10 Feb 2018

Tips Dan Cara Menghilangkan Virus Di Hp Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Virus Di Hp Android

Smartphone anda terkena virus atau mengalami gangguan sehingga Smartphone anda tidak nyaman di pakai. Tenang karena semua virus pada smartphone dapat di atasi dengan beberapa cara misalnya melalui beberapa aplikasi pembasmi virus atau secara manual.

Menghilangkan Virus Di Hp Dengan Mudah

Biasanya virus mengendap pada smartphone ada beberapa faktor seperti faktor aplikasi biasanya sering terjadi pada penggunaan Smartphone yang menginstal aplikasi tidak resmi atau tidak ketahui sumber dalam kata lain install aplikasi sembarangan. Untuk menghindari aplikasi virus di sarankan download aplikasi dari website resminya atau ada beberapa aplikasi yang menyediakan aplikasi terpercaya misalnya seperti Google play store. Berikut cara ampuh mengatasi virus pada smartphone.

Artikel terkait:  Tips agar Smartphone terhindar Virus

1). RESET SMARTPHONE KE SETELAN PABRIK




Cara ini adalah cara yang paling ampuh. Reset dapat menghapus semua file dan aplikasi yang terpasang dan tersimpan pada smartphone. Namun ada satu kekurangan yaitu semua berkas atau kenangan anda juga akan terhapus. Di sarankan untuk membackup semua berkas penting anda ke memori card terlebih dahulu.

2). INSTAL APLIKASI ANTI VIRUS


INSTALL APLIKASI ANTI VIRUS

Cara ini bisa di katakan ampuh karena ada beberapa Kasus virus yang telah di atasi aplikasi antara lainnya , 360lite, clean master dan masih banyak aplikasi lainnya. Aplikasi antivirus akan men scan data data file yang mencurigakan dan menghapus nya secara otomatis.

3). HAPUS FILE YANG MENCURIGAKAN


HAPUS FILE YANG MENCURIGAKAN

Silahkan anda untuk membuka file mana dan memeriksa beberapa folder jika ada sesuatu folder atau file mencurigakan sebaiknya hapus jika tidak perlu lagi untuk Smartphone anda. Biasanya virus sangat betah nyempil di beberapa folder yang sulit di jangkau secara manual. Jadi anda harus sabar jika melakukan pembersihan secara manual.

4). UNINSTAL APLIKASI YANG TIDAK DI GUNAKAN LAGI ATAU APLIKASI YANG KALIAN DOWNLOAD DI FORUM TIDAK JELAS


UNINSTAL APLIKASI YANG TIDAK DI GUNAKAN

Sebaiknya uninstall aplikasi yang sudah tidak gunakan atau aplikasi yang kalian download tidak di ketahui sumber nya. Biasa para developer aplikasi selalu menyelipkan virus iklan pada aplikasi. Sehingga membuat smartphone android di banjiri dengan iklan.

Baca juga: Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Mendadak Tiba Tiba Keluar Sendiri Atau Force Close

5). MEMUTUSKAN HAK AKSES ADMINISTRATOR PADA APLIKASI MENCURIGAKAN


MEMUTUSKAN HAK AKSES ADMINISTRATOR

Jika ada aplikasi mencurigakan yang masih anda gunakan sebaiknya copot atau memutuskan hak akses administrator pada smartphone anda.

Itulah beberapa tips dan cara membasmi virus pada smartphone anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda.

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)
EmoticonEmoticon

IBX5B3511E25E8EF