2 Jul 2018

Pengalaman Gajian Pertama dari Google Adsense

Gajian Pertama dari Blog dan Google Adsense

Hallo sobat blogger yang budiman, Berjumpa kembali bersama saya sebelumnya saya ucapkan terumakasih atas kesetiaan kalian yang selalu berkunjung ke blog gomarketingstrategic salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang menjadi blogger sukses dan hasilkan jutaan rupiah dari salah satu bisnis online yang menyenangkan ini yaitu melalui blog dan kiat menjadi blogger yang sukses itu seperti apa. Untuk lebih jelasnya yuk simak yang berikut ini.

Gajian Pertama dari Google Adsense

Menjadi seorang blogger sukses siapa sih yang tidak mau? Yup benar sekali banyak dari kalangan para blogger yang memiliki keinginan tersebut. Kegiatan blogging ini selain mmenjadi hobi juga bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan bagi mereka yang mau terjun dan sungguh-sungguh menekuninya. Sebenarnya membuat blog itu mudah dan gratis banyak platform yang bisa kita gunakan seperti wordpress, blogspot dan masih banyak lagi yang bisa kita jadikan alat untuk mendapatkan uang dari internet. Menghasilkan uang dari internet juga banyak caranya dari jualan online, afiliasi, periklanan dan lain sebagainya. Nah blog ini bisa kalian jadikan alat bantu untuk meningkatkan penjualan bahkan dijadikan ladang bisnis dari berbagai macam kegiatan bisnis online lainnya.

Artikel terkait:  Tips Cara Mengatasi Penolakan Konten Tidak Memadai Google AdSense

Tantangan menjadi blogger biasanya sih mereka malas untuk melanjutkan kegiatan blogging nya. Banyak alasan yang mungkin dijumpaui mereka dari malas, tidak ada waktu, merasa kegiatan blog sia-sia dan seringnya mendapat penolakan Google Adsense dan masih banyak alasan mereka untuk meninggalkan kegiatan yang satu ini.

Namun tahukan kalian blog Gomarketingstrategic ini telah berdiri dari 2016 lalu, dan dari awal memang saya sendiri merasa kesulitan untuk mendapatkan pengunjung, bahkan selama 1,5 tahun mengalami penolakan Google Adsense hampir setiap bulan saya mengajukan terus di tolak bahkan hingga 10 kali lebih blog ini mengalami penolakan. Selama itu saya terus mengisi konten walaupun tidak berkualitas tapi saya isi secara rutin, tapi ada saatnya pada waktu seringnya penolakan berhenti selama 3 bulan karena sudah hampir putus asa. Namun ketika membuka dasboard blogger jadi kepingin nulis lagi 3 hari sekali sampai jadi rutin kembali.

Sebenarnya blog ini saya telah mengeluarkan banyak biaya dan waktu dari segi biaya mungkin sudah jutaan untuk membiayai blog yang satu ini motifasinya ingin berpenghasilan dari blog, namun ternyata tidak semudah yang saya pikirkan (nulis artikel dan berpenghasilan) padahal masih banyak tugas yang perlu dilakukan. Dari otak atik tamplate, optimasi SEO, promosi dan lain sebagainya. Lalu apa yang terjadi jika saya berhenti mungkin akan jadi sia-sia perjuangan selama ini. Lalu bagaimana cara blog ini kok bisa mendapatkan Adsense?. Gimana sobat blogger jadi penasaran kan bagaimana kok bisa keterima setelah 10 kali lebih mengalami penolakan?

Awalnya temen saya buka-buka facebook dan ada yang menawarkan akun Adsense. Ternyata yang seperti ini sudah malang melintang para peternak Adsense ini dan harganya pun bervariasi ratusan ribu hingga jutaan tergantung apa yang mereka tawarkan. Nah temen saya ini dia membeli akun Adsense di Facebook waktu itu dengan harga 300 an ribu dan dia pasang di blog miliknya dan ternyata berhasil. Saya pun jadi kepingin akhirnya membeli juga ke seseorang penjual akun Adsense tersebut waktu itu dengan harga 325 ribu saya langsung aja beli karena memang saking penasaranya, tahu sendirikan secara ditolak 10 kali lebih selama 1,5 tahun rasanya mantap bro hahahaha. Dan akhirnya saya terapkan berhasil juga dan langsung saya transfer akun Adsense yang telah saya beli ke akun yang saya miliki.

Nah selanjutnya yang jadi tantangan berikutnya adalah gimana mendapatkan penghasilan. Ternyata tidak semudah yang terbayangkan dengan PV (page view 3500 an) yang saya miliki masih belum bisa berpenghasilan yang diharapkan. Dalam proses mendapatkan pin pun cukup lama sekitar 4 bulan baru bisa berhasil verifikasi pin Adsense. Satu bulan pertama pengumpulan ambang 10$ agar bisa dikirim pin adsense. Kemudian bulan berikutnya proses menunggu pin, nah ini yang bikin greged nunggunya. Saya tunggu kok gak datang-datang dan akhirnya selama 2 bulan langsung ke Kantor POS ternyata udah ada 2 surat disana. Setelah mendapatkan surat tersebut hmmm rasanya bangga sekali hehehe. Sampai rumah langsung verifikasi dan berhasil.

Tidak sampai disitu tantangan berikutnya bagaiman bisa berpenghasilan? Blog ini pertama kali dalam proses sampai berpenghasilan dari Adsense selama sekitar 4 bulan dan alhamdulillah gajian pertama saya datang langsung masuk ke kartu ATM mandiri saya. Bangga sekali setelah mendapatkan gajian pertama dari Google Adsense ini, nikmat banget rasanya setelah perjuangan bertahun-tahun akhirnya terbayarkan juga.

Baca juga: 22 Tips Yang Akan Membawa Blog Anda ke Tingkat Selanjutnya

Sobat blogger yuk jangan menyerah teruslah bangun blog kalian, isi terus konten berkualitas agar bisa menarik pengunjung lebih banyak. Jangan ngeluh ini itu, teruslah semangat ikuti prosesnya. Saya yakin ada banyak cara menghasilkan uang dari blog ini dan bahkan blog adalah alat yang gratis untuk bisa digunakan dalam kegiatan bisnis online. Bahkan siapa saja bisa menggunakannya. Jadi jangan khawatir tidak dapat apa-apa dari blog asalkan konsisten membangunnya pasti kedepanya akan semakin terkenal blog kalian.

Selain itu lambat laun saya juga mendapatkan tawaran kerjasama dari perusahaan ternama untuk menitipkan link mereka sebagai backlink nah untuk biaya biasanya seharga domain hosting yaitu Rp 200.000 lumayan bukan untuk uang jajan.

Sekian sedikit cerita pengalaman saya tentang Google Adsense. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

4 komentar

Wah sangat menginspirasi gan..

Terima kasih mas untuk sharingnya, jadi makin semangat lagi untuk tetap konsisten ngeblog hehehe.

Semoga menjadi blogger sukses dan berpenghasilan tetap

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF