21 Sep 2018

Kenapa Ngeblog? Beberapa Alasan yang Mungkin Bisa Mengispirasi Kalian

Alasan Ngeblog yang Mungkin Bisa Mengispirasi Kalian

Jadi, saya baru saja melakukan review. Melihat berbagai alasan para Blogger Indonesia melakukan kegiatan blogging ini. Saya membaca satu persatu alasan-alasan mereka tersebut. Hanya lewat pertanyaan simpel kenapa ngeblog? Mari kita lihat berbagai alasan tersebut.

Inspirasi Ngeblog

Siapa tahu alasan-alasan mereka juga mewakili alasan kalian, atau Anda yang bingung kenapa harus ngeblog, dan bimbang apakah harus ngeblog atau tidak, bisa diredakan kebingungannya dengan membaca berbagai alasan mereka:
  • Karena ingin mengekspresikan gagasan

Mungkin alasan seperti ini khusus buat blogger yang suka meberikan opini tentang hal-hal yang ingin ia opinikan. Kita pun tahu, sekarang kita sudah bisa mengekspresikan pendapat, ada banyak tempat kita untuk menulis, salah satunya di blog. Meskipun di sosial media pun bisa, tapi blog pun juga tempat yang  tepat dijadikan sebagai tempat beropini. Apalagi opini yang Anda tuangkan itu panjang lebar.

Artikel terkait:  Kutipan Motivasi Orang-Orang Sukses untuk Menunjang Kegiatan Ngeblog Anda
  • Sebagai tempat dokumentasi

Alasan yang sederhana ini sebenarnya akan menjadi luar biasa ketika waktu telah berlalu bertahun-tahun lamanya. Rasanya pasti menggembirakan saat Anda membaca lagi apa yang Anda tulis di zaman dulu. Tak hanya Anda yang membaca,  orang lain pun juga sbab blog yang sifatnya publik.
Apalagi apa yang Anda bagikan pada mereka adalah hal yang bermanfaat.

Akan sangat menyenangkan rasanya bila suatu hari membaca, membuka, postingan-postingan terdahulu, tulisan-tulisan yang ditulis di zaman bahula. Dan yang pasti, tulisan Anda itu tak akan hilang. Tak akan lekang oleh waktu, sebab blog sifatnya itu abadi. Kecuali jika suatu hari Anda menghapus permanen blog Anda.
  • Untuk mencari uang

Banyak! Bahkan kalian mungkin juga beralasan seperti ini. Dari banyaknya perbincangan, tulisan, mereka semua mengatakan dan meletakkan daftar ‘ngeblog’ sebagai salah satu alternatif mencari uang lewat internet.
Maka banyak mungkin dari kalian mulai melirik ‘ingin ngeblog’ karena alasan satu ini.

Mencari uang lewat blog tidak mudah seperti yang dikatakan. Tapi kalau Anda benar-benar serius, maka Anda akan memperoleh uang dari hasil ngeblog ini. Dan yang harus kalian ingat, ngeblog adalah investasi.

Tulis hari ini, raih penghasilannya suatu hari.

Jadi kenapa ngeblog? Jawabannya karena saya ingin memperoleh uang dengan investasi untuk masa depan.

Alasan paling mainstream tapi inilah yang membuat banyak orang ngeblog.
  • Ingin namanya masuk ke pencarian Google

Apakah terdengar aneh? Tapi sebenarnya juga ada orang yang beralasan seperti ini. Tapi mungkin jumlahnya sangat sedikit.
Ini bisa disebabkan oleh tingkat kenarsisan yang terlalu tinggi. Ingin jika menuliskan nama mereka di pencarian Google, maka muncul foto atau karya mereka berupa artikel atau hal lainnya.

Untuk memunculkan nama kalian di pencarian pun tidak perlu harus menjadi seorang tokoh terlebih dahulu, Anda bisa menuliskan tentang diri Anda sendiri di blog, lalu posting kemudian cari di Google maka Anda bisa muncul di sana. Memudahkan orang-orang untuk mencari tahu Anda yang bukan siapa-siapa itu. Atau membuat blog memakai nama sendiri, jadi saat mencari nama kalian, maka muncul berbagai karya yang sudah anda tuangkan ke sebuah blog.
  • Passion

Ini alasan paling singkat, jelas, tulus, dan sederhana. Tak ada yang bisa mengalahkan passion seseorang. Bila passion itu ngeblog, maka mengeblog lah orang tersebut.

Ini alasan paling tulus yang pernah ada. Sebab kalau sudah menjadi passion, maka tak ada yang perlu disedihkan kalau tulisan sama sekali tidak menghasilkan uang pada penulis. Uang bukanlah masalahnya. Jika ngeblog adalah passion kalian, rupiah tak lagi ditempatkan di posisi utama, melainkan kepuasan pribadi, kesenangan pribadi kalian lah yang paling Anda perhatikan.

Kalau hanya dengan ngeblog bisa memenuhi passion, maka lakukan tak peduli bagaimana pun hasilnya.

Baca juga:  Intip Blogger Dunia dengan Penghasilan Besar yang Membuatnya Kaya Raya
  • Karena ingin berbagi

Berbagi tak cuma dari bentuk materi, tapi juga ilmu. Kalian pasti pernah menemukan sebuah blog, yang membahas sesuatu yang paling dikuasi blogger tersebut. Biasanya orang-orang seperti itu adalah orang yang sudah pandai dalam bidangnya tapi ia ingin berbagi ilmu pada orang lain, agar yang bisa melakukan ‘itu’, tak cuma dirinya. Namun orang lain pun juga.

Itulah alasan-alasan para blogger ngeblog yang saya baca dari berbagai blog di seluruh Indonesia. Alasan bermacam-macam itu pun pada akhirnya memiliki tujuan yang sama, yaitu agar karyanya dibaca orang lain.

Lalu bagaimana dengan kalian? Kenapa ngeblog? Jawab di komentar ya dan bagikan pengalaman kalian dengan yang lain.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF