19 Jul 2018

Mengenal Keunggulan Asuransi Manulife

Produk Unggulan Asuransi Manulife

Perusahaan Asuransi Manulife memiliki reputasi sangat baik di Indonesia. Tidak salah, jika perusahaan tersebut masuk ke dalam jajaran perusahaan asuransi terbaik di negeri ini. Perusahaan ini didirikan oleh PT Asuransi Manulife Indonesia pada tahun 1985 dan terus bekembang hingga memiliki ratusan juta nasabah.
 
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation. Sebuah group yang menyediakan layanan keuangan dari Kanada namun beroperasi di Asia, Amerika dan Kanada. Di Indonesia produk pelayanan yang ditawarkan dapat meliputi layanan keuangan yang termasuk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, layanan investasi dan dana pensiun untuk para pelaku usaha atau nasabah di Indonesia. Manulife Indonesia memiliki agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran dan memiliki lebih dari 9.000 karyawan untuk melayani lebih dari 2,3 juta nasabah yang berada di Indonesia. 

Asuransi Manulife

Saat ini perusahaan Manulife adalah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi terbaik di Indonesia, oleh karena itu menjadi perhatian dan menjadikan masyarakat tertarik unutk menjadi nasabahnya. Namun demikian masih banyak yang beranggapan bahwa asuransi jiwa itu tidak penting, yang memang mereka lebih memilih untuk mengikuti asuransi yang lainnya misalnya saja asuransi kesehatan, pendidikan dan juga jaminan pensiun, namun yang mengikuti asuransi jiwa saat ini masih sedikit dan belum banyak yang mengikutinya.

Padahal asuransi jiwa ini juga penting untuk jaminan mendatang. Jaminan ini akan membuat orang yang mengikuti asuransi tersebut akan lebih melindingi dari berbagai resiko penyakit yang bisa terkena kapan saja. Saat ini memang telah banyak penyakit yang beresiko menyebabkan kematian mendadak seperti jantung koroner, stroke, kanker, diabetes dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri penyakit jantung dan stroke memiliki resiko kematian yang sangat besar bahkan menjadi penyebab kematian pertama dan terbesar di Indonesia. Bahkan dari tahun ke tahun penderita penyakit tersebut terus meningkat karena akibat pola hidup yang tidak sehat dan juga lingkungan yang terus rusak. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan dan melindungi diri Anda dari resiko-resiko yang mungkin saja terjadi kapan saja dimana saja salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa.

Artikel terkait: Pengertian, Manfaat dan Macam-macam Asuransi Kerugian

Komitmen Asuransi Manulife Indonesia

Manulife Indonesia mempunyai komitmen untuk membantu keluarga seluruh Indonesia meraih aspirasi dan impian mereka. Agar mereka dapat menjalani hidup dengan penuh kebahagian dan rasa percaya diri. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Manulife Indonesia akan menjadikan nasabah sebagai pusatnya dan akan menyediakan pengalaman yang tidak ada duanya. Berbagai macam inovasi serta produk asuransi telah disediakan, agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan perlindungan jangka panjang  masyarakat Indonesia. Berkat dukungan dari para nasabah  yang puas akan pelayanan dari Manulife Indonesia, maka beragam penghargaan dan prestasi banyak diperoleh dari instusi swasta atau pemerintah.

Asuransi Manulife memiliki pengecualian terhadap beberapa tanggungan seperti penyakit yang telah ada sebelumnya atau penyakit yang timbul sebelum melakukan proses asuransi. Jadi sebelum anda melakukan proses klaim asuransi sebaiknya mengetaui hal-hal berikut ini :

a). Premi yang dibayarkan tepat waktu

Selalu perhatikan tanggal pembayaran premi anda disetiap bulannya. Jika sudah memasuki tanggal pembayaran maka bayarlah premi sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Karena perusahaan akan melakukan pencatatan polis apakah masih aktif atau tidak jika anda ingin mnegajukan klaim kesehatan.

b).Masa aktif asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan biasanya hanya memiliki batasan waktu selama 1 bulan atau 30 hari yang berarti jika belum memasuki masa katif polis maka polis tersebut tidak dapat digunakan atau ditolak oleh pihak asuransi. Pastikan polis asuransi aktif sebelum melakukan klaim.

c).Peraturan pengecualian asuransi

Setiap peraturan pasti terdapat pengecualian begitu pula pada peraturan pada asuransi. Oleh kerena itu pihak asuransi telah menetapkan beberapa pengecualian yaitu  penyakit yang bersifat kritis seperti jantung koroner dll baru bisa diklaim minimal setengah tahun atau 6 bulan. Untuk penyakit yang sudah ada atau bawaan dari lahir biasanya dari perusahaan asuransi tidak dapat menanggungnya karena terlalu beresiko. Pastikan juga ketika anda mengecek polis, telah benar-benar tersedia sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian harinya. Ketika anda mengecek plafon asuransi lihatlah juga batas biaya medis yang ditanggung pihak asuransi selama proses perawatan berlangsung. Jika melebihi tarif yang ditentukan maka anda harus membayar kekurangan dari plafon tersebut.

Selain asuransi untuk jiwa dan kesehatan Manulife Indonesia juga telah menyediakan paket khusus. Seperti StudyLink atau ProGraduate yang merupakan perpaduan antara asuransi dengan investasi pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Ada pula RatireLink yang digunakan untuk orang-orang yang sudah pensiun, dana tersebut dapat diambil ketika anda berusia diatas 55 tahun dengan batasan 75 tahun. Asuransi Manulife telah menjadi pilihan bagi beberapa orang di Indonesia karena pelayanan serta perlindungan yang diberikan memuaskan termasuk dalam bidang investasi. Dengan asuransi Manulife anda akan senantiasa diberikan rasa aman, nyaman dan pastinya tanpa tekanan.

Sebagai bagian dari perusahaan besar dunia, yaitu Manulife Financial Corporation  dari Kanada yang berkecimpung dalam layanan keuangan, Manulife Indonesia pastilah memiliki banyak keunggulan. Keunggulan-keunggulan tersebut memiliki daya tarik hingga semakin hari, semakin banyak masyarakat tertarik menjadi nasabah. Berikut ini, akan dijelaskan berbagai keunggulan paling utama dari asuransi manulife.
  • Memiliki Banyak Produk Asuransi Terbaik di Indonesia
Pruduk yang ditawarkan Manulife sangat lengkap. Dari mulai produk asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, kecelakaan, investasi, jaminan hari tua, serta sistem asuransi syariah. Istimewanya lagi, hampir semua produk tersebut sudah mendapat label terbaik dan terpercaya.
  • Memiliki Jaringan yang Luas, Agen Profesional, dan Jutaan Nasabah
Sebagai perusahaan besar, Manulife terus mengembangkan sayapnya hingga memiliki jaringan yang sangat luas. Dengan mudah Anda akan menemukan kantor pemasaran baik di kota maupun daerah. Pelayanan pun sangat baik karena terdapat sekitar 9.000 karyawan yang siap sedia untuk melayani Anda. Selain itu, terdapat agen-agen profesional yang ditempatkan di 24 kantor pemasaran. Oleh karena itu, tidak salah jika nasabah asuransi Manulife berjumlah jutaan.
  • Terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan
Menjadi nasabah Manulife, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi penyalahgunaan, maupun masalah-masalah lainnya. Sebab perusahaan ini telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan OJK. Dengan terdaftarnya perusahaan, berarti berbagai aktivitas Manulife tidak akan lepas dari pengawasan OJK. Sehingga, jika terjadi penyelewengan, OJK akan dengan segera memberikan tindakan bahkan sampai bisa membekukan Manulife.
  • Sangat Mudah untuk Mendapatkan Informasi Mengenai Manulife
Bila Anda tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke kantor, Anda dapat dengan mudah mengakses informasi maupun pertanyaan lewat pelayanan online. Pelayanan online tersebut dapat berupa call center yang dapat dihubungi lewat telepon. Selain itu terdapat juga akun Facebook, Twitter, Instagram, serta website yang dapat Anda kunjungi.
  • Merupakan Bagian dari Perusahaan Keuangan Terkemuka di Dunia
Seperti yang sudah dikemukakan di awal artikel ini, Manulife merupakan bagian dari Manulife Finansial Corporation. Perusahaan tersebut berasal dari Kanada dan sangat terkemuka di dunia sebagai pelayanan keuangan terbaik. Perusahaan ini selalu mengedepankan pelayanan untuk memberikan saran finansial terbaik dalam merencanakan masa depan. Perusahaan tersebut tidak hanya ada di Kanada dan Indonesia, namun juga di seluruh negara Asia dan Amerika.
  • Menawarkan Premi yang Cukup Terjangkau
Premi yang ditawarkan oleh Asuransi Manulife dapat dikatakan sangat terjangkau. Memang ada beberapa pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi keuangan keluarga. Salah satu produk dengan kualitas terbaik dan premi murah yaitu asuransi kesehatannya. Hanya dengan Rp600.000 per bulan, Anda serta keluarga telah mendapat perlindungan kesehatan terbaik.
  • Kebebasan Premi Rumah Sakit untuk Anak
Yang menarik lagi dari asuransi yang ditawarkan adalah bebas premi rumah sakit untuk anak Anda. Anak yang dimaksud tersebut adalah anak Anda yang ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya. Jadi, jika Anda memiliki anak berjumlah banyak, tidak perlu khawatir untuk mengikuti asuransi di perusahaan ini. Hal tersebut karena premi rumah sakit yang dibayarkan cukup untuk anak pertama dan kedua.

Baca juga: Produk-Produk Asuransi yang Harus Anda Miliki
  • Melindungi Anda dari Puluhan Penyakit Hingga Hari Tua
Keunggulan lain dari produk-produk Manulife adalah perlindungan untuk Anda dan keluarga hingga hari tua. Secara lengkapnya, Anda dan keluarga akan terlindungi jika terjadi kecelakaan, sakit, maupun operasi. Selain itu, perlindungan tersebut juga mencangkup 53 penyakit kritis. Perlindungan tersebut berlaku hingga usia 99 tahun. Itulah keunggulan asuransi yang ditawarkan perusahaan tersebut yang tidak ada di perusahaan lain.

Itulah keunggulan dari asuransi Manulife yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan. Lebih baik jangan tergesa-gesa memilih. Anda juga perlu membandingkan keunggulan dari berbagai perusahaan asuransi lainnya. Sehingga, akhirnya Anda memperoleh perusahaan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi finansial keluarga. Demikian, semoga informasi yang terdapat dalam artikel ini bermanfaat.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF