22 Sep 2018

Niatnya Cuma Senang-Senang Ngeblog , Tapi Sekarang Malah Menjadi Blogger Sukses

Cuma Senang-Senang Malah Menjadi Blogger Sukses

Apapun yang dikerjakan dengan sepenuh hati, dengan hati yang senang, segalamya akan bisa dilalui dengan mudah. Tak peduli hasilnya akan sukses atau bagaimana. Jika ngeblog bisa memberikan kesenangan, kenapa harus khawatir akan sukses atau tidak? Mungkin itulah yang dipikirkan oleh blogger sukses ini. Tak peduli pada hasil, yang penting ia suka. Sudah lebih dari cukup.

Cuma Senang-Senang Malah Menjadi Blogger Sukses

Terkadang sesuatu yang dianggap sepele namun ternyata memiliki peluang yang sangat besar jika dilakukan dengan sunguh-sungguh dan konsisten. Termasuk hobi menulis juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Ternyata banyak blogger sukses yang awalnya hanya dijadikan kegiatan yang menyenangkan namun pada akhirnya mereka malah menjadi blogger yang sukses luarbiasa. Dan mereka mereka terus membuat konten yang dia sukai.

Tapi siapa sangka, mereka malah menjadi orang sukses seperti sekarang.

  • Raditya Dika

Nama ini tak asing buat kita. Ia dikenal atau muncul di dunia ini berkat karyanya yang ia terbitkan di media digital bernama blog, seperti kita ini. Raditya Dika awalnya hanya iseng menulis curahan hatinya yang dikemas begitu lucu hingga berhasil menarik minat pembaca. Meski sekarang ia bukan blogger lagi, tapi sebelum menjadi seperti sekarang, perjalanan karirnya dimulai dari blog. Dari tulisannya di blog yang dulu bernama kambingjantan.com itu berhasil membuatnya memenangkan penghargaan dari Indonesian Blog Award dan dari Indosat sebagai The Online Inspiring pada tahun 2009 lalu.
Wow!

Artikel terkait:  Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula Sampai Sukses
  • Varis Ical

Niat awal blogger kelahiran Trenggalek Jawa Timur ini ngeblog hanyalah sebagai penyaluran hobi. Jadi ngeblog hanya digunakan untuk senang-senang, serta dirinya yang saat itu sudah memiliki pekerjaan utama tak terlalu memusingkan soal pendapatan dari ngeblog. Tapi siapa sangka, dari hobinya itu kini ia malah menjadi blogger sukses. Niatnya memang hanya karena hobi, juga ia menambahkan kalau ngeblog sebagai tempat investasi dalam jangka panjang. Varis Ical memberikan pesan pada kita, ia bilang, tekunilah apa yang kalian senangi, maka uang akan datang pada kalian. Buktinya sekarang penghasilannya telah menjadi pundi-pundi yang besar dari hanya kesenangan ia mengeblog.
  • June dan Cindy

Kedua wanita ini adalah food blogger yang sekarang sudah sukses dari niat awal mereka yang hanya untuk mengisi hobi. Tepatnya adalah Cindy, yang memiliki hobi foto-foto, khususnya makanan dan June yang memiliki hobi menulis mengkolaborasikan hobi mereka menjadi satu kesatuan. Maka lahir lah blog mereka bernama Lulabyspoon.

Mereka tak ada niat khusus selain menjalankan hobi. Cindy dan June pun tak terlalu mementingkan pengikut atau pembaca mereka. Yang menjadi cara mereka bekerja di dunianya itu hanyalah posting dan posting. Kalau rajin posting, maka pembaca akan semakin banyak.

Sebelum seperti sekarang, Cindy memposting foto makanannya di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Kemudian dengan June, kini ia melahirkan tempat luar biasa untuk food blogger seperti mereka tersebut. Yang awalnya cuma hobi, cuma dilakukan untuk mendapatkan kesenangan, kini mereka malah sering diundang untuk menyicipi makanan di sebuah restoran. Kemudian pemilik restoran akan meminta mereka untuk mereview makanannya di blog Cindy dan June. Cara beriklan seperti ini menguntungkan kedua belah pihak. Entah itu Cindy dan June ataupun pemilik restoran. Meski agaknya begitu menguntungkan menjadi Food Blogger, tapi Cindy dan June tetap tak menjadikan kegiatan itu sebagai profesi. Hanya sebagai hobi.

Lain dari itu, banyak pembaca memang menyukai tulisan June dan foto Cindy, karena informasi yang disajikan benar-benar lengkap. Mulai dari harga, buku menu, dan ambience.

Kualitas yang bagus, membawa mereka pada kesuksesan yang indah. Tak ayal banyak yang menyukai tulisan mereka tersebut.
  • Bena Kribo

Dengan blog bernama benablog.com, Bena berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti  Axis Blog Award tahun 2012, Best Blog in Indonesia 2011, dan Blog Remaja Terbaik tahun 2009.
Kesuksesannya ini lagi-lagi diawali oleh niat iseng, hanya senang-senang tapi membuatnya menjadi begitu sukses.

Blog yang ia bangun tersebut berisi curahan hatinya, entah itu curhat atau pembahasan suatu hal. Ia awalnya menggunakan sosial media sebagai media curhat, seperti Facebook, tapi saat mengenal Blog, Bena pun beralih ke platform menulis nomor satu itu.

Dia menyalin semua tulisannya di Facebook, kemudian mengcopy-nya di Blog. Banyak yang menyukai tulisan Bena. Anda yang membacanya pun akan suka. Apalagi dengan dibuktikan mereka yang sudah memenangkan berbagai penghargaan tersebut.

Baca juga:  Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula Sampai Sukses

Itulah beberapa blogger yang niatnya hanya iseng, cuma buat senang-senang tapi malah membuat mereka menjadi sukses seperti itu.

Intinya, lakukan sesuatu yang kalian sukai, soal hasil, jangan dipikirkan dahulu. Selagi senang, kenapa harus memikirkan hasilnya. Anda tak akan rugi karena melakukan hal yang Anda senangi bukan?

Dan para blogger sekalian, jadikan kegiatan ngeblog sebagai hal yang menyenangkan. Jangan sampai kegiatan ini menjadi beban buat Anda.

Menulis tidak sememberatkan itu kan? Dan semoga kalian bisa menjadi blogger sukses seperti mereka di atas. Atau bahkan melampaui mereka.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF