18 Sep 2018

Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula Sampai Sukses

Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula

Yang pemula biasanya daya tahannya masih rendah. Yang pemula biasanya pengalamannya begitu minim. Yang pemula biasanya, mudah berhenti di tengah jalan. Entah pemula untuk kegiatan apapun, sejatinya, mereka yang baru memulai memang memiliki ciri-ciri seperti itu. Di sini, akan kami berikan untuk kalian yang baru memulai, motivasi ngeblog untuk blogger pemula. Meskipun sesungguhnya yang paling kalian butuhkan bukanlah motivasi, tapi setidaknya dengan ini kalian bisa mengubah cara pola berpikir.

Motivasi Ngeblog untuk Blogger Pemula

Motivasi memang hanya omongan, dan akan menjadi omong kosong kalau kalian hanya membaca. Jadi motivasi ini tak akan berguna kalau hanya kalian baca. Semoga setelah membaca motivasi ini, kalian bisa merealisasikan dengan sesungguhnya apa yang saya tuliskan di bawah ini:

Artikel terkait:  Belajar dari Blogger Sukses, Dapatkan Motivasi Serta Semangat Anda Kembali dari Mereka
  • Sebelum mencapai angka 100, kalian harus melewati angka 0, 1, 2, 3 dan seterusnya

Ingatlah, sebelum mendapatkan pencapaian Anda, dalam hal ini mungkin ingin blog yang dibangun menjadi maju, kalian tidak bisa mendapatkannya secara instan.

Tidak mungkin saat Anda baru memulai ngeblog, Anda sudah menginginkan blog mendapatkan visitors ribuan dalam perhari, artikel banyak yang komentar, banyak yang membagikan artikel Anda, dan lain-lainnya, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Semuanya butuh proses.

Kalau Anda ingin prosesnya cepat berlangsung, maka Anda harus lebih cepat menghitung. Dalam hal ini, Anda harus lebih banyak berjuang. Misalnya seperti posting artikel sehari 20 kali, meningkatkan SEO gila-gilaan atau hal lainnya.

Jangan iri pada blogger-blogger sukses di luar sana. Karena sebelum mereka bisa seperti sekarang, mereka membutuhkan waktu yang tak sebentar. Untuk membuktikannya cobalah membuka arsip dari suatu blog sukses. Lihat berapa tahun mereka berkarir, lalu lihat tulisan-tulisan mereka dari awal blog itu dibangun.

Apa yang akan kalian lihat setelah itu? Bisa jadi kalau tulisan-tulisan yang dulu belum dihapus pemilik blognya, kalian akan melihat artikel yang kualitasnya tidak terlalu bagus, komentar sedikit, yang membagikan artikel pun bisa jadi tidak ada.

Kalian harus ingat, untuk mencapai angka 100, mula-mula Anda harus melewati angka 0, 1, 2, 3 dan seterusnya. Tidak bisa langsung instan! Tidak bisa langsung sukses!
Apalagi Anda masih pemula yang benar-benar pemula.
  • Jangan bermimpi ketinggian kalau usaha Anda sependek sekian

Memiliki mimpi yang tinggi itu bagus, tapi akan menjadi hayalan bila usaha Anda enol. Tidak ada salahnya bermimpi tinggi, namun jangan sampai mimpi itu hanya sekadar hayalan. Ciri-ciri orang-orang bodoh ialah orang yang sering berhayal.

Bermimpi tanpa usaha adalah kegiatan yang membuang-buang waktu. Daripada bermimpi tinggi yang tidak jelas, lebih baik Anda bermimpi yang sesuai dengan usaha Anda saat itu.

Jangan menargetkan sesuatu yang tak sesuai dengan perjuangan. Misalnya mengharapkan pengunjung 1000 perhari tapi jumlah artikel masih 10 biji. Tiap hari hanya update 1 artikel, tapi lebih sering malah tidak update.

Kalau perjuangan Anda hanya sedemikian kecil itu, jangan harap hasilnya akan memuaskan.
Bermimpi tinggi tapi tak ada usaha kelak akan membuat Anda kecewa. Tapi bermimpi yang sesuai usaha, itu tak akan mengecewakan karena Anda tahu batas pencapaian dari setiap pengorbanan.
  • Just Be Yourself

Motivasi ngeblog untuk blogger pemula berikutnya adalah dengan menjadi diri sendiri. Bukan karena melihat blogger sukses, Anda jadi meniru semua apa yang ada di diri blogger tersebut. Mulai dari topik blog, artikel, dan lain-lain.

Just be yourself, tulisalah sesuatu yang kalian sukai. Yang kalian bisa.
Menulisa di luar kemampuan akan membuatmu cepat stress, pusing, karena itu bukan jalan hidup Anda.

Jangan karena niche artikel teknologi sangat disukai pembaca, jadinya Anda yang sebenarnya buta akan teknologi malah memaksakan menulis artikel seperti itu. Ingatlah, tidak semua pembaca memiliki kegemaran topik bacaan yang sama. Jika ada banyak yang menyukai artikel teknologi, sangat dipastikan juga ada banyak orang diluaran sana manusia-manusia yang mencari artikel bukan teknologi.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Meski Jarang Update Artikel

Karena manusia diciptakan bukan untuk menjadi satu macam kan.

Sederhana saja, kalian yang masih pemula, cukup menanamkan 3 motivasi ini dalam pikiran Anda.

Pertama adalah proses. Kedua, adalah sadar, pengorbanan tidak pernah mengkhianati hasil, dan ketiga, jadilah dirimu sendiri.

Ciptakan zona nyaman berkarir Anda di dunia tulis menulis ini. Mulai saja dulu, jangan pikirkan akan sukses atau tidak. Tapi pikirkan, perjuangan saya ini cukup atau tidak.

Sekian artikel motivasi ngeblog untuk blogger pemula. Semoga motivasi ini bisa membantu dan tak akan menjadi omong kosong buat kalian.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF