang dari berapa biaya Anda untuk mengisi pesanan, kemungkinan Anda akan kehilangan uang. Ingat juga bahwa drop-shipper akan mengenakan biaya pengiriman, jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam penjualan Anda.

Langkah 5: Produk terjual. Berita bagus - pemutar CD Anda telah terjual seharga $ 135, dan pelanggan Anda membayar Anda dengan pembayaran instan PayPal. Saya sangat menyarankan agar pengusaha menggunakan PayPal atau beberapa prosesor online lainnya untuk mempermudah dan juga menerima pembayaran secara instan. Hal ini memungkinkan pelanggan membayar Anda lebih cepat, yang memungkinkan Anda menempatkan pesanan dengan drop-shipper lebih cepat, yang membuat produk lebih cepat bagi pelanggan Anda ini juga akan membantu kinerja pelayanan Anda.

Langkah 6: Tempatkan pesanan dengan drop-shipper. Begitu pelanggan Anda membayar Anda, Anda harus segera menghubungi pengirim barang dari suplier untuk memesan produk atas nama pelanggan Anda. Pengirim suplier kemudian mengirim pesanan ke pelanggan Anda dengan nama dan alamat perusahaan Anda.

Jika Anda memiliki minat untuk menjadi Drop-Shiper peluangnya sangat terbuka karena dengan kemudaha yang dimiliki didukung mobilitas pengguna yang sering memanfaatkan telephon genggam juga perkembangan aplikasi jual beli yang semakin banyak maka bisnis ini cukup menjanjikan.

Baca juga: 7 Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online Dengan Cepat

Sekian pembahasan kali ini tentang Menjadi Drop-Shiper Yang Sukses. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF