12 Mar 2018

Tips Memilih Harga Genset Rumah Tangga Murah Berkualitas

Cari Genset Rumah Tangga Murah Berkualitas

Perlengkapan rumah tangga yang tidak boleh Anda lewatkan saat ini adalah Genset, Ya alat ini sangat dibutuhkan saat terjadi hal yang tidak di inginkan misalnya saja ketika listrik tiba-tiba padam dan saat itu juga membutuhkan daya listrik untuk melakukan kebutuhan kita sehari hari. Saat ini harga genset rumah tangga bervariasi dan tersedia dalam berbagai jenis maupun ukuran mulai dari 1 jutaan dan puluhan juta tergantung kebutuhan Anda ingin mencari daya yang berapa besar. Dalam  pemakaiannya alat ini akan lebih baik jika disesuaikan dengan kebutuhan sumber daya listrik di tempat anda. Karena biasanya hanya untuk saat-saat yang dibutuhkan emergency misalnya listrik pada tadi.

Jual Genset Rumah Tangga Murah Berkualitas

Fungsi Genset rumah tangga adalah sebuah perangkat yang dapat menyediakan listrik untuk anda selama pemadaman listri dan alat inilah yang akan menyediakan daya listrik tersebut. Dengan menggunakan Genset tersebut  Anda akan bisa untuk terus menggunakan peralatan elektronik yang Anda butuhkan seperti lampu, lemari es, TV, rice cooker, mesin cuci, pompa air, komputer, kipas angin dan masih banyak lagi. Dengan kata lain mesin genset ini yang akan memberikan daya listik kepada peralatan rumah tangga Anda. Cara kerja alat ini adalah dengan mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Listrik pada generator arus AC untuk rumah tangga, menggunakan energi mekanik yang dihasilkan oleh mesin kecil. Putaran dari poros mesin tersebut akan membuat medan magnet bolak-balik melalui kumparan, yang selanjutnya menginduksi tegangan. Istilah teknis bagi alat ini adalah perangkat genset. Karena harganya terjangaku maka masyaakat bisa membelinya dengan mudah.

Walaupun genset adalah perlengkapan rumahtangga yang tidak wajib namun ada bainya untuk memiliki alat yang akan membantu saat ada hal penting ketika listrik padam. Dalam membeli ganset tentu harus ada perencanaan jangan sampai terburu-buru untuk membelinya ini saya kira kurang bijaksana karena kita cenderung asal dalam membeli. Apalagi jika Anda tinggal di daerah rawan bencana alam pasti banyak warga juga yang akan berburu mesin ganset tersebut, hal ini akan berakibat harga genset ikut melambung karena tidak imbangnya antara lonjakan permintaan dengan ketersediaan barang. Dalam memilih ganset yang baik tentu harus memperhatikan spesifikasi yang ada. Karena juga harga genset rumah tangga akan mempengaruhi kualitasnya pula.

Artikel terkait: 7 Tips Penting Membeli GPS Mobil Yang Berkualitas

Berikut beberapa tips memilih genset yang perlu anda perhatikan sebelum membeli genset:
  • Hitung kembali kebutuhan daya listrik rumah anda saat darurat. Sebisa mungkin anda jangan mengambil patokan dari daya listrik yang saat ini terpasang di rumah. Gunakan listrik hanya untuk hal-hal yang penting saat darurat seperti pompa air, lampu utama, atau kulkas.
  • Pilih genset yang memiliki daya sedikit lebih tinggi dari kebutuhan daya listrik anda pada saat darurat. Genset tersedia dengan daya bervariasi antara lain 500 watt, 1000 watt, 1200 watt,dll. Anda dapat memilih ukuran paling tepat dan sesuai dengan kalkulasi kebutuhan daya listrik anda saat darurat.
  • Kenali cara menyalakan genset. Terdapat 2 cara dalam menyalakan genset yang umum dijumpai yaitu pertama dengan melakukan starter seperti menyalakan mesin motor. Sementara cara kedua yaitu dengan recoil atau ditarik/diengkol menggunakan tuas. Genset dengan meggunakan starter biasanya hanya tersedia bagi daya di atas 4000 watt.
  • Cermati bahan bakar yang dibutuhkan dalam mengoperasikan gensBensin dan solar merupakan bahan bakar utama dalam menjalankan genset. Umumnya solar digunakan pada genset yang memiliki kapasitas daya listrik yang besar.

Kualitas genset VS harga

Untuk itu mencari informasi seputar ganset akan membantu Anda dalam menentukan pilihan yang baik nantinya. Anda perlu menyediakan waktu yang cukup guna mencari informasi berkaitan harga genset merk, dan kualitas yang berada di pasaran. Ada banyak sumber yang bisa Anda jadikan referensi untuk mencari ganset murah berkualitas salah satuya melalui media internet. Selain itu Anda pun bisa berbelanja mesin ini secara online karena telah banyak yang menyediakannya di toko online. Dengan berbelanja online ini Anda tidak perlu lagi susah payah meluangkan waktu berbelanja ke toko peralatan rumah tangga. Selin itu dengan berbagai kemudahan yang ada Anda dapat membandingkan beberapa produk sebelum anda memilih mana yang paling tepat. Memilih genset hanya karena harga yang murah, tanpa mempertimbangkan kualitas tentu bukan hal bijaksana. Karena tak jarang harga juga mempengaruhi segi kualitas genset tersebut.

Bagi sebagian orang memang belum terlalu membutuhkan dan membeli ganset ini karena berbagai alasan. Misalnya saja rumah terlalu sempit untuk meletakkan genset maupun merasa kesulitan dalam mengoperasikan genset, harga yang masih tinggi, listri di areanya tidak terlalu sering padam dan lain sebagainya. Namun untuk anda yang berencana akan membeli genset, penting juga memperhatikan tips merawat dan menyalakan genset agar alat ini dapat selalu berfungsi dengan baik saat Anda perlukan nantinya. Pastikan anda juga mengikuti tips dalam memilih genset agar tidak salah pilih. dengan berbagai sumber seperti yang saya sebutkan tadi.

Saat ini ada beberapa jenis Genset rumah tangga yang bisa anda gunakan , yaitu genset stasioner (standby) rumah atau portable. Dan tentunya Genset ini dapat dijalankan dengan berbagai bahan bakar, seperti gas alam (NG), solar, bensin, maupun bahan bakar gas cair (LPG). Setiap jenis genset tentunya selalu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dalam penggunaanya pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya saja Anda membutuhkan genset untuk keadaan darurat dengan jangka panjang penggunaan maka anda dapat mempertimbangkan genset jenis standby. Karena dengan menggunakan genset tersebut akan dapat memberikan daya secara terus menerus tanpa takut habis untuk keperluan rumah Anda dan karena mereka terhubung ke sumber bahan bakar eksternal, seperti gas alam (NG). Untuk membedakan ganset yang standby dengan model stasioner ada perbedaan yang paling utama yaitu ketika saat akan  menghidupkan mesin tersebut. Jika anda memilih perangkat portable maka harus diisi dengan bahan bakar atau terhubung ke saluran bahan bakar, mulai dihidupkan secara manual, kemudian baru dapat terhubung ke saluran rumah anda. Namun jika anda memilih generator model standby, maka sebaliknya sudah terhubung dengan baik kabel rumah dan sumber bahan bakar. Oleh sebab itu, genset akan segera hidup otomatis atau dengan menekan tombol. Sistem otomatis pasti memiliki transfer switch yang telah disediakan pada mesin tersebut.

Untuk kisaran harga genset rumah tangga yang terdiri dari berbagai macam tipe dan merek dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Oleh karenanya Anda dapat memilih melakukan pembelian genset rumah tangga secara langsung maupun online tentunya dari segi harga akan sedikit berbeda. Jika anda membeli melalui online terdapat beberapa keunggulan tertentu, seperti tipe yang lebih beragam serta harga yang dapat disortir sesuai kebutuhan. Pembelian melalui online Anda akan memiliki berbagai pilihan dengan jangkauan kota seluruh Indonesia atau juga dapat menjangkau anda yang berlokasi di mana saja.

Dari segi harga yang ditawarkan biasanya akan bervariasi tergantung toko penjualnya. Harga, tentu menjadi pertimbangan utama dalam memilih genset rumah tangga. Sebagai contoh harga genset Yamaha 900 watt adalah Rp 11.500.000. Tipenya adalah genset inverter Yamaha EF 1000 iS. Genset ini merupakan generasi generator inverter. Generator inverter adalah produk yang irit bahan bakar, memiliki bobot ringan serta tingkat kebisingannya yang rendah. Distorsi gelombang yang dihasilkan hanya 1,6%; bentuknya ringkas dan unik; serta kualitas listrik yang dihasilkan sangat baik. Genset inverter Yamaha EF 1000 iS menggunakan mesin bertenaga 4 tak sehigga dapat mengeluarkan daya output 900 watt. Daya maksimum yang dihasilkan 1000 Watt. Genset ini cocok digunakan bagi komputer, lampu, serta berbagai peralatan elektronik lain yang sangat sensitif dengan tegangan listrik naik turun. Sertifikat ISO 8528 yang didapatkan menjadi bukti bahwa kualitas dari seluruh produk generator Yamaha telah teruji. Genset ini adalah produk Yamaha dengan haga termurah, memiliki kualitas bagus dan dengan garansi 1 tahun.

Harga genset kecil 500 watt juga beragam. Genset kecil semacam ini termasuk jenis portable. Harganya mulai dari Rp 800.000 hingga lebih dari Rp 1.000.000 tergantung merk. Bahan bakar yang digunakan biasanya bensin dicampur dengan oli karena menggunakan mesin 2 tak. Itulah ulasan mengenai harga genset rumah tangga. Semoga anda dapat lebih bijak dalam menentukan pilihan genset.

Baca juga:  Peluang Bisnis Bengkel Las Teralis, Pagar, Canopy, Tangga Untung Besar

Harga genset 1000 watt murah termasuk daya output yang banyak dicari orang. Beberapa contoh merk yang dapat anda pilih untuk ukuran harga genset 1000 watt murah adalah Daimaru DM2200 cukup dengan membayar Rp 1.500.000; Tekiro Ryu Green1300 Rp 1.499.000; MultiPro 2 tak GG-1000/2 SW Rp 1.349.000; dan Okami GFH-1800 4 tak Rp 1.475.208. Barang – barang tersebut dapat anda temukan di toko-toko online terkenal.

Rata-rata harga genset Honda 1300 watt sangat bervariasi. Honda sebagai salah satu merk paling terkenal pada industri otomotif dunia ini ternyata memproduksi generator power atau mesin genset. Honda juga menjual mesin sekelas genset meskipun mereka telah sukses memasarkan mobil dan motor ke seluruh dunia. Karena mereka merakit mesinnya sendiri, maka Honda masih diperhitungkan oleh para pesaingnya.

Sekian pembahasan kali ini tentang Harga Genset Rumah Tangga Murah Berkualitas. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF