13 Nov 2017

Kriteria Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Cara Menulis Artikel Blog Berkualitas

Salam sukses untuk kita semua pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi yang sekiranya bermanfaat untuk sobat blogger yaitu kriteria seperti apa sih untuk membuat artikel yang di sukai pengunjung atau pembaca blog. Konten atau Artikel yang berkualitas baik tentunya sangat berpengaruh terhadap blog yang kita kelola. Bagi seorang Blogger tentu sangat menginginkan blognya banyak dikunjungi visitornya bukan?. Biasanya para blogger ini saking semangatnya membuat artikel yang dirasa berkualitas bahkan juga sampai dengan menerapkan teknik SEO dan segala macam untuk bisa mendapatkan pengunjung yang banyak. Mereka kadang sering melupakan untuk siapa artikel yang di buat terebut. Cobalah memposisikan diri sebagai pembaca yang ingin mencari informasi yang di butuhkan tentu mereka ingin artikel yang sesuai yang di inginkan dan menjadikan sebagai referensinya.

Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Kebanyakan orang ketika mengunjungi sebuah website mereka ketika merasa puas akan mengingat alamat blog atau situs blog tersebut. Nah dari sinilah kita sebagai blogger bisa membangun relasi yang bisa menguntungkan kita. Mungkin anda sudah banyak-banyak membuat artikel tetapi kenapa tidak ada yang membaca artikel Anda bahkan blog anda pun sedikit pengunjung.

Artikel terkait: 5 Hal Yang Perlu di Lakukan Untuk Memperbaiki Konten Anda

Dari sinilah saya akan berbagi informasi yang terkait dengan pembahasan saat ini. Berikut simak selengkapnya dan artikel seperti apa yang paling banyak dicari pengunjung:

1. Sesuai Dengan Target Pembaca

Dalam membuat blog tentu kita ingin memiliki topik tertentu atau niche yang sesuai dengan minat kita misalnya dunia marketing, olahraga, game, teknologi, bisnis dan usaha dan lain sebagainnya. Dalam hal ini perhatikan istilah dalam marketing itu adalah (target pasar) nah ketika kita bisa memilih target pengujung ini maka pemilihan topik akan memberika nilai tambah pada blog kita. Nah dengan demikian maka blog akan bisa memiliki target visitor yang tepat contohnya topik berkaitan dengan dunia blogging maka visitor kebanyakan adalah pencari informasi seputar blog itu sendiri. Jadi jika anda ingin artikel anda dibaca oleh banyak pengunjung anda harus tahu artikel seperti apa yang sesuai dengan target pengunjung yang berkaitan dengan topik itu.

2. Artikel Tutorial

Artikel tutorial merupakan sebuah artikel yang berisi tulisan atau konten dalam bentuk cara atau tutorial untuk melakukan sesuatu hl ini bisanya berisikan tentang panduan atau langkah-langkah yang dibagikan dalam bentik artikel. Saat ini kebanyakan blogger lebih mimilih membuat jenis ini karena memang selain berbagi informasi yang bermanfaat banyak pengunjing yang mencari referensi untuk dan solusi dalam menyelesaikan masalahnya. Artikel yang berisi tutorial ini merupakan salah satu jenis artikel yang banyak di cari oleh karenanya blogger lebih berminat untuk membuat konten jenis ini.

Untuk membuat sebuah artikel tutorial yang baik ada beberapa hal yang perlu kita pahami agar artikel tersebut menjadi artikel yang baik dan berkualitas. Setip hari ribuan konten segar terus bermunculan tentu kita harus membuat konten yang berkualiatas juga agar prngunjung tetap setia pada blog yang kita kelola. Cara membuat artikel berkualitas sendiri telah banyak dipublikasikan oleh para blogger termasuk saya sendiri yang terus perupaya memberikan konten yang berkualitas dan memiliki manfaat untuk Anda.

3. Bahasa yang mudah dipahami

Artikrl yang kita buat tujuannya adalah untuk membantu dan memberikan informasi yang bermanfaat untuk pengunjung, jadi dalam membuat artikel tentu memperhatikan tata bahasa yang mudah dipahami untuk mereka. Jika anda membuat artikel gunakanlah bahasa yang mudah dipahami sehingga mereka akan lebih memahami maksud yang disampaikan dari artikel tersebut. selain itu juga cobalah gunakan bahasa yang awam. Karena dengan menggunakan bahasa yang awam dan mudah dipahami bisa membuat pembaca lebih mudah memahami isi dan maksud yang disampaikan oleh penulis artikel. Untuk masalah ini sebenarnya hanya sepele tapi penting juga bagi si pembaca.

Baca juga: 7 Tips Ngeblog Untuk Mahasiswa dan Anak Sekolah

Membuat artikel sebenarnya mudah tergantung kita mau membuat artikel yang bermanfaat untuk diri sendiri, untuk orang lain, atau untuk kedua belah pihak yang saling menguntungkan. Tujuan dari kita menulis artike tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca setia jadi usahakan memperhatikan juga kualitas artikel yang baik sehingga pembaca akan merasa puas dan mengunjungi blog kita kembali.  Dari 3 Point tersebut penting untuk anda terapkan pada konten-konten anda agar pengunjung bisa lebih betah membaca artikel yang telah kita buat.

Demikian pembahasan kali ini tenteng Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung, semoga yang sedikit ini memberikan manfaat untuk Anda jika ada kekurang saya mohon maaf jika ingin menambahi atau berbagi informasi silahkan berkomentar dibawah ini Terimakasih.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF