23 Sep 2018

Belajar dari Spongebob, Coba Terapkan Cara Ini untuk Motivasi Ngeblog kalian

Coba Terapkan Cara Ini untuk Motivasi Ngeblog kalian

Spongebob adalah sosok paling baik hati, tulus, namun karena hal tersebut ia menjadi sering ditipu. Apalagi dengan bos Krusty Krabnya, yakni Tuan Crab. Tipuan yang dimaksud di sini meliputi gaji yang diberikan Tuan Crab sangat sedikit, bahkan malah ada episode, Spongebob menggaji Tuan Crab. Padahal ia bawahannya. Motivasi ngeblog bisa didapat dari mana saja. Tak kecuali dari kekonyolan si kuning bertubuh kotak ini.

Motivasi Ngeblog

Cobalah sebentar untuk tak menganggap kartun ini kartun paling konyol sepanjang masa, ambil saja bagian baik, dan lupakan bagian jelek yang tak pantas dicontoh.

Artikel terkait:  Niatnya Cuma Senang-Senang Ngeblog , Tapi Sekarang Malah Menjadi Blogger Sukses

Belajar dari Spongebob yang baik hati bukanlah suatu kesesatan, coba terus baca artikel ini. Kita belajar bersama-sama, lebih tepatnya bersama Spongebob.
  • Mencintai Pekerjaanmu Berapapun Gajimu

Banyak sekali episode Spongebob yang menayangkan kalau Tuan Crab begitu tak adil kepada Spongebob dengan memberikan gaji kecil meski apa yang diberikan Spongebob sangatlah besar. Sebenarnya bukan terletak di situ belajarnya, bukan mengajari untuk pasrah pada atasan, tapi mencintai pekerjaanmu. Bisa Anda lihat sendiri kalau Spongebob begitu mencintai pekerjaannya menjadi koki. Sampai-sampai ia selalu menangis tiap toko tutup, begitu takut karena saat sakit ia tak bisa masuk kerja, dan sangat-sangat khawatir saat krusty krab telat buka.

Hanya dari tingkahnya itu, kita bisa lihat betapa cintanya Spongebob menjadi koki. Tak peduli dengan keadilan Tuan Crab, saat cintanya terlalu besar, apapun yang menyakitkan tak akan menghalagi dia menghentikan kegiatannya. Tak jauh beda dengan ngeblog.

Cintailah menulis. Cintai seperti Spongebob mencintai profesinya sebagai Koki. Nantinya Anda tak akan peduli kalau pembaca Anda sedikit, atau uang yang Anda hasilkan tak memuaskan. Kalau Anda cinta pada pekerjaan Anda itu, hasil-hasil yang mengecewakan tersebut tak akan membuat Anda berhenti menulis.

Tetap menulis! Apapun kondisinya, apapun hasilnya.

Pun banyak yang mengatakan, cara agar pekerjaan menjadi ringan dan menyenangkan adalah dengan mencintai pekerjaan itu. Sebelum mencoba melangkah lebih jauh dalam dunia blogging, alangkah baiknya Anda belajar mencintainya dulu. Agar segala kekecewaan yang menanti Anda nanti, tak menghentikan kalian dalam berkarya.
  • Bertingkah Baik Kepada Bahan-Bahan Humberger

Spongebob begitu menyayangi bahan-bahan untuk membuat humbergernya. Ia begitu berhati-hati dalam memperlakukan krabby patty sampai-sampai ia suka mengelus-elus roti burger yang akan diberikan kepada pelanggan.

Tingkahnya tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Tak hanya mencintai pekerjaan, kita pun harus menyayangi apa yang kita kerjakan itu. Karena di sini Anda blogger, maka sayangi tulisan kalian. Percaya diri lah, jangan menjelek-jelekkan karya tulis Anda. Kalau mereka hidup, karya tulis pun akan menangis saat dijelek-jelekkan pembuatnya.

Motivasi ngeblog ini juga berhubungan dengan cara peningkatan kualitas menulis kalian. Kecewa pada karya tulis itu tidak ada gunanya, membenci karya tulis juga tak ada guanya. Tirulah Spongebob, menyayangi apapun kadaan krabby patty-nya, dan begitu berjuang keras saat Krabny Patty yang ia buat terasa tidak enak.

Anda tak boleh hanya kecewa, lalu membenci tulisan kalian, belajar memperbaikinya! Buat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya dengan mengasah kemampuan Anda dengan menulis dan menulis terus.

Selain itu, Anda pun harus menyayangi karya tulis orang lain. Jangan sampai copy paste, menjiplak karya orang lain karena sikap menjiplak karya orang lain memperlihatkan jika Anda telah berbuat jahat pada ‘karya’. Ini tak mencerminkan jika Anda menyayangi ‘karya’ karena telah menyakiti hati pemilik ‘karya’ yang asli.
  • Berusaha Tidak Memberikan Krabby Patty Busuk ke Pelanggan

Di episode saat Spongebob menemukan daging busuk di bawah penggorengan, Anda pasti tahu kalau saat itu Tuan Crabb marah-marah karena Spongebob telah membuang recehan uangnya yang berharga. Tuan Crabb menyuruh Spongebob tetap menghidangkan makanan itu pada pelanggan, tapi Spongebob tidak mau karena mengkhawatirkan pelanggan. Meski pada akhirnya karena dipaksa, Spongebob pun menuruti perintah Tuan Crab.

Namun Spongebob selalu menangis bila Tuan Crab bertindak tidak adil pada pelanggan. Ia tak suka menyakiti hati pelanggan kendati pemilik Krusty Krab sebenarnya saat itu bukanlah dirinya.

Sebagai blogger, tentunya kita harus meniru perilaku Spongebob. Bukannya Tuan Crab.

Baca juga:  Ditolak Adsense Bukanlah Akhir dari Perjalanan Blog Kalian

Pengunjung adalah segalanya, kita harus selalu bertindak baik hati pada pengunjung karena tanpa mereka, kita bukanlah apa-apa.

Pengunjung harus mendapatkan yang terbaik, misalnya kualitas postingan kalian. Jangan pernah memberi pengunjung sebuah sampah, selalu berikan pengunjung Anda informasi lengkap dari tiap artikel yang kalian buat.

Selalu perhatikan apakah artikel yang Anda buat itu benar, jangan sampai menyesatkan pengunjung.

Jadi bagaimana? Apakah kalian bisa menangkap motivasi ngeblog yang saya maksud dari kartun konyol ini?

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF