18 Sep 2018

Cara Mengatasi Rasa Malas Ngeblog

Mengatasi Rasa Malas Ngeblog

Rasa malas sulit untuk ditinggalkan. Penyakit ini memyerang berbagai jenis kegiatan, salah satunya ngeblog. Saya yakin, semua blogger indonesia pasti pernah merasakan ini, entah itu blogger maju, blogger yang dalam masa perkembangan dan blogger pemula. Untuk itulah cara mengatasi rasa malas ngeblog kami hadirkan untuk Anda.

Mengatasi Rasa Malas Ngeblog

Semoga dengan artikel ini, Anda yang malas bisa langsung berubah rajin. Tentunya dengan dibarengi pola pikir Anda yang mau menerima lalu mengikuti cara ini atau tidak.

Artikel terkait:  Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula Sampai Sukses
  • Temukan Kompetitor untuk dikalahkan

Persaingan membuat hidup menjadi lebih tertantang. Tantangan membuat semangat hidup muncul. Semangat dapat menghilangkan rasa malas.

Tentunya cara bersaing ini bukan secara kotor. Tapi bersaing dengan sehat.
Cari saingan Anda lalu kalahkan mereka! Jika saingan Anda di blognya memiliki visitors ratusan, maka Anda harus di atasnya. Anda harus mendapatkan visitors ribuan. Dan jika saingan Anda kualitas artikelnya begitu mumpuni, maka Anda juga tidak boleh kalah.

Dan saat Anda sudah bisa mengalahkan saingan Anda, carilah saingan lain yang susah dikalahakan.

Semangat berkompetisi ini biasanya dipraktekkan oleh pengusaha-pengusaha dalam kehidupan berbisnisnya. Kata mereka, tanpa adanya perrsaingan, kehidupan berbisnis akan terasa membosankan.
Mengingat pula persaingan adalah hal yang begitu memacu nafsu ingin berada di atas orang lain. Jadi, kecil kemungkinan rasa malas menyerang Anda.

Coba saja lihat atlet lari. Saat mereka semua berlari di lintasan, tak ada dari mereka yang malas berlari kan? Mereka semua dengan semangat membara berlari untuk menjadi posisi yang utama. Kalau pun kalah, mereka akan belajar lagi, semangat dan tidak malas-malasan. Tapi itu buat mereka yang memiliki nafsu mengalahkan!

Munculkan nafsu ingin mengalahkan. Terus cari saingan Anda, namun saingan Anda juga harus kira-kira. Jangan memilih saingan yang sangat sulit dikalahkan, yang tidak sesuai dengan Anda saat itu. Cari saja yang sederajat, lalu agak naik lalu naik. Bertahap.
  • Kasih Iming-Iming Uang Setelah Melaksankan Suatu Kegiatan

Untuk itulah hampir semua blogger memasang iklan di blognya. Tak lain adalah untuk memberikannya penghasilan dari setiap kegiatan mereka.

Jadi setelah melakukan sesuatu, kalian akan merasa dihargai. Jadinya Anda tidak merasa telah melakukan hal yang sia-sia.

Kita semua pun tahu, setiap manusia menyukai uang. Tak ada salahnya mengiming-imingi diri Anda dengan uang setiap Anda merasa malas.

Biasanya mereka yang diming-iminhi uang, rasa malasnya akan sirna seketika. Pada dasarnya semua orang itu mata duitan, membangkitkan semangat akan sangat mudah kalau Anda berbicara pada diri sendiri, kalau ada uang yang menantimu bila kegiatan ini sudah selesai Anda lakukan.

Atau khusus buat Anda yang sudah diterima oleh Adsense atau memiliki penghasilan lain dari blog, sekali-kali lihatlah penghasilan Anda. Buat mata Anda ngiler melihat pendapatan Anda yang banyak. Namun kalau pendapatan Anda masih sedikit, lihat saja pendapatan orang lain.
Yakinkan diri Anda, kalau orang lain bisa mendapatkan penghasilan sebanyak itu, kenapa Anda tidak?
Bukankah Anda dan orang itu sama-sama orang!? Sadarkan diri Anda seperti itu!
  • Cari Motivasi

Cara mengatasi rasa malas ngeblog selanjutnya dengan mencari motivasi sebanyak-banyaknya. Sayangnya manusia hidupnya telalu ribet.
Kebanyakan orang memang berhasil termotivasi di hari pertama mereka membaca motivasi, tapi di hari kedua dia akan biasa-biasa saja saat membaca moivasi tersebut. Untuk itu, terus perbaharui motivasi Anda setiap hari.
Agar efek pesan-pesan dorongan macam itu tetap bisa mengobati penyakit malas Anda.

Motivasi apapun itu, bisa motivasi cinta, kehidupan, bisinis, kesuksesan. Selain itu, juga baca kisah inspiratif orang lain.

Dengan membaca kisah inspiratif, berbagai emosi akan muncul pada diri Anda. Yang pada akhirnya dapat membangkitkan semangat Anda lagi.

Otomatis, rasa malas hilang dari diri Anda.

Baca juga:  Belajar dari Blogger Sukses, Dapatkan Motivasi Serta Semangat Anda Kembali dari Mereka
  • Dengarkan Lagu yang Membangkitkan Semangat

Biasanya lagu yang membangkitkan semangat adalah lagu dengan berketukan keras, tapi ada juga yang bisa bersemangat kembali setelah mendengarkan lagu mellow. Setiap orang memiliki selera berbeda.

Jangan ragukan kekuatan musik. Musik begitu berpengaruh pada diri seseorang. Pasti kalian sudah tak kagetkan, jika hanya karena musik, seseorang bisa dibuat menangis, bisa dibuat sedih, bahagia, dan lain sebagainya. Ini tidak menutup kemungkinan jika musik pun bisa menghilangkan rasa malas Anda, lalu menghadirkan semangat Anda kembali.

Saat saya menulis artikel ini saja, musik tidak berhenti berputar di telinga Saya. Itulah semangat saya, penyembuh rasa malas saya!
  • Coba Sesekali Memanjakan Diri

Mengikuti malas tidak akan ada akhirnya. Tapi  bila rasa malas memang tak bisa dihalau lagi, maka ikuti saja. Tapi Anda harus berjanji, “Saya hanya akan malas-malasan hari inii! Besok Saya akan bangkit lagi!!!”
Inilah cara mengatasi rasa malas ngeblog yang terakhir, semoga membantu.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF