2 Mar 2018

Kriteria Artikel Yang Disukai Oleh Google Harus Lolos Copas

Apakah Arikel Anda Lolos Copy Paste Atau Tidak ?

Cara Mudah Mengecek Keaslian Artikel, Salah satu syarat untuk mendapatkan peringkat pertama halaman pencarian seperti Goolge adalah dengan membuat konten atau artikle yang berkualitas. Jika Anda seorang blogger tentu tahu benar pentingnya mendapatkan peringkat pertama Google karena akan sangat berpengaruh pada meningkatnya pengunjung blog kita. Banyak upaya upaya yang musti dilakukan supaya artikel kita bertengger disana dari memaksimalkan konten maupun dengan optimasi SEO. Bayangkan saja berapa banyak konten segar setiap hari yang diposting oleh para blogger bahkan ribuan artikle diterbitkan dengan berbagai niche mereka masing-masing, tentu saja jika kita ingin mendapatkan peringkat pertama Google harus membuat artikle yang berkualitas salah satunya dengan memastikan konten kita unik.

Cara Mudah Mengecek Keaslian Artikel Dengan Copyscape

Nah salah satu syarat untuk mendapatkan peringkat pertama Google artikel harus kaya dan berbobot yang biasanya memiliki panjang (lebih dari 1500 - 2500 kata) dan tidak copy paste. Karena seringkali sebagai blogger pemula yang malas-malasan untuk membuat artikel mereka justru mengcopy paste mentah-mentah tanpa mempertimbangkan apa yang dilakukanya. Hal ini justru akan merugikan untuk dirinya sendiri dan orang lain. Mengapa demikian karena artikel yang copas tersebut tidak sangat susah mendapatkan pengunjung walaupun ada kemungkinan ada yang mengunjungi namun bagaimana jika tidak, sudah capek-capek, buang-buang waktu, malah tidak ada pungunjungnya dan bahkan saat mendaftar Google AdSense terkadang juga susah.

Namun walaupun copy paste terkadang juga ada yang sudah memperoleh ijin dari pemilik artikel dan biasanya harus mencantumkan link dari sumber, inilah yang bisa dilakukan agar tidak terhindar dari pelanggaran. Inilah yang membuat banyak blogger pemula malas untuk membuat artikel nya sehingga blog mereka tidak kunjung berkembang bahkan tidak mendapatkan pengujung dan pada akhirnya mereka berhenti menjadi blogger. Nah jika Anda ingin membuat artikel yang mirip dan menjadikan referensi suatu situs sebaiknya Anda cek terlebih dahulu sebelum memposting sehingga artikle yang Anda buat akan unik. Lalu gimana sih caranya mengetahui atau mengecek keaslian artikel kita?

Artikel terkait: Kriteria Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk mengecek apakah artikel kalian sudah lolos dari artikel copas. Berikut beberapa situs untuk mengecek keaslian artikel,  lolos copy paste atau tidak :

  1. Copyscape.com
  2. Articlechecker.com
  3. Plagiarismcheck.org
  4. Plagiarismchecker.com
  5. Duplichecker.com
  6. Dustball.com
  7. Smallseotools.com
Ada banyak yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian konten kita seprti yang telah saya sebutkan diatas. Sebagai contoh saya akan menunjukan cara untuk mengecek keaslian artikel, lolos copy paste atau tidak dengan menggunakan layanan dari situs Copyscape.com 

Untuk lebih jelasnya berikut ini cara mengecek keaslian artikel Anda, lolos copy paste atau tidak :

1). Yang pertama buka browser Anda dan kemudian kunjungi situs Copyscape.com di browser anda.

cara mengecek keaslian artikel Anda dengan copyscape


2). Setelah berada di halaman copyscape maka akan ada form seperti pencarian, disini Anda salin link artikel blog milik Anda terlebih dahulu yang hendak Anda cek copy paste atau tidak-nya dan paste/letakam dibagian pencarian copyscape tersebut.


3). Setelah selesai tinggal Klik "Go" dan kemudian tunggu prosesnya biasanya tidak akan memakan waktu lama dan silakan lihat hasilnya, coba perhatikan apakah yang ditampilkan ada atau tidak jika tidak ada artikel yang ditemukan maka artinya konten yang Anda miliki memang sudah lolos dari copy paste dan artikel Anda sudah dianggap asli. Namun jika di situ ada hasil yang ditampilkan itu berarti artikle yang memiliki isi konten yang sama/duplicate (copy paste).

Baca juga: Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas

Jika ka Anda menemukan konten Anda ternyata ada yang sama maka sebaiknya Anda edit terlebih dahulu untuk menghindari duplicate konten sehingga akan terlihat asli dimata mesin pencari. Itulah cara untuk mengecek Keaslian Artikel tapi hanya satu situs yang saya bagikan caranya. Untuk yang layanan yang lainnya silakan Anda coba sendiri pada dasarnya mudah untuk di pakai yang membedakan hanyalah cara penggunaanya jadi manfaatkan sebaik-baiknya.

Sekian pembahasan kali ini tentang Kriteria Artikel Yang Disukai Oleh Google yaitu Harus Lolos Copas. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF